Sunday, 26 August 2018

Berlibur Tenang dan Nyaman di Pulau Pangkil Bintan


Mungkin banyak orang yang belum tau bahwa diantara banyak pulau yang ada di perairan Bintan Indonesia ada satu pulau kecil yang memiliki keindahan pantai yang luar biasa indahnya,  Pulau kecil yang berpasir putih itu bernama Pulau Pangkil


From palace #1 Pangkil Island


Pulau pangkil merupakan pulau cantik yang bisa di sewa untuk berbagai acara seperti acara kantor,  resepsi pernikahan, ulang tahun atau sekedar untuk liburan bersama keluarga. Dan saya yakin keindahan pulau Pangkil akan membuat mu jatuh cinta pada pandangan pertama, dan asiknya ketika kamu sudah menyewa pulau pangkil, maka hanya kamu saja yang berada di pulau ini, ditemani oleh staff yang sangat ramah dan siap membantu segala kebutuhan yang kamu perlukan disana.


Staff Pulau Pangkil Menyambut Kedatangan Tamu
Ketika tamu tiba di Pulau, maka beberapa staff akan menyambut kedatanