Pulse By Prudential Hadir Dengan Fitur Terbaru Untuk Mencegah Penyakit Sejak Dini

43 comments

Dunia digital memang lagi gencar gencarnya saat ini, karena pandemi yang terjadi membuat aktifitas lebih banyak menggunakan teknologi. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, kantor , belanja sampai konsultasi dengan dokter pun masyarakat lebih banyak memilih untuk berkomunikasi melalui ponsel daripada harus kerumah sakit. Semua ini dilakukan untuk mencegah kerumunan yang menjadi salah satu penyebab terpaparnya virus.


Untuk memudahkan masyarakat dalam beraktifitas dari rumah, beberapa applikasipun mulai bermunculan. Salah satunya adalah applikasi kesehatan yang bernama Pulse by Prudential.


Pulse pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari 2020 di Indonesia, merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time, mendukung pengguna mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun.  Namun untuk peresmian fitur fitur terbaru baru dilakukan pada hari kamis 12 November 2020 di Jakarta meski secara virtual.


Pulse By Prudential


Pulse tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dapat diunduh melalui Google Play Store serta Apple App Store dengan nama ‘We Do Pulse’. Mantapnya hingga saat ini, Pulse telah diakses lebih dari 4,3 juta masyarakat Indonesia.


Pulse Dengan Fitur Baru Bebas Biaya 

Fitur-fitur baru bebas biaya pun dihadirkan untuk mempermudah pengguna, salah satunya untuk mencatat jumlah kalori yang dibakar dari aktivitas olahraga sehingga mereka bisa terus memantau keseimbangan dengan jumlah kalori yang dikonsumsi. Teknologi AI di Pulse juga membantu pengguna mengukur indeks massa tubuh (BMI) dan tingkat kerutan wajah hanya dari foto selfie mereka, asik bukan ?



Fitur Baru Dari Pulse


Alat Ukur BMI dan Cermin Kerutan Wajah

Hanya melalui foto selfie dan dibantu kecerdasan buatan, pengguna dapat mengetahui kondisi massa tubuh dan tingkat kerutan di wajah.

Monitor Kegiatan Olahraga


Pengguna juga dapat memonitor indikator kesehatan seperti jumlah langkah, kalori yang terbakar dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable yang digunakan dengan Pulse. Saat ini perangkat wearable yang didukung adalah Garmin, Fit Bit hingga perangkat yang dapat sinkron dengan Google Health serta Apple Health.

Komunitas Saya

Sehat itu harus ditularkan ke orang lain agar orang lain juga sehat. Lewat fitur Komunitas Saya, pengguna dapat berbagai informasi tentang gaya hidup sehat dan berdiskusi dengan sesama pengguna untuk bisa hidup lebih sehat lagi.


Selain fitur bebas biaya,  tersedia  juga  fitur eksklusif yang terdapat dalam paket berlangganan  dimana fitur ini  akan membuat penggunanya memiliki kesempatan lebih besar mencapai target kesehatan mereka, fitur ini dapat diakses melalui Pulse Elite – Bugar Plan dengan biaya yang terjangkau, hanya Rp39.900 per bulan. Ditambah lagi, paket ini juga memberikan voucher bagi penggunanya untuk mendapatkan perlindungan asuransi.



Pulse By Prudential


Pulse Dengan Fitur Baru Premium 

Dengan taqline Mencegah penyakit dan menunda penyakit semakin buruk,  Pulse hadir dengan berbagai fitur premium seperti :


Pulse Subscription

Merupakan layanan berlangganan premium yang membuka akses fitur hingga komunitas eksklusif di Pulse, paket berlangganan Pulse Subscription yang tersedia saat ini adalah :

Pulse Elite – Bugar Plan 

Paket berlangganan ini menawarkan fitur seperti: 

  • Mengakses komunitas eksklusif, pelari dan pesepeda di Komunitas Saya 
  • Fitur Perencanaan Makan, yang bisa digunakan untuk mengelola menu makanan yang disesuaikan dengan tujuan kesehatan pengguna
  • Fitur Jurnal Makanan. Dibantu dengan AI, pengguna dapat mengetahui kalori yang di konsumsi hanya dengan memfoto makanan, sekaligus mencatatnya ke dalam jurnal. Dengan begitu pengguna dapat mengetahui progress dalam perjalanan menuju tujuan kesehatan.
  • Fitur My Healthy Eating Goal. Memberikan tantangan kepada pengguna Pulse untuk memulai kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan dan pola diet. Di dalam fitur ini sudah tersedia berbagai pola konsumsi yang dapat diikuti oleh pengguna seperti pola konsumsi untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan beragam pola lainya.
  • Fitur My Eye Dispensary & My Pulmonary Clinic 
  • Pengguna dapat mengetahui kesehatan mata serta tingkat saturasi oksigen dalam darah hanya dengan merekam video selfie yang kemudian akan dianalisis dengan teknologi kecerdasan buatan.
  • Mendapatkan voucher untuk perlindungan asuransi jiwa yang nilainya setara dengan 1 bulan premi PRUTect Care Silver.  PRUTect Care merupakan produk Asuransi Jiwa Kumpulan berbasis Syariah yang memberikan perlindungan asuransi jiwa.


Perlindungan

Untuk Perlindungan Pulse hadir dengan fitur terbarunya yakni  PRUShoppe dimana  Pengguna dapat membeli produk asuransi jiwa dari Prudential Indonesia langsung melalui Pulse.


Fitur Baru Pulse Pru Shoppe

Syariah 

Tentunya fitur baru Syariah ini bermanfaat banget untuk umat muslim tetap melaksanakan ibadah dimana saja ketika sudah masuknya waktu sholat. Karena Pulse juga menyediakan fitur terbarunya penunjuk arah kiblat dan pengingat waktu sholat


dr. Dian Budiani, selaku  Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, mengatakan  “Mengubah gaya hidup untuk menjadi semakin sehat memang membutuhkan usaha lebih, karena itu lah Pulse hadir menjadi mitra masyarakat yang menemani di setiap perjalanan kesehatan mereka. Dukungan ini menjadi semakin lengkap karena ekosistem di dalam Pulse selalu ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan kesehatan yang kian berkembang.”  


dr. Dian Budiani, selaku  Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia



Jens Reisch,  selaku President Director Prudential Indonesia



Jens Reisch,  selaku President Director Prudential Indonesia mengatakan, ”Selama 25 tahun Prudential di Indonesia, inovasi selalu menjadi pendorong bagi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Khusus di tahun ini, Prudential menegaskan komitmennya untuk memperluas peran di masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan, namun juga mendukung masyarakat untuk mencegah dan menunda penyakit semakin buruk. 

Untuk itu, kami terus meningkatkan kemampuan aplikasi mobile Pulse untuk menghadirkan dukungan yang lebih menyeluruh dan merevolusi gaya hidup sehat masyarakat melalui satu aplikasi terpadu. Pengembangan ini merupakan wujud dari semangat ‘We Do’, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’.”

Dengan bermodal handphone, ayuk kita cegah penyakit dan menunda penyakit semakin buruk yang bisa terjadi terhadap diri sendiri dan keluarga dengan mendowload  We Do Pulse by Prudential


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

43 komentar

  1. Wow aplikasinya keren banget buat deteksi kerutan wajah juga, mau coba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk kak dicoba, selain untuk memantau kerutan wajah kita juga bisa buat cek kesehatan loh

      Hapus
  2. Wah menarik yaaa, bisa memantau buat terus hidup sehat, apalagi pulse subscrb

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak , applikasinya bermanfaat banget buat kita saat ini yang harus tetap menjaga tubuh agar tetap fit

      Hapus
  3. Wow sekarang makin banyak ya aplikasi yang mendukung kita agar dapat hidup lebih sehat.. hampir semua aplikasi sudah ada AInya... baru tahu kalau ada AI yang bisa tahu BMI hanya dari foto saja (kan foto bisa menipu) apalagi kerutan wajah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak kamera yang jahat sekarang kak wajah bisa jadi semulus jalan aspal dibuatnya, hehehe. namun bagusnya ambil dari kamera belakang biasanya lebih ori

      Hapus
  4. Baru tahu ada aplikasi kesehatan bagus pasti aplikasi buat menjaga kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagusnya kapan saja dimana saja kita bisa membukanya untuk sekedar cek ricek masalah kesehatan yang dirasakan :)

      Hapus
  5. Saya butuh waktu sekian detik untuk mencerna ini ... aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time, mendukung pengguna mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun.

    Wah keren ya Prudential, semakin canggih saja.

    Ada penunjuk arah kublat dan waktu shalat juga ... keren.

    Semoga makin bermanfaat bagi banyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin...satu aplikasi bisa berbagai kegunaaan itu sangat membantu penggunanya juga :)

      Hapus
  6. "Lebih baik mencegah daripada mengobati.." Bgus nih appnya, membawa kita menjadi lebih sehat setiap hari.. Harus download!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ka, coba aja download dan manfaatkan fitur fitur terbaru dari pulse

      Hapus
  7. Wow Prudential launching aplikasi kesehatan ya, keren banget ya bisa cek kerutan wajah saya jadi penasaran pengen coba juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak yani, saya dan teman teman pada nyobain fitur cermin kerutan ni :)

      Hapus
  8. Auto donlot aplikasinya nih sy. Menarik jg fitur²nya.. demi kesehatan jaman pandemi. Thanks sharingnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama kak, semoga bermanfaat buat kita semua ya

      Hapus
  9. app keren nih dari pruden, selain memang memperikan perlindungan juga mengedukasi bagi konsumennya. dimana mencegah lebih baik daripada melindungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mencegah lebih baik daripada mengobati mungkin kak... heheh

      Hapus
  10. Bagus sekali kehadiran aplikasi kesehatan pulse ini ya, Mbak. Bisa cek kesehatan dengan mudah melalui ponsel saja. Sambil bisa cek kerutan di wajah. Apalagi ada yang bebas biaya. Makin happy yang menggunakannya aplikasi Pulse ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yang bikin konsumen senang ada pilihan mau yang free atau berbayar, namun keduanya tetap memiliki manfaat yang baik

      Hapus
  11. Waaaaah, keren ya fiturnya. Bisa ngedetect kerutan diwajah gitu. Prudential dsri dulu emang yang terbaik 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prudential berusaha aja memberikan yang terbaik buat pelanggannya :)

      Hapus
  12. Waaaaah, keren ya fiturnya. Bisa ngedetect kerutan diwajah gitu. Prudential dsri dulu emang yang terbaik 🤗

    BalasHapus
  13. Keren ya ada fitur untuk cek kesehatan segala, nggak perlu cek diluar lagi nih sekarang kalau sudah download aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. applikasi untuk mendeteksi sejak awal apa yang menjadi gejala penyakit yang kt alami kak , makanya perlu punya applikasinya :)

      Hapus
  14. Fitur aplikasi We Do Pulse lengkap ternyata. Benar-benar bermanfaat untuk banyak orang. Semoga Prudential makin maju dan terus memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat Indonesia.

    Btw, ada fitur untuk deteksi penyakit nggak ya Kak?

    BalasHapus
  15. Lebih baik mencegah dan mengobati. Aplikasi ini bisa nih sebagai rujukan pertama untuk mantau kesehatan.

    Saya baru tahu lho, Mbak. Makasih sudah sharing ini.

    BalasHapus
  16. Pulse by Prudential ini boleh banget. Aku jadi penasaran buat nyobain aplikasinya. Soalnya sering gak ngontrol kesehatan apalagi soal berat badan

    BalasHapus
  17. Prudential selalu tampil terdepan ya mbak. Keren aplikasinya sangat lengkap. Terlebih menyangkut kesehatan, karena tubuh sehat lebih penting ketimbang memuaskan nafsu untuk menikmati makanan lezat tanpa memikirkan efek selanjutnya. Jadi pengen download aplikasi ini untuk cek kesehatan tubuh. TFS mbak.

    BalasHapus
  18. Wah habis baca artikel ini saya langsung mau download aplikasinya. Mau mulai mencoba hidup sehat bersama aplikasi ini. Soalnya beberapa waktu yang lalu sempat mengalami kegemukan. Makasih informasinya mbak

    BalasHapus
  19. Seneng banget nih salah satu fitur Pulse ada syariah, jadinya proteksinya dapat plus ibadah tetep jalan terus

    BalasHapus
  20. Kece ih aplikasinya bisa deteksi kerutan di wajah juga wkkwkw jadi pngen nyobain...makin maju aja nih sekarang aplikasi kesehatan

    BalasHapus
  21. Aku tiba-tiba jadi penasaran mau oba alat ukur kerutan wajah Wkwkwk. MAsa bisa ya hanya melalui foto selfie dan dibantu kecerdasan buatan, kita bisa tahu kondisi massa tubuh dan tingkat kerutan di wajah? Keren banget ya

    BalasHapus
  22. Wow keren nih aplikasi pulse banyak banget manfaatnya, bisa deteksi pengakit sejak dini, fitur-fitur lainnya pun keren

    BalasHapus
  23. Waah, sampai ada fitur untuk mengatur makanannya juga. Bener-bener bermanfaat nih aplikasi Pulse Prudential. Pro kesehatan biar kita bergaya hidup sehat.

    BalasHapus
  24. Mantap banget ya, jadi lebih praktis dg aplikasi ini. Saya suka bisa cek kerutan di wajah. Auto download aja deh. Makasih infonya ya kak

    BalasHapus
  25. Terakhir aku pakai aplikasi Pulse waktu itu cuma untuk upload dokumen untuk keperluan klaim rumah sakit. Sekarang fiturnya banyak ya bisa pantau kesehatan & kerutan di wajah, Aku update dulu ah aplikasinay di ponsel

    BalasHapus
  26. bisa sekalian beli produk asuransi dari aplikasi ini ya?
    bisa cari tahu tentang produk-produk asuransi yang kita butuh juga dong ya pastinya, semudah itu ya memproteksi diri dengan asuransi dari Prudential ini ya :)

    BalasHapus
  27. Saya tertarik bagian mendeteksi kerutan di wajah, ahahahaah *insecure banget yak
    Bagus udah ada aplikasi cek mandiri kaya gini, menghemat waktu dan juga bikin aware lebih dini kalo ada sesuatu yg perlu diperiksakan

    BalasHapus
  28. Keren banget nih Prudential menghadirkan aplikasi kesehatan bernama Pulsa yang bahkan bisa periksa kerutan.

    BalasHapus
  29. Era digital sekarang memang harus juga buat mobile apps, karena pastinya kita hampir selalu memegang HP. Termasuk juga perusahaan asuransi seperti Prudential ini. Menurutku, aplikasinya berguna banget buat semua orang. Apalagi sekarang ini banyak yang mulai peduli dengan kesehatan.

    BalasHapus
  30. Alat ukur BMI. Ya ini nih yang harus rutin kita cek secara berkala supaya bisa menjaga diri dengan lebih baik

    BalasHapus
  31. Nah ini nih. Sekarang udah banyak aplikasi kesehatan yg membantu kehidupan kita jadi lebih baik. Jadi gak alasan buat kita abai masalah ini. Apalagi masalah kerutan. Wooow..

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)