Langsung ke konten utama

Ada Pasar Djadoel di Hutan Wisata Mata Kucing Setiap Hari Sabtu Dan Minggu

Berkali kali melihat postingan teman dimedia sosial tentang wisata kuliner yang bernama Pasar Djadoel di Hutan Wisata Mata Kucing membuatku akhirnya melangkahkan kaki kesana hari sabtu saat pulang kerja. 

Akupun segera mengendarai motorku menuju lokasi yang jaraknya tak begitu jauh dari kantor dan rumahku, cukup menempuh perjalan 10 menit saja, aku sudah sampai di sebuah gerbang bertuliskan Hutan Wisata Mata Kucing. 

Hutan Wisata Mata Kucing



Biaya Masuk Hutan Wisata Mata Kucing
Saat di depan gerbang aku langsung didatangi petugas untuk mengecek suhu tubuhku, maklum saja sampai saat ini memang dimana mana tempat wisata memberlakukan protokol kesehatan bagi masyarakat yang masuk kedalam area, setelah cek suhu tubuh normal, kemudian tanganku disemprotkan hand sanitizer dan baru aku diperbolehkan masuk dengan membayar tiket masuk area wisata sebesar Rp 15.000 ditambah parkir sepeda motor Rp 2.000

Hutan Wisata Mata Kucing



Banyak Jajanan di Pasar Djadoel 
Motor sudah aku parkirkan, akupun segera mencari area pasar djadoel, suasana yang mendung ditambah dengan suasan hutan membuat aku langsung merasa nyaman berada disini. Belum jauh aku berjalan aku menemukan stan untuk penukaran koin. Maksud koin disini adalah alat pembayaran saat berbelanja kuliner diarea pasar djadoel, jadi pengunjung harus menukarkan uang nya dengan koin tersebut terlebih dahulu. Nominal penukaran koin mulai dari 5,10 dan 20 ribu.

Setelah menukar koin senilai 50ribu, akupun segera mencari menu yang menarik perhatian, ternyata oh ternyata banyak sekali kuliner disini sehingga membuat mataku jadi khilaf mau belanja. Dan pilihanku jatuh pada nasi babat sambal hitam dengan harga Rp 20.000.  Namun saat aku membelinya sambalnya tetaplah merah dan pedas nay nampol, heheh.

Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing

Untuk air minum aku membeli cincau hitam dengan harga Rp 10.000, kemudian aku membeli roti jala dengan harga Rp 10.000 juga. Duuuh kalo diturutkan rasanya semua pengen dicoba soalnya banyak banget makanan yang menarik perhatian.

Untuk suasana di pasar djadoel sangat nyaman, apalagi setiap tenan mempersiapkan lesehan untuk para pembeli, sehingga dengan suasana yang teduh, dingin, makan makan bersama teman dan keluargapun jadi lebih sempurna. 

Dijam jam tertentu ternyata ada pertunjukkan musik juga loh,  jadi buat kamu yang ingin menikmati berbagai kuliner dari daerah Indonesia terutama jawa, yuk mampir ke pasar djadoel hutan wisata mata kucing setiap sabtu dan minggu ya.

Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing


Area pasar djadeol sendiri hanya ada di hari sabtu dan minggu dibuka mulai jam 8 pagi hingga pukul 6 sore, jadi tak heran setiap akhir pekan hutan wisata mata kucing selalu ramai oleh pengunjung.


Mini Zoo Hutan Wisata Mata Kucing
Selain ada pasar djadoel, di hutan mata kucing juga terdapat mini zoo walaupun kondisi kandang mereka sepertinya harus diperbaiki. Terdapat beberapa satwa seperti Ular Phyton, Monyet, Burung Elang, Kura Kura,Iguana dan Buaya. Ada juga kuda yang bisa ditunggangi oleh pengunjung namun harus membayar Rp 50.000 untuk dua kali putaran, kalaupun hanya menaiki kuda untuk berfoto pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 maximal 2 orang yang bisa menaiki kuda tersebut.

Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing


Diarea yang lain terdapat kolam yang cukup panjang, dimana kolam ini memiliki ikan yang sangat banyak namun ukurannya masih kecil kecil, namun saat aku berada disana aku sempat melihat ikan Arwana dengan ukuran sekitar 1/2 meter, begitu besar dan panjang. Semoga satwa disini bisa mendapatkan makanan yang cukup ya.




Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing
Sekupang Batam
Jam Operasional 8.00am -18.00pm








Komentar

  1. Jangan lupa setiap akhir pekan yam, ada jajanan dari berbagai daerah di Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing

    BalasHapus
  2. Pernah kesini sama mantan wkwkwk, cukup disimpan di memori. Tapi sebelumnya blm ada jualan kya gini .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kesini lagi, berarti selalu terbayang pergi ama mantan dong ya..hehehe

      Hapus
    2. Ahahahahahahaa....
      Gokil nih abang,

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid