Langsung ke konten utama

Kenali Berbagai Macam AC Sebelum Membelinya Agar Sesuai Dengan Yang Dibutuhkan

Kita semua pasti sudah tau bahwa dengan iklim di Indonesia yang tropis, AC menjadi salah satu benda yang paling banyak dicari oleh semua masyarakat. Dengan adanya AC, maka bisa membantu mendinginkan ruangan dari hawa panas yang mengganggu. Apalagi bagi keluarga yang memiliki anak kecil, rasanya AC ini sangat dibutuhkan agar suhu diruangan lebih nyaman untuk keluarga. Anak anak nyaman orang tua tenang.


Jenis AC


Untuk mencari produk berupa AC di pasaran Indonesia terbilang sangat mudah. Karena banyak dijual di toko elektronik, mall-mall, bahkan di marketplace dan toko online. Jenisnya pun terbilang sangat beragam dengan harga yang bervariasi tinggal kitanya saja yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membelinya.


Nah untuk Anda yang sedang mencari AC untuk kebutuhan rumah atau kantor, maka sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya. Sehingga Anda bisa memutuskan akan menggunakan AC yang seperti apa yang cocok untuk dipakai.  Adapun jenis-jenis AC yang perlu diketahui sebelum membelinya yakni : 


1. AC split.

AC jenis ini banyak dijumpai di Indonesia. AC split terdiri dari dua komponen utama, yaitu 1 unit pendingin yang dipasang di dalam ruangan dan 1 unit pembuangan panas yang dipasang di luar ruangan. Kelebihan AC split, yaitu harga yang lebih terjangkau dibandingkan AC jenis lainnya, perawatan mudah, lebih cepat mendinginkan ruangan, mudah dicari, serta tidak menimbulkan polusi suara.


2. AC window.

AC window merupakan tipe lama dan mulai jarang dijumpai di zaman sekarang. Bentuknya kotak dengan ukuran yang lumayan besar dibandingkan dengan AC terkini. Penggunaan AC jenis ini sangat jarang karena dianggap kurang efisien. 


3. AC central.

AC jenis ini biasanya banyak digunakan di tempat-tempat umum, seperti mall, hotel, perkantoran, dll. Namun kini bisa juga melakukan pemasangan AC central untuk rumah. AC central memiliki ukuran yang besar dengan bentuk seperti corong yang menempel di langit-langit dan terdapat mesin utama yang bertugas untuk mengatur sirkulasi udara dan suhu ruangan. 


4. AC tower atau floor standing.

AC tower hampir serupa dengan AC split. Hanya saja dari segi ukuran jauh lebih besar AC tower. Dan peletakan AC jenis ini adalah di lantai dan memiliki bentuk seperti lemari.


5. AC cassette.

AC jenis ini kerap digunakan untuk mall, perkantoran, dan ruangan yang luas. Sistem kerjanya hampir sama dengan AC split, hanya saja dipasang di area langit-langit ruangan.

 

Nah Itulah tadi beberapa jenis AC yang perlu Anda ketahui. Untuk kebutuhan AC di rumah, kantor,Cafe dan lain lain, sebaiknya percayakan kepada Daikin Proshop. Selain karena sudah terpercaya dengan sudah memiliki sertifikasi, layanan yang diberikan sangat memuaskan. Lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website resminya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung memilih AC.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid