Langsung ke konten utama

Pentingnya Asuransi Mobil Murah Untuk Persewaan Mobil

Memiliki kendaraan mobil bukan hanya digunakan sebagai aset pribadi seperti alat berkendara, namun juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis. Salah satunya adalah sebagai modal memulai persewaan mobil. Namun tahukah Anda bahwa selain kendaraan mumpuni yang nyaman, Anda juga wajib memiliki asuransi mobil murah untuk persewaan Anda! Mengapa? 

Resiko menyewakan mobil Sebelum memahami manfaat asuransi mobil murah untuk Anda, mari kita cari tahu dan kenali apa saja resiko menyewakan mobil.

Memang, menyewakan mobil bisa membawa keuntungan untuk Anda. Apalagi pada akhir pekan akan selalu ada calon pelanggan potensial yang membutuhkan kendaraan maupun supir untuk mengantarkan berkeliling kota. Bukan cuma dalam kota, Anda juga bisa mengembangkan layanan untuk melakukan pengantaran antar kota seperti travel.

Tapi pernahkah Anda memahami bahwa terdapat resiko-resiko besar dari menyewakan mobil apalagi tanpa kehadiran asuransi mobil murah?

Pentingnya Asuransi Mobil Murah

Berikut adalah resiko-resiko penyewaan mobil tanpa asuransi mobil murah:

1. Tidak tahu medan yang akan ditempuh
Salah satu pendapatan utama dari menyewakan mobil adalah untuk berwisata, misalnya sekeluarga yang baru saja mampir ke kota Anda membutuhkan sebuah kendaraan untuk ke pantai. Ternyata akses menuju pantai sangat berbatu dan mobil Anda ternyata tidak cocok untuk menempuh. Bagaimanapun, mereka tetap ingin tiba di tujuan. Bisa-bisa pulang-pulang kendaraan Anda tergores dan penyok di beberapa tempat. Siap-siap saja terkejut apalagi jika Anda belum punya asuransi mobil murah.

2. Tingginya tingkat kecelakaan di jalan
Tahukah Anda bahwa rata-rata terdapat 296 kecelakaan setiap harinya di seluruh Indonesia? Mengerikan sekali, bukan? Ini artinya ada banyak kemungkinan musibah yang tentu tidak dapat diprediksi. Okelah jika 1 atau 2 kendaraan mengalami lecet atau gores, bagaimana jika seluruh kendaraan sewaan Anda mengalami musibah dalam satu waktu? Apalagi jika kerusakannya termasuk sedang atau parah? Anda bisa menghemat waktu untuk memperbaikinya jika memiliki asuransi mobil murah.

3. Pengendara yang belum terlatih
Beberapa dari pelanggan Anda mungkin enggan untuk menyewa supir dari pihak persewaan mobil Anda. Ini karena mereka mungkin ingin menikmati waktu bersama keluarga atau agar lebih murah.

Anda perlu waspada, karena tidak semua pengemudi sudah terlatih. Belum lagi dengan kondisi mobil yang mungkin berbeda dengan milik mereka biasanya, tentu membutuhkan adaptasi dulu.

4. Resiko dicuri
Faktanya, banyak penyewa yang memberikan KTP palsu atau orang lain untuk menjadi jaminan mobil sewa Anda. Mereka pun bisa melenggang bebas tanpa perlu takut dicari. Anda pun bisa rugi ratusan juta, yang seharusnya bisa diatasi dengan asuransi mobil murah seperti Total Loss Only.

5. Adanya kerusakan yang tidak diketahui 2 pihak atau bahkan pura-pura tidak tahu
Akui saja, bahwa terkadang Anda tidak tahu bahwa terdapat kerusakan internal yang terjadi pada kendaraan sewaan Anda. Jika hal tersebut muncul saat penyewa mengembalikan, tentu saja mereka bisa bertanggungjawab. Namun bagaimana jika Anda tidak mengetahuinya? Apakah mereka akan mengaku?

Apakah 5 resiko di atas sudah membuat Anda takut? Bagaimana pun juga, resiko tetaplah resiko yang bisa saja terjadi tanpa diprediksi. Inilah mengapa asuransi mobil murah bisa menyelamatkan Anda dari kepusingan dan kerepotan bilamana musibah terjadi. 

