Langsung ke konten utama

Mencoba Menu Sei Sapi Makanan Khas NTT di Cafe JomTea Batam

Beberapa bulan ini wara wiri diberanda media sosialku menu Sei Sapi, hanya saja menu ini tersedia di Jakarta sehingga aku tak bisa mencobanya. Karena berbahan dasar dari daging Sapi yang merupakan daging kesukaanku akhirnya aku browsing mengenai kuliner ini.

Ternyata Se'i Sapi merupakan kuliner yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, jika didaerahnya sana se'i sapi menggunakan bahan dari daging Babi namun dikota kota lain sudah menggunakan daging sapi atau ayam sebagai bahan utamanya.


Sei Sapi Diasap Bukan Dibakar

Sei sendiri merupakan daging yang dimasak dengan cara di asap  dalam waktu yang cukup lama, sehingga saat dimakan rasa asapnya pasti ada terasa. Jadi beda aromanya dengan daging yang dibakar. 


Sei Sapi Dicocol Dengan Sambal Mercon

Di cafe Jomtea Sei Sapi di jual dengan pilihan berbagai aneka sambal seperti :

  • Sambal Mercon
  • Sambal Matah
  • Sambal BBQ
  • Sambal Mushroom

Karena aku penyuka kuliner pedas, jadi aku memilih Sei Sapi sambal merecon dengan harga 23K, namun karena ada pilihan paket puas, akhirnya aku memilih paket puas dengan tambahan daging sei sapi yang lebih banyak dengan harga 36K ditambah nasi dengan harga 3K.


Sei Sapi Makanan Khas Nusa Tenggara Timur  di Cafe JomTea Batam


Kamu vegetarian ? wajib baca cafe untuk para vegetarian


Makan Sei Sapi Saat Panas Jauh Lebih Nikmat

Saat hidangan Sei Sapi sudah didepan mata, Akupun langsung mencobanya dan aroma asapnya benar benar terasa, dagingnya empuk dan kering banget. Namun karena kebiasaanku sebelum menyantap makanan harus difoto sana sini sampai sesuai mood, akhirnya Sei Sapiku dingin, baru aku menyantapnya dan lumayan jadinya agak keras gitu. 

Sei Sapi disajikan dengan nasi yang dimasak dengan daun jeruk, Enak nasinya dan aku suka aromanya. Jadi walau sudah dingin tetap aja aku semangat makannya karena didukung sambal merecon dan acar yang segar. Perlahan tapi pasti habis juga apa yang ada di piringku.


Ada Menu Lain Yang Bisa Jadi Pilihan di Cafe Jomtea Batu Aji Batam

Selain Sei Sapi, ada juga kuliner yang dibuat dari bahan fillet ikan. Penyajiannya juga di sertai dengan beberapa pilihan sambal 

  • Sambal Barbeque Pedas
  • Sambal Mercon
  • Sambal Mushroom
  • Sambal Matah

Fillet Ikan di Jomtea Batam


Fillet ikan di goreng dengan bumbu crispy sehingga kriuk kriuknya benar benar terasa hingga gigitan terakhir. Bagi Aku dan kamu yang malas dengan tulang ikan,  Fillet ikan ini aman kok dan dijamin memang gak ada tulangnya.


Pecinta kuliner Kambing wajib coba Sop Kambing Pak Kun


Cafe Bersih Dan Nyaman

Karena rumahku didaerah Batu Aji jadi aku memilih cafe Jom Tea yang ada di Sebelah Pizza Hut / Di seberang jalan SP Plaza, cukup motoran 7 menit dari rumah udah bisa sampai deh. Cafe yang berada di ruko ini terjaga kebersihannya, tempatnya juga cukup luas, sehingga jarak satu meja ke meja yang lain gak perlu berdempetan. Tersedia colokan listrik disetiap meja, ini pasti diperuntukkan untuk kamu kamu yang pengen nongki sembari mengerjakan tugas sekolah /kuliah, apalagi didukung sama akses wifi yang kencang.


Pengen juga ngerasain kuliner khas Nusa Tenggara Timur Sei Sapi di Batam, kamu bisa mendatangi beberapa outlet Jom Tea dibawah ini :

Tersedia di Semua Outlet Jomtea
Start Open 11.00 - 23:00 WIB
📍Jomtea Mega Legenda 2 (Belakang Exgiant Supermarket)
📍Jomtea Tiban ( Belakang Ruko JNT)
📍Jomtea Batu Aji (Sebrang SP Plaza,Sebelah PizzaHut)
📍Jomtea Bengkong (Sebelum Top100bgkb)
📍Jomtea Botania (Sebelum Sambal Gunung)
.

* Delivery Jomtea Via WA : +62 898-8888-846
( senin-sabtu 11:00 ~ 19:00 )


* Delivery Via Aplikasi Gofood & Grabfood
( setiap hari 11:15 ~ 22:45 )





Komentar

  1. Saya belum pernah nyoba Se'i sapi, Mbak. Sejak hits yang di Bandung itu suka penasaran. Mbak Sarah udah nggak penasaran lagi nih karena udah nyoba di Batam.

    BalasHapus
  2. Wah saya langsung tertarik sama fillet ikan gorengnya. Sepertinya itu renyah banget, kalau dimakan sama sambal mercon pasti mantap rasanya

    BalasHapus
  3. Sei Sapi sambal mercon. Hadooh.. ngebayangin nya aja udh bikin nelen ludah. Ini Jomtea ada cabang di kota mana aja ya kak?

    BalasHapus
  4. Sepertinya menarik sekali menu di Cafe Jomtea ini ya.. penyajian makanannya juga sangat menarik.. lihat ikan fillet crispy ini waaah, jadi pingiiin..

    BalasHapus
  5. Di Jatim kayaknya belum ada nih yg jual menu sei sapi, masak harus ke Batam buat nyobainnya

    BalasHapus
  6. Pernah makan Sei daging asap di Surabaya. Enak banget. Biasanya makanan ini pedas banget. Berhubung saya enggak suka pedas, lalu saya minta level pedasnya dikurangi. Daging yang diasap dengan yang dibakar memang rasanya beda. Sama-sama enak sih. Sensasinya beda.

    BalasHapus
  7. Baru tau menu ini sejak menunya hits dibahas para influencer, penasaran ingin coba rasanya daging dicocol dengan sambal matah pasti rasanya mantap

    BalasHapus
  8. Saya akui seisapi Kana ini enak, pernah cobain juga. Nah menu barunya enak juga Mbak, yang ikan pari ..... yummy.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid