Kursus Digital Marketing Solusi Belajar Santai Dan Nyaman Untuk Penggiat Dunia Online

No Comments

Aku memiliki hobby jalan jalan menikmati keindahan alam, namun karena aku bekerja full waktu senin- sabtu maka waktu yang bisa aku gunakan untuk menyalurkan hobbyku hanyalah diakhir pekan saja. Awalnya bagiku cukuplah bisa menikmati keindahan alam kemudian berfoto foto udah gitu aja kemudian pulang dengan hati yang terpuaskan.


Seringnya aku  menemukan tempat wisata melalui tulisan di internet, Akupun mulai tertarik untuk menuliskan pengalamanku disetiap tempat yang berhasil aku kunjungi, itung itung aku berbagi pengalaman juga dengan pembaca lainnya. Namun aku bingung mau menulisnya dimana, dan bagaimana caranya agar tulisanku bisa masuk dipencarian halaman google.


Namun sebelum aku memulai menulis, aku mencari tau apa yang dimaksud dengan blog dan blogger.


Blog

Menurut wikipedia blog (web log ) adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan tulisan  pada sebuah halaman web. Bahasa sederhananya  yang lebih aku pahami bahwa blog itu merupakan wadah / tempat para penulis menuliskan semua yang ingin dia tuliskan. 


Blogger

Blogger adalah sebutan bagi orang orang yang menulis di blog. 


Setelah memahami dua istilah diatas, tentunya Aku harus memiliki email agar bisa membuat blog di google. Sudah banyak tutorial yang menyediakan cara membuat blog untuk para pemula, jadi Aku tinggal mengikuti arahannya saja. Sempat bingung juga untuk menentukan nama blog agar mudah diingat, namun karena aku hobbynya jalan jalan, akhirnya aku buat nama blogku sarahjalan.blogspot.com. Sukses membuat blog, membuat aku senang untuk menuliskan setiap perjalananku. Yang penting menulis saja itulah yang ada dalam fikiranku saat itu. 



Kursus Digital Marketing


Banyak istilah dalam blog yang cukup membuatku pusing karena aku sama sekali tidak mengerti, namun karena memang aku hanya ingin menulis, ya menulis saja. Hingga usia blog aku 6 bulan aku bergabung dengan komunitas Blogger. Disana aku melihat tulisan mereka rapi, templatenya juga bagus membuat aku penasaran dan ingin juga seperti mereka.


Diantara banyak anggota dikomunitas Blogger, tentu saja tak semua punya waktu banyak untuk mengajari aku tentang menulis yang lebih baik agar tulisan kita bisa berada dihalaman google. Awalnya tentu saja aku disarankan untuk membeli domain supaya blog kita lebih dipercaya dan memiliki nilai yang lebih baik dimata google dan pembaca. Setelah membeli domain, aku disarankan untuk perlahan belajar SEO,  apalagi ini ( bisikku dalam hati )  menulis rapi dan terarah saja aku belum sanggup sudah harus belajar SEO.


Tapi karena blog mulai menjadi primadona untuk mendapatkan banyak informasi, maka mau tak mau  Akupun harus memahami sedikit demi sedikit tentang blog yang disukai oleh pembaca maupun google. Dari sini Aku mulai  mengambil kursus digital marketing  karena jauh lebih mudah buatku belajar dengan tekun namun santai, mau bertanya apapun lebih leluasa sebab sudah ada Mentor yang ahli dibidangnya.


Berikut beberapa kursus digigital marketing yang bisa diikuti :

Kursus Konten Writing

Untuk membuat tulisan yang dibuat menjadi viral dan tentunya digemari banyak orang,  maka kita membutuhkan skill khusus, nah di kursus digital marketing ini menyediakan mentor terbaik yang pastinya akan membantu kita dalam menghasilkan tulisan yang nyaman untuk dibaca.


Kursus SEO

Search Engine Optimization ( SEO ) diperlukan saat kita ingin website kita tampil pada saat orang orang mencarinya di halaman pencarian, saking banyaknya website yang ada tentu saja membuat para penggiat dunia digital berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik. Kursus digitak marketing menawarkan pembelajaran SEO mulai dari level basic hingga advanced dengan metode belajar yang interaktif. Disini peserta akan dibimbing untuk menguasai SEO technical case & study.


Kursus Seacrh Engine Marketing (SEM )

Materi kursus SEM diracik secara sistematis baik untuk pemula hingga advanced. Peserta akan dibimbing untuk mempelajari Facebook ADS, Google Adwords / GDN, Youtube ADS, & PPC ADS


Web Desain

Membuat desain yang menarik di website juga bukan hal yang mudah,  selain imajinasi kita juga dituntut untuk menguasai berbagai  peralatan yang mendukung. Namun tak perlu khawatir karena di kursus digital marketing tetap ada Mentor berpengalaman yang akan mendampingi peserta saat proses belajar.


Dengan mentor yang berpengalaman dimasing masing bidangnya, peserta tentunya akan dibimbing untuk menguasai materi kursus sampai bisa. Ruangan kursus yang nyaman akan membuat suasana belajar semakin mengasikkan.


View Blog Sarahjalan

Dari pengalamanku belajar konten writing, berpengaruh pada naiknya kunjungan para pembaca blogku, yang biasanya 300 per hari  sekarang sudah menjadi 500-600 perhari. Hal ini juga berpengaruh pada penghasilan blog tentunya.  Ingin fokus untuk mendapatkan penghasilan didunia digital juga ? Pilih tempat kursus yang nyaman dan belajarlah dengan tekun.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)