Pentingnya Asuransi Mobil Murah
Sumber foto : cekaja.com

Konsep asuransi mobil murah 
Mungkin Anda belum tahu apa sih manfaat asuransi mobil murah untuk kendaraan sewaan Anda. Apalagi dengan membayar biaya premi setiap bulan atau tahunnya yang mungkin lebih tinggi dari biaya sewa masuk! Sebagai pebisnis, tentu Anda perlu tahu kemana biaya premi tersebut pergi, bukan? Asuransi mobil murah merupakan investasi jangka panjang untuk melindungi kendaraan Anda dari segala musibah yang terjadi di masa depan. Khususnya jika hal tersebut bukan diakibatkan kecerobohan Anda, seperti penyewa Anda.

Jika Anda mengalami tabrakan mulai dari ringan hingga berat atau bahkan kehilangan, asuransi mobil murah bisa menggantinya segera! Tentu setelah selesai mengurus administrasi asuransi mobil murah Anda. Di sinilah peran asuransi mobil murah bisa menghindarkan Anda dari berbagai urusan dan kerumitan hingga stres yang seharusnya tidak perlu! Anda bisa mendapatkan layanan servis gratis di bengkel mitra ataupun mendapat uang tunai sebagai bentuk ganti rugi sesuai polis yang disepakati.

Inilah mengapa asuransi mobil murah menjadi penyelamat di kala Anda membutuhkan bantuan secepatnya. Asuransi merupakan perlindungan masa depan yang ‘menjamin’ kesejahteraan ekonomi Anda. Apalagi sebagai pebisnis Anda tidak bisa membuang-buang waktu untuk mengurus hal-hal kecil seperti itu, bukan?

Cari penyedia asuransi mobil murah untuk persewaan mobil
Terkadang, penyedia asuransi mobil murah memiliki penawaran berbeda untuk pemilik bisnis persewaan mobil. Inilah mengapa Anda perlu memahami polis dan jangan lupa bertanya. Jika tidak, bisa berabe di masalah pengajuan klaimnya, ya!

Ketahui apa yang ingin Anda klaim: kerusakan atau kehilangan?
Ada 2 asuransi mobil murah di Indonesia: All Risk dan Total Loss Only. Pada asuransi mobil murah All Risk, Anda bisa mengklaim segala kerusakan mulai kecil hingga berat, bahkan tidak jarang ada yang menanggung kehilangan! Sedangkan asuransi mobil murah Total Loss Only hanya menanggung kehilangan saja. Tentunya, biaya premi asuransi mobil murah Total Loss Only lebih murah dibanding All Risk.

Coba bandingkan harganya, yuk!
Sebagai pengusaha cerdas, Anda pasti perlu mencari asuransi mobil murah mana yang menawarkan harga yang efisien dan sepadan dengan pertanggungannya. Lupakan cara menelfon CS satu-satu: Anda bisa menggunakan Cekaja.com untuk cara perbandingan yang lebih mudah.

Cukup buka halaman Cekaja.com dan masukkan data kendaraan Anda. Jangan lupa untuk jenis pertanggungannya adalah bisnis. Langsung deh, katalog harga asuransi mobil murah yang sesuai dengan kendaraan dan mobil Anda keluar dengan cepat. Anda pun bisa membuat keputusan yang lebih efektif dan cepat tentunya!

Bagaimana, sudah menyadari pentingnya asuransi mobil murah untuk kendaraan sewaan Anda? Mulai keputusan finansial cerdas Anda bersama Cekaja.com! 



Cekaja.com merupakan platform toko finansial online di Indonesia yang menghadirkan informasi serta layanan mutakhir untuk membantu memutuskan keputusan terkait finansial yang pastinya menguntungkan untuk Anda. Buat masa depan Anda lebih baik bersama Cekaja.com.



Artikel ini merupakan gues posting dari Ulul Albab

Komentar

  1. Memang penting buat jaga mobil dari hal hal yang tidak diinginkan, apalagi kalo mobil tersebut untuk disewakan

    BalasHapus
  2. apalagi kalo mobilnya masih kredit, penting banget untuk harus terarusansi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid