Sunday, 11 November 2018

Sop Kambing Pak Kun Batam Center , Ada Kelembutan di Setiap Gigitan Dagingnya

Kamu pecinta kuliner yang berbahan dasar daging kambing ? Ada berita bagus ni buat kamu yang ada di Batam, karena sejak tanggal 26 oktober 2018 yang lalu, sebuah cafe yang diberi nama  Sop Kambing Pak Kun telah dibuka. Beralamat di ruko Greend Land Blok A No. 11  Batam Center, Sop Kambing Pak Kun menyediakan spesial Sop Kambing dengan rasa yang pastinya enak. 

‌Saya bilang enak, karena Selain tekstur dagingnya yang sangat lembut, kuahnya pun tidak berbau amis atau penuh minyak, ini dikarenakan sang owner pandai  memadu padankan daging kambing dengan beberapa sayuran seperti kentang, wortel, tomat  dan rempah rempah pilihan, sehingga rasa kuah kaldunya gurih, dan di lidah tidak meninggalkan banyak minyak. Kelembutan daging didapat karena dimasak sekitar 5-6 jam.


Sop Kambing Pak Kun


‌Dibukanya rumah makan Sop kambing Pak Kun ini dilatar belakangi karena hobby dan kesukaan pada olahan daging kambing itu sendiri, sehingga resep yang digunakan pun adalah resep sehari hari seperti masakan rumahan. 

‌‌Ibu Susan selaku anak dari Pak Kun mengatakan bahwa saat ini memang  Sop Kambing menjadi menu andalan, namun dalam waktu dekat ini, Ibu Susan juga menghadirkan menu nasi goreng kambing. Namun jika ditanya mengenai sate ,atau gulai, dan tongseng, sepertinya blom ada arah untuk menyajikan menu tersebut, karena Ibu Susan hanya ingin fokus pada Sop Kambing. 


Ngobrol Santai bersama Pak Kun  ( Baju Garis garis )

‌Selain menu andalannya Sop daging dan tulang sumsum Kambing, ada juga menu signature chicken berupa daging ayam goreng yang sudah dipotong potong kemudian ditaburi wijen diatasnya dan disirami saus asam manis, rasanya crispy dan gurih loh , serta tumis toge. Dan untuk saat ini Rumah Makan Sop Kambing Pak Kun memberikan promo dengan memesan Sop kambing atau signature chicken untuk makan ditempat akan diberikan teh o / teh panas manis secara gratis. Dan apabila berbelanja di atas seratus ribu, maka akan mendapatkan voucer sebesar Rp 25.000 untuk pemakaian berikut nya. Namun tidak berlaku kelipatan ya.


Signature Chicken

‌Penasaran bagaimana rasanya?

‌Silahkan kunjungi rumah makan Sop Kambing Pak Kun , untuk semangkok Sop kambing bisa kamu beli dengan harga Rp 33.500 free teh o / teh manis hangat ya. di Sop Kambing Pak Kun pembayaran bisa menggunakn OVO Point, Debit, dan cash loh. Selain itu kalo kamu malas untuk keluar, jangan khawatir karena sudah ada Ojek Online.



Promo dari  Sop Kambing Pak Kun 
Setelah Saya menikmati Sop Kambing Pak Kun, Saya menceritakan kepada teman teman bahwa Sop Kambing Pak Kun ini enak, dan rekomend untuk makan disini bersama keluarga dan teman teman, Keesokan harinya teman Saya pun langsung mencobanya, dan komentarnya sama, enak, namun porsinya sedikit membuatnya pengen jadi nambah.. :)  dan saran Saya, jangan sendiri ya kalo makan di Sop Kambing Pak Kun, ntar kesepian seperti teman dibawah ini...heheh


Komentar dari Teman yang Langsung Nyoba Sop Kambing Pak Kun

Sop Kambing Pak Kun
Greenland Blok A No.11 
Jalan Raja M. Tahir - Teluk Tering
Batam Center
Jam Buka : 4pm 
Delivery : 08192710099
Wa 085264097006





7 comments:

  1. Mantap... Aku keinget2, jadi pengen lgii ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok ya Jul...ayuk balik lagi nyobain nasi goreng nya pula..heheh

      Delete
  2. Harga 33K untuk rasa yang dideskripsikan sama Kak Sarah, murah banget itu hehehe. Penampakan sop kambingnya itu mirip sop iga andalan warung dekat kampus / tempat kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, harga 33K memang kategori masih pas dikantong, dan kwalitas rasa tak mengecewakan pula

      Delete
  3. Nyammmmm rasanya memang original rumahan jadi gak takut dengan MSG... hehehe

    ReplyDelete
  4. Hahaha, kasian banget yang makan sendiri. Kalau rasa daging kambingnya ga begitu terasa, mau jugalah coba makan ke sana.

    ReplyDelete
  5. Sedapnyeee... Greenland itu daerah tongkronganku, bolehlah besok kesana, cuaca Batam lagi dingin, cocok makan sup kambing yang panas nih

    ReplyDelete