Langsung ke konten utama

Hotel Surya Penginapan Murah di Tanjungpinang Dekat Dengan Pelabuhan

Ketinggalan kapal terakhir dari Tanjungpinang membuat aku dan beberapa temanku harus mencari penginapan untuk satu malam. Beruntung didekat pelabuhan Sri Bintan Pura banyak hotel hotel yang ada, dengan kisaran harga dari 150- 400ribuan. Saat itu kami mencoba mengecek di traveloka ketersediaan kamar, maklum saja hari itu adalah hari sabtu kami khawatir hotel full. Alhamdulillah masih tersedia beberapa hotel dengan harga 156 ribu. Salah satunya Hotel Metro. Namun pada saat mencari hotelnya, ternyata berada didekat pasar, akhirnya aku memutuskan untuk mencari hotel lain secara offline dengan resiko ya dapat syukur kalo gak ya cari terus sampai dapat, hehe.




Hotel Surya Tanjungpinang
View Dari Lantai 3



Kami kembali kearah pelabuhan dan coba mencari hotel hotel yang ada di sekitaran sana, akhirnya kami menemukan HOTEL SURYA, disana kami langsung menanyakan ketersediaan kamar dan harganya, Alhamdulillah ternyata masih banyak kamar dengan kisaran harga :

Rp 80.000 Single Bed + Kipas Angin +Toilet + Handuk + Sabun
Rp 120.000 Twin Bed + Kipas Angin + Toilet + Handuk + Sabun + TV
Rp 130.000 Queen Bed + Kipas Angin + Toilet + Handuk + Sabun + TV
Rp 185.000 Twin Bed + AC + Toilet + Handuk + Sabun + TV


Hotel Surya Tanjungpinang
Kamar seharga Rp 130.000 di Hotel Surya Tanjungpinang



Hotel Surya Tanjungpinang
Toilet di Hotel Surya Tanjungpinang

Awalnya kami mengambil kamar dengan harga Rp 120.000 namun ternyata kipas angin nya tak berjalan sebagaimana mestinya walau power nya sudah full. Mau menunggu staffnya memperbaiki rasanya kami sudah malas, karena kami sudah kecapean, jadi kami upgrade ke harga Rp 130.000. Nah disini kamarnya cukup luas dan kipas juga kencang. hanya saja spray nya tak seputih dihotel hotel lain. Aku berusaha maklum namanya juga penginapan murah. Oh ya gak ada sarapan dan wifi ya disini. Namun tersedia Musholla dilantai 2 :) 



Musholla Hotel Surya Tanjungpinang
Musholla di Hotel Surya Tanjungpinang

Untuk lokasi dan situasi hotel cukup nyaman, berada di dekat pusat keramaian, mau cari makan juga dekat, dan kalo mau ke gedung gonggong juga cukup jalan kaki 7 menit sudah sampai. Kebersihan di Hotel Surya juga terjaga.





Hotel Surya Tanjungpinang
Reseptionist Hotel Surya

So buat kamu yang bingung cari penginapan murah dekat pelabuhan di kota Tanjungpinang , Aku rekomendasikan Hotel Surya 


Hotel Surya
Jalan Bintan
Tanjungpinang 
Phone : 0771-318387








Komentar

  1. siang mbak.penginapannya mirip mirip rumah tingkat di india

    BalasHapus
  2. dah pernah nyobain aku di sini. pesen yang 185rb. lumayan juga kamarnya. terus letaknya strategis. dekat pelabuhan dan pasar

    BalasHapus
  3. Sederhana tapi menarik ya hotelnya?

    BalasHapus
  4. boleh ni, untuk direkomendasikan ke temen2 yang transit di Pinang.

    BalasHapus
  5. Letaknya yang berdekatan dengan pasar dan modelnya bertingkat, juga cukup terjangkau jadi ngingetin aku dengan salah satu hotel di Yogyakarta.

    Kalau dekat dengan pasar seperti itu, tamu akan mudah mencari sesuatu kebutuhan ya..

    BalasHapus
  6. lumayan murah ya
    sesuai harga dan fasilitas
    ini hotel yg punya orang kita/melayu asli tanjungpinang
    dikelola manajemen keluarga gitu
    hotel pertamanya yg disebelahnya

    BalasHapus
  7. Wah terimakasih banyak ini infonya Kak Sarah... sangat bermanfaat. Pengin bawa crucils jalan ke Pinang lagi. Harga sekamar double/twin bed 120 ribu itu terjangkau bangets lah.... murce-murce..

    BalasHapus
  8. Kamarnya lumayan buat nginep sebentar dg budget minim, yang penting bersih aja sih ya.

    BalasHapus
  9. Yang penting kamar mandinya bersih dan ketersediaan air bersih :D

    BalasHapus
  10. kecatat deh, ndak tau kapan mau kesana hihiih

    BalasHapus
  11. Bisa nih jadi tempat untuk beristirahat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena