Langsung ke konten utama

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan.

Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu. 

Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari.



Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah

Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat banyak, namun kira kira bisa dipercaya gak ? apalagi yang datang perempuan, bukannya suuozan tapi saking kurangnya pengetahuan tentang penyakit  motor, kaum perempuan mah manut manut saja dibilang inilah yang rusak, itulah yang rusak, ujung ujung suruh ganti, padahal masih bisa dipakai, dan yang lebih parahnya lagi, setelah kita ikuti arahannya, baru beberapa hari pakai, sepeda motor kita penyakitnya kambuh lagi.

Ada yang pernah ngalamin begini ? pasti ada. Kalo sudah pernah ngerasa kesal dengan kejadian2 tak mengenakkan dibengkel tersebut, pastinya kita akan kapok buat kesana lagi.

Beberapa Tips Memilih Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jam Operasional Sampai Malam Hari
Bagi kita para pekerja yang menggunakan sepeda motor, melihat ada bengkel yang buka sampai malam itu rasanya senang banget, karena kita bisa kesana setelah jam kerja selesai. Bengkel yang tutupnya malam hari itu akan mudah dikenal oleh masyarakat dan tentunya bisa jadi pilihan bengkel andalan.

Menyediakan Suku Cadang Lebih Lengkap
Selain jam tutup hingga malam hari, tips berikutnya dalam memilih bengkel sepeda motor adalah suku cadang lengkap, ini penting loh agar kita sebagai konsumen tak perlu mencari bengkel lain, jika spare part yang kita butuhkan sudah ada di bengkel ini.

Adanya Jaminan Garansi
Menemukan bengkel yang berani memberikan garansi baik dari layanan maupun suku cadangnya itu tidak mudah loh, tapi pasti ada. Bengkel yang baik dan bisa dipercaya tak akan takut memberikan jaminan kepada konsumennya demi menjaga kepercayaan pelanggan terhadap kinerja teknisi dan suku cadang yang mereka jual. Setidaknya ada jaminan garansi seminggu setelah ganti sparepart ternyata sepeda motornya rusak lagi dengan masalah yang sama.

Harga Jujur dan Transparan
Tips yang tak kalah penting dalam memilih bengkel sepeda motor adalah tentang harga sparepart. Kaum perempuan ini manalah ngerti soal harga harga spare part kendaraan, makanya butuh bengkel yang mau memberikan harga secara transparanm jika perlu memberikan harga diwebsitenya, agar kami kami ini bisa mengecek kebenarannya, jika pun tak punya website resminya, setidaknya ketika mekanik atau staff menyebutkan harganya, kita bisa cek n ricek juga di situs online lainnya, sehingga kita bisa membandingkan harganya apakah hanya beda tipis atau jauh lebih mahal.

Mekanik Sudah Berpengalaman
Bengkel yang terpercaya pasti memiliki mekanik yang berpengalaman dalam menangani masalah sepeda motor, bisa dikatakan mekanik harus bisa menjadi dokter spesialis berbagai jenis sepeda motor, sehingga apa yang menjadi keluhan dari pelanggan, mereka bisa mengetahui penyebabnya, kemudian akan mengeceknya secara teliti terlebih dahulu.

Banyak Pilihan Metode Pembayaran
Tips berikutnya dalam memilih bengkel sepeda motor adalah cari yang metode pembayarannya tak hanya menerima cash, tapi bisa juga dengan transfer, atau melaui E- wallet. Kenapa cari bengkel yang bisa  menerima pembayaran non tunai, karena kita tak pernah tau, apakah duit cash kita cukup atau tidak untuk membayar spare part yang diganti. Jadi penting banget sebuah bengkel menerima pembayaran non tunai.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Dari berbagai tips diatas, Menurutku Planet Ban memiliki berbagai kriteria tersebut, dimana jam operasionalnya lebih panjang, bisa melakukan pembayaran non tunai,  berani memberikan harga transparan serta memiliki mekanik yang berpengalaman. Apalagi Planet Ban memiliki slogan ' Service Motor Rasa Mesin Baru '


Maksudnya apa ya " Service Motor Rasa Mesin Baru '? Service rasa Mesin Baru merupakan konsep yang diusung Planet Ban untuk layanan servis dimana layanan ini akan berbeda dari servis sepeda motor pada umumnya.

Pada proses servis, ternyata Mekanik tidak menyedot bensin dari tangki motor konsumen, melainkan menggunakan cairan khusus yang telah tersedia di Planet Ban dan harganya juga sudah termasuk dalam biaya jasa service di Planet Ban. Nah kalo begini, pelanggan jadi senang, karena bensinnya tak berkurang akibat disedot, heheh.

Adapun beberapa bagian yang diservis yakni :
  • Servis Mesin
  • Servis Throttle Body
  • Servis CVT / Rantai
  • Servis Injeksi

Sebagai informasi terbaru, Planet Ban tidak hanya menjual ban sepeda motor saja loh. Planet Ban sebagai pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia di Planet Ban.

Untuk harga mereka sangat transparan, konsumen bisa melihatnya langsung websitenya di planetban.com, sehingga gak ada istilah markup harga dari para mekanik atau staff lainnya. Kalo sudah seperti ini kan pelanggan jadi gak was was ketipu soal harga spare partnya.

Ada beberapa benefit lainnya yang diberikan Planet Ban jika kita memperbaiki sepeda motor kita disana, yakni :
  • Grats biaya pemasangan ban
  • Gratis jasa servis dan ganti oli
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor
  • Bisa gratis pengisian nitrogen selama-nya



Nah, bagaimana menurut kalian gaes, sudah ada bayangan kemana harus bawa sepeda motor kita jika ingin ganti oli, servis atau ganti spare part ? ya ke Planet Ban saja yuk.  Apalagi kita bisa dapatin voucer dengan potongan harga sampai Rp 150.000 loh.

















Komentar

  1. aku dari dulu langganan banget di planet ban , service nya bagus dan detail. service bulanan di planet ban mesin serasa jadi baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap ini kak, sekali kita percaya pada bengkel tersebut, maka akan balik ke situ terus deh

      Hapus
  2. Wah.. ternyata Planet Ban ini tidak hanya khusus ttg ban saja, tapi service secara keseluruhan ya.. Ah jadi pengen nyobain. Terima kasih sharing infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, di Planet Ban tak hanya melayani penjualan ban saja, service bahkan ganti spare part pun bisa :)

      Hapus
  3. waaah promonya lumayan tuh bikin pengen cepet cepet servis lagi diplanet ban. iya aku sesekali servis disana tapi gak rutin karena jarak cabang terdekat cukup jauh, huhuhu. tapi dulu waktu kerja ruitin servis disana karena aku bisa nemu cabangnya sambil jalan mau pulang. so far puas sih servis di planet ban, hasilnya bagus dan rapih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku senangnya Planet Ban jam bukanya ampe malam, jadi kalo sudah waktunya ganti oli dan service bisa datang setelah balik kerja :)

      Hapus
  4. waaah promonya lumayan tuh bikin pengen cepet cepet servis lagi diplanet ban. iya aku sesekali servis disana tapi gak rutin karena jarak cabang terdekat cukup jauh, huhuhu. tapi dulu waktu kerja ruitin servis disana karena aku bisa nemu cabangnya sambil jalan mau pulang. so far puas sih servis di planet ban, hasilnya bagus dan rapih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil service jadi oke, karena yang ngerjain mekanik berpengalaman sih kak

      Hapus
  5. aku baru tau kalo di planet ban tuh bisa untuk service motor juga, aku pikir buat ganti ban doang..
    soalnya tiap ke planet ban aku cuma ganti ban wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah bisa service dan ganti spare part lain kak, selain ban :)

      Hapus
  6. Tempat ganti ban dan juga service motor untuk semua merk yang bisa dimanfaatkan para pemilik motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. inilah enaknya, semua jenis motor bisa service di Planet Ban, dan ditangani oleh mekanik yang berpengalaman juga kak :)

      Hapus
  7. Kalo buat servis aku belum pernah ke planet ban, tapi kalo ganti ban motor udh beberapa kali sih. Dan bener banget metode pembayarannya mudah, aku yg waktu itu ga bawa uang cash, bisa bayar via transfer juga hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, jadi enakkan kalo pembayarannya bisa transfer ? gak repot2 kudu bawa cash banyak

      Hapus
  8. Setuju sama jam operasionalnya lebih lama. Karena kerusakan motor nggak ada yang tahu kapan. Jadi, pemotor bisa langsung cari Planet Ban terdekat aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya Planet Ban jadi pilihan kak, karena jam operasionalnya lebih panjang dibanding bengkel yang lain :)

      Hapus
  9. Lumayan banget nih promonya. Kemarin suamiku motornya rusak, dia langsung pergi ke Planet Ban. Udah langganan sih dari lama karena memang bengkelnya terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali kita udah cocok sama 1 bengkel, biasanya akan balik lagi kak :)

      Hapus
  10. Sudah terjamin pelayanannya ya kak. Aku sebagai perempuan suka takut gitu kena tipu servis motor, mana nggak gitu paham tentang motor. Hhe Jadi pengen coba di Planet Ban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke Planet Ban aja kak, harga2 juga sudah ada diwebsitenya, jadi takkan dikibulin deh kita :)

      Hapus
  11. Banyak banget benefitnyaa, Mbak. Btw, sekarang urusan service dan ganti ban udah dimudahkan tinggal datang ke Planet Ban, ya. Vochernya lumayan bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk manfaatkan voucernya, lumayan itu buat ngurangi biaya biaya lainnya :)

      Hapus
  12. Karena motorku sering rewel, Planet Ban ini emang udah sejak lama jadi servis kepercayaanku sih. Dan bener yang jam operasional sampe malem, jadi nggak cemas lagi kalau mendadak bermasalah, hehe. Nggaj pepernah kecewa pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesenang itu ya kak, kalo ketemu bengkel yang bisa dipercaya :)

      Hapus
  13. Aku juga kalau service ke Planet Ban saja, ah. Apalagi punya jam operasional yang panjang dan pastinya terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang paling menyenangkan emang jam operasionalnya panjang, jadi gak balik kerja juga bisa kesana :)

      Hapus
  14. Planet ban emg bengkel yg keliatan profesional, bersih, lengkap. Aku dlu jg suka service motor disana, semoga bisa buka cabang lebih banyak lagi biar bisa masuk ke kampung kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nunggu mereka buka di Batam juga loh :)

      Hapus
  15. Wihh makasih lowh info promonya, secara Deket rumah ada Planet Ban, jadi bisa mampir kalo suami lagi servis

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kalo dekat rumah ya kak, bisa jadi langganan tetap itu utk service motor ke Planet Ban

      Hapus
  16. Planet Ban dianggap sebagai bengkel terpercaya untuk sepeda motor. Tanggapan singkatnya bisa berupa apresiasi terhadap kepercayaan masyarakat terhadap Planet Ban sebagai tempat servis sepeda motor yang handal dan dapat diandalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesenang itu ya punya bengkel yang bisa dipercaya dan dapat diandalkan :)

      Hapus
  17. baru berapa bulan ini suamiku kalo servis motor disini, kadang emang suka ada promo promo menariknya tiap bulan, selain itu aku suka pelayanannya juga sih mereka ramah ga acuh dan mendengar keluhan plus ngasih solusi terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tim yang senang kalo ada promo, sini ngumpul kita, heheheh

      Hapus
  18. aku termasuk yang kalau motor masih bisa jalan itu berarti masih oke, mbak. hihi. untung sekarang ada suami yang rajin ngecekin motorku jadi kalau berasa nggak enak bisa langsung dibawa ke bengkel atau dia sendiri yang ngoprek karena lumayan ngerti mesin

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kalo dikit2 ngerti mesin motor, setidaknya faham kalo rusak apa yang harus diganti / service

      Hapus
  19. Solutif banget deh si Planet Ban ini. Gak was-was juga kalau mau servis di sana. Mana cabangnya banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bikin senang itu cabangnya banyak banget... bukanya sampai malam pula :)

      Hapus
  20. Planet Ban emang bukan kaleng-kaleng sih. Pelayanannya tuh asyik banget. Kayak pas aku service motor kapan hari di Planet Ban. Mas-mas mekaniknya tuh sabar banget menjawab semua pertanyaanku seputar urusan perawatan motor.

    BalasHapus
  21. planet ban ini memang bengkel andalan. aku juga sering ke sini, selalu lagi dan lagi. Selain karena banyak cabang dan bisa ditemukan di mana aja, selain itu juga karena servicenya paling mantap. Suka deh samapromonyaaa

    BalasHapus
  22. Kalau punya kendaraaan, memang wajib banget cari tau bengkel terpercaya dan save nomor kontaknya. Karena kita gak tau kapan kendaraan tiba2 mogok atau kerusakan lainnya. Tuk pemilik motor, bisa langsung ke planet ban karena udah terpercaya.

    BalasHapus
  23. Adanya planet ban ini emang ngebantu banget ya. Dengan beragam fiturnya memudahkan aku sebagai perempuan untuk tetap merawat motor dengan baik.

    BalasHapus
  24. Andalan banget ini tuh. Kebetulan tokonya ada yg dekat rumah, cuma 5 menit aja sampe.

    BalasHapus
  25. Setuju, untuk service ringan saya juga sering di Planet Ban karena murah dan berkualitas

    BalasHapus
  26. Jadi gak perlu bingung lagi kalau mau servis motor. Aku biasanya servis empat bulan sekali sih

    BalasHapus
  27. Motor memang harus banget dirawat dengan apik, agar usia mesinnya tetap awet . Jadi gak hanya tau pakainya aja ya, tetapi kudu paham merawatnya

    BalasHapus
  28. Informasinya mengingatkanku kepada aku yang kemarin habis servis ban disana. Alatnya canggih euy

    BalasHapus
  29. Lumayan ngebantu banget juga ya ini. Apalagi kalau mau service ringan udah percaya aja sama Planet Ban dehh :D

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah udah jadi tempat terpercaya dan bagus juga. Mekanik berpengalaman dan kualitas juga ga diragukan. Di deket rumah saya kebetulan ada juga.

    BalasHapus
  31. service motor di tempat terpercaya tuh bisa bikin kita lebih tenang ya, tempat service yang bisa diandalkan itu bikin custumer tetap loyal datang kesana

    BalasHapus
  32. Service motor wajib, karena kalo udah telat pasti ada banyak masalahnya

    BalasHapus
  33. Kalau servis gitu terus ga percaya sama pengelolanya, suka trust issue ya, suka dimainin. Mendingan ke Planet Ban aja sih, mereka udah ada SOP, harganya juga terjangkau ga overpriced

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid