2021, Akhirnya 15 Tahun Juga Aku Bekerja

21 comments

Bisa bekerja di perusahaan yang memiliki lingkungan kerja yang menyenangkan dan pimpinan yang baik merupakan impian semua orang termasuk diriku. Dan Aku sangat bersyukur sejak tahun 2006 bergabung di perusahaan Oil dan Gas ini banyak sekali hal hal menyenangkan yang Aku dapatkan, mulai dari teman teman yang kompak, Pimpinan yang baik dan bijaksana, serta jarak antara rumah dan kantor begitu dekat hanya 4 menit saja sampai deh.


Kantor juga sudah kuanggap seperti rumah, ada dapur untuk kami memasak, ada musholla untuk kami beribadah dan tempat kami beristirahat sesaat, dan ada radio yang setiap hari memutar lagu lagu untuk menemani kami bekerja. Aaah pokoknya bagiku kantor beserta orang orangnya sangat menyenangkan jadi tak heran dari pertama bergabung disini Aku sudah dapat feelnya. Aku senang :)


Tim kerja NIG


Seiring makin berkembangnya perusahaan, tak heran orang orang baru semakin ramai, dan orang orang lama satu persatu keluar dengan berbagai alasan, menikah dan ikut suami pindah, melahirkan kemudian fokus untuk menjaga anak, dan ada juga mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih bagus dari sini. Menurutku itu hal  yang lumrah karena setiap orang bekerja punya tujuan tertentu.


Sebaik baiknya lingkungan kerja yang namanya manusia tetap dong ada kisruh dan beda pendapat dalam beberapa perubahan aturan. Namun yang namanya karyawan jika ingin masih bekerja ya harus ikuti aturan yang berlaku, kalo suka terima dan tetaplah bekerja, yang gak suka dengan aturan tersebut silahkan keluar / resign, kedengarannya kasar banget ya kata kata tersebut ? ya begitulah ketika orang orang baru yang datang dan mulai membawa perubahan, yang tadinya suasana kerja adem ayem, mulai jadi sering ada keributan kecil karena aturan yang terkadang tak masuk akal. Besryukur punya Pimpinan yang baik, sering jadi penengah dan ucapannya sangat bijaksana, membuat keributan kecil itu menjadi hilang.


Yeeyyy  2021 Akhirnya 15 Tahun Juga Aku Bekerja 

Masuk tahun ke 10 hingga ke 15 ini rasanya gado gado banget bertahan di perusahaan ini, selain memang aturan yang kadang bikin hrrrggg, suasana juga mulai tak senyaman dulu, namun karena Aku orangnya bisa membawa diriku dalam keceriaan kalo lagi mood, Aku tetap happy happy aja menjalani waktu bekerja dari pagi hingga jam pulang kantor tiba.


Pembagian Award Karyawan



Pembagian Award Karyawan


Dan bulan November 2021 merupakan bulan yang menyenangkan dan berkesan buatku, karena dibulan ini, Aku menerima Award /Piagam penghargaan 15 tahun sebagai karyawan, mendapatkan uang tunai yang cukuplah buat beli  bakso, dan juga mendapatkan lucky draw berupa magic com YONGMA edisi terbaru, heheheheh Alhamdulillah ya, senang banget.


Akankah Jadi Karyawan Selamanya ?

Mau senyaman apapun menjadi karyawan, tetap saja ada keinginan dihatiku untuk memiliki usaha setidaknya Aku punya kegiatan diluar jam kantor, dan tentunya sekecil apapun usaha yang Aku punya, Akulah ownernya :) 


Aku tau tidak mudah untuk memiliki usaha, selain modal, pengetahuan, relasi, Aku juga butuh semangat yang tak mudah menyerah. Karena yang namanya membangun itu sangat melelahkan, semua dimulai dari awal.


Internetan Saat Traveling


Beruntungnya dijaman sekarang, Info apapun yang Aku butuhkan untuk memulai usaha, Aku bisa cari melalui gadget saja. Hanya bermodal Signal yang kuat , dan Kuota Unlimited segala informasi yang Aku cari diinternet bisa Aku dapatkan dengan cepat. Aku bisa nonton live tentang wirausaha, Aku bisa browsing dan bisa nonton dari youtube kapan saja dan dimana saja.


Andalkan Smartfren Unlimited Untuk #TemanBukaPeluangmu

Ngomong ngomong soal kuota, Smartfren punya paket Unlimited yang memberikan layanan akses internet Unlimited tanpa batas waktu, dan berlaku disemua jaringan Smartfren.  Dengan menggunakan paket Unlimited maka pelanggan tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota pada saat mengakses layanan internet.


Smartfren Unlimited


Sesuai namanya Unlimited, sudah pasti banyak keuntungan yang akan didapat saat kita menggunakan layanan internetnya, Nah Smartfren Unlimited juga punya ni beberapa keuntungannya antara lain : 

  • 24 jam full internetan
  • Internet berlaku nasional
  • Internetan bisa disemua aplikasi 


Teman kreasi indonesia


Buatku yang sedang mencari info sebanyak banyaknya tentang berwirausaha,  kuota dan jaringan ini benar benar Aku butuhkan kapanpun dan dimanapun Aku berada, dan tak lupa aku juga seringloh stalking di IG Smartfen Community dan Teman Kreasi Indonesia buat cari tau tentang tips tips usaha online, karena bermanfaat banget.


Jika Aku sudah memiliki beberapa pengetahuan tentang trik dan marketing usaha online dan offline, bukan tidak mungkin resolusiku di tahun 2022 bisa terwujud, Aku bisa memiliki usaha sendiri dan bisa mempromosikannya juga secara digital.





Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

21 komentar

  1. lama jg ya kk, bisa sampai lama qtu kerja dstu. Memang enaknya punya usaha sediri bekerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyaklah suka dukanya, tapi banyak sukanya makanya bisa sampai 15 tahun hehehe

      Hapus
  2. waaaah 15 tahun sudah bekerja, kayakna sudah banyak cerita dan pengalaman disana ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kak...lumayan suka dukanya

      Hapus
  3. Masya Allah, ini luar bisa, bukan waktu sebentar dalam 15 tahun seperti ini. Sukses selalu Kak, apalagi didukung dengan teman kerja yang smart dalam hal jaringan.

    BalasHapus
  4. wahh mba Sarah loyal banget yaa di perusahaan tempat kerjanya. 15 tahun lohh..
    Bener mba, gak selamanya kita akan jadi karyawan, makanya sambil bekerja kita bisa coba buka peluang dengan upgrade skill baru

    BalasHapus
  5. 15 tahun? luar biasa.. kalau saya ingat-ingat betul, paling lama bekerja saat menjadi karyawan itu ternyata hanya sampai 6 tahunan saja. :)

    BalasHapus
  6. Selamat ya atas pencapaian kerjanya dan tentu doorprizenya. 15 tahun bukan waktu yang sebentar untuk stay di satu perusahaan. Semangat!

    BalasHapus
  7. banyak cerita dan kenangan... menginspirasi artikelnya mba! Saya paing lama bekerja di satu perusahaan hanya 5 tahun saja dan sekarang mulai pindah-pindah.. hehehhe

    BalasHapus
  8. Salut mba untuk keberhasilan 15 tahun ditempat yang sama. Karen itu juga berarti mba sudah berhasil beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada.semogaselalu dilancarkan apapun rencana kedepannya ya mba

    BalasHapus
  9. Ahh aku juga baru aja purchase smartfren ini, lancar jaya beneran bantu aku sebagai content creator hihi!

    BalasHapus
  10. Kerja dan punha usaha sama-sama ada baik dan buruknya. Keren ya mbak bisa bekerja selama itu, semoga berkah mba

    BalasHapus
  11. Masya Allah 15 tahun kerja, lanjutkan kak..๐Ÿ‘
    Wah sepertinya dari semenjak daku masih pakai seragam sekolah nih kak Sarah sudah memulai karir. Semangat dan berbahagia selalu ya kak ๐Ÿค—๐Ÿ˜š

    BalasHapus
  12. Mbak keren banget bisa selama itu, aku yang baru 8 tahun lebih aja suka ngerasa gado-gado banget antara bertahan atau pergi. Kadang suka dilema apalagi kalau suasana kerja lagi ga asik

    BalasHapus
  13. Luar biasa 15 tahun ya mba.. :) sukses buat usahanya nya ya mba :)untuk bekal pensiun bahagia

    BalasHapus
  14. Wah hebat mba, udah 15 tahun menjadi karyawan. Baca artikel ini saya seperti nostalgia saat masih jadi budak korporat. Kalau mba Sarah bekerja di perusahaan di Oil & Gas, kalau saya di pabrik Baja, dulu juga udah nyaman banget kerja di sana. Tapi makin ke sini makin banyak peraturan yang berat terutama saat corona, akhirnya saya resign karena sudah tak kuat.

    BalasHapus
  15. Luar biasa sudah 15 tahun kerjanya ya kak... Memang benar ya, seperti apapun enaknya kerja tetap punya keinginan buat memiliki usaha sendiri yg mana kta sendri ownernya... Yang penting enjoy ya kak menikmati itu semuanya

    BalasHapus
  16. WOW, 15 tahun bukan waktu yang sebentar, Mba. salut oada Mba yang masih betah bekerja selama itu di tempat yang sama, namun saya percaya seseorang betah berlama-lama di tempat yang sama karena suasana kerjanya pasti menyenangkan karena saya juga pernah merasakan hal serupa walau gak selama itu, saya bekerja hampir 11 tahun dan alhamdulillah gak pernah bosan

    BalasHapus
  17. Wahh sudah 15 tahun bekerja.sudah lumayan lama ya mbak. Senang ya KLO bisa kerja di perusahaan yg menyenangkan iklim kerjanya

    BalasHapus
  18. Selamat, ya mbak. Dapat reward dan apresiasi dari perusahaan.
    Btw semoga impian mbak bisa segera terwujud,yaa.
    Saya pun begitu, belum berani melepas baju karyawan.
    Semangatt kita mbak.

    BalasHapus
  19. saya baru aja jadi pegawai swasta berumur 4 bulan hehe semoga saya bisa konsisten bekerja dengan lingkungan yang baik dan kondusif

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)