Kenali Berbagai Macam AC Sebelum Membelinya Agar Sesuai Dengan Yang Dibutuhkan

No Comments

Kita semua pasti sudah tau bahwa dengan iklim di Indonesia yang tropis, AC menjadi salah satu benda yang paling banyak dicari oleh semua masyarakat. Dengan adanya AC, maka bisa membantu mendinginkan ruangan dari hawa panas yang mengganggu. Apalagi bagi keluarga yang memiliki anak kecil, rasanya AC ini sangat dibutuhkan agar suhu diruangan lebih nyaman untuk keluarga. Anak anak nyaman orang tua tenang.


Jenis AC


Untuk mencari produk berupa AC di pasaran Indonesia terbilang sangat mudah. Karena banyak dijual di toko elektronik, mall-mall, bahkan di marketplace dan toko online. Jenisnya pun terbilang sangat beragam dengan harga yang bervariasi tinggal kitanya saja yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membelinya.


Nah untuk Anda yang sedang mencari AC untuk kebutuhan rumah atau kantor, maka sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya. Sehingga Anda bisa memutuskan akan menggunakan AC yang seperti apa yang cocok untuk dipakai.  Adapun jenis-jenis AC yang perlu diketahui sebelum membelinya yakni : 


1. AC split.

AC jenis ini banyak dijumpai di Indonesia. AC split terdiri dari dua komponen utama, yaitu 1 unit pendingin yang dipasang di dalam ruangan dan 1 unit pembuangan panas yang dipasang di luar ruangan. Kelebihan AC split, yaitu harga yang lebih terjangkau dibandingkan AC jenis lainnya, perawatan mudah, lebih cepat mendinginkan ruangan, mudah dicari, serta tidak menimbulkan polusi suara.


2. AC window.

AC window merupakan tipe lama dan mulai jarang dijumpai di zaman sekarang. Bentuknya kotak dengan ukuran yang lumayan besar dibandingkan dengan AC terkini. Penggunaan AC jenis ini sangat jarang karena dianggap kurang efisien. 


3. AC central.

AC jenis ini biasanya banyak digunakan di tempat-tempat umum, seperti mall, hotel, perkantoran, dll. Namun kini bisa juga melakukan pemasangan AC central untuk rumah. AC central memiliki ukuran yang besar dengan bentuk seperti corong yang menempel di langit-langit dan terdapat mesin utama yang bertugas untuk mengatur sirkulasi udara dan suhu ruangan. 


4. AC tower atau floor standing.

AC tower hampir serupa dengan AC split. Hanya saja dari segi ukuran jauh lebih besar AC tower. Dan peletakan AC jenis ini adalah di lantai dan memiliki bentuk seperti lemari.


5. AC cassette.

AC jenis ini kerap digunakan untuk mall, perkantoran, dan ruangan yang luas. Sistem kerjanya hampir sama dengan AC split, hanya saja dipasang di area langit-langit ruangan.

 

Nah Itulah tadi beberapa jenis AC yang perlu Anda ketahui. Untuk kebutuhan AC di rumah, kantor,Cafe dan lain lain, sebaiknya percayakan kepada Daikin Proshop. Selain karena sudah terpercaya dengan sudah memiliki sertifikasi, layanan yang diberikan sangat memuaskan. Lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website resminya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung memilih AC.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)