Ada Pasar Djadoel di Hutan Wisata Mata Kucing Setiap Hari Sabtu Dan Minggu

1 comment
Berkali kali melihat postingan teman dimedia sosial tentang wisata kuliner yang bernama Pasar Djadoel di Hutan Wisata Mata Kucing membuatku akhirnya melangkahkan kaki kesana hari sabtu saat pulang kerja. 

Akupun segera mengendarai motorku menuju lokasi yang jaraknya tak begitu jauh dari kantor dan rumahku, cukup menempuh perjalan 10 menit saja, aku sudah sampai di sebuah gerbang bertuliskan Hutan Wisata Mata Kucing. 

Hutan Wisata Mata Kucing



Biaya Masuk Hutan Wisata Mata Kucing
Saat di depan gerbang aku langsung didatangi petugas untuk mengecek suhu tubuhku, maklum saja sampai saat ini memang dimana mana tempat wisata memberlakukan protokol kesehatan bagi masyarakat yang masuk kedalam area, setelah cek suhu tubuh normal, kemudian tanganku disemprotkan hand sanitizer dan baru aku diperbolehkan masuk dengan membayar tiket masuk area wisata sebesar Rp 15.000 ditambah parkir sepeda motor Rp 2.000

Hutan Wisata Mata Kucing



Banyak Jajanan di Pasar Djadoel 
Motor sudah aku parkirkan, akupun segera mencari area pasar djadoel, suasana yang mendung ditambah dengan suasan hutan membuat aku langsung merasa nyaman berada disini. Belum jauh aku berjalan aku menemukan stan untuk penukaran koin. Maksud koin disini adalah alat pembayaran saat berbelanja kuliner diarea pasar djadoel, jadi pengunjung harus menukarkan uang nya dengan koin tersebut terlebih dahulu. Nominal penukaran koin mulai dari 5,10 dan 20 ribu.

Setelah menukar koin senilai 50ribu, akupun segera mencari menu yang menarik perhatian, ternyata oh ternyata banyak sekali kuliner disini sehingga membuat mataku jadi khilaf mau belanja. Dan pilihanku jatuh pada nasi babat sambal hitam dengan harga Rp 20.000.  Namun saat aku membelinya sambalnya tetaplah merah dan pedas nay nampol, heheh.

Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing

Untuk air minum aku membeli cincau hitam dengan harga Rp 10.000, kemudian aku membeli roti jala dengan harga Rp 10.000 juga. Duuuh kalo diturutkan rasanya semua pengen dicoba soalnya banyak banget makanan yang menarik perhatian.

Untuk suasana di pasar djadoel sangat nyaman, apalagi setiap tenan mempersiapkan lesehan untuk para pembeli, sehingga dengan suasana yang teduh, dingin, makan makan bersama teman dan keluargapun jadi lebih sempurna. 

Dijam jam tertentu ternyata ada pertunjukkan musik juga loh,  jadi buat kamu yang ingin menikmati berbagai kuliner dari daerah Indonesia terutama jawa, yuk mampir ke pasar djadoel hutan wisata mata kucing setiap sabtu dan minggu ya.

Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing


Area pasar djadeol sendiri hanya ada di hari sabtu dan minggu dibuka mulai jam 8 pagi hingga pukul 6 sore, jadi tak heran setiap akhir pekan hutan wisata mata kucing selalu ramai oleh pengunjung.


Mini Zoo Hutan Wisata Mata Kucing
Selain ada pasar djadoel, di hutan mata kucing juga terdapat mini zoo walaupun kondisi kandang mereka sepertinya harus diperbaiki. Terdapat beberapa satwa seperti Ular Phyton, Monyet, Burung Elang, Kura Kura,Iguana dan Buaya. Ada juga kuda yang bisa ditunggangi oleh pengunjung namun harus membayar Rp 50.000 untuk dua kali putaran, kalaupun hanya menaiki kuda untuk berfoto pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 maximal 2 orang yang bisa menaiki kuda tersebut.

Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing


Diarea yang lain terdapat kolam yang cukup panjang, dimana kolam ini memiliki ikan yang sangat banyak namun ukurannya masih kecil kecil, namun saat aku berada disana aku sempat melihat ikan Arwana dengan ukuran sekitar 1/2 meter, begitu besar dan panjang. Semoga satwa disini bisa mendapatkan makanan yang cukup ya.


Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing
Sekupang Batam
Jam Operasional 8.00am -18.00pm








Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar

  1. Jangan lupa setiap akhir pekan yam, ada jajanan dari berbagai daerah di Pasar Djadoel Hutan Wisata Mata Kucing

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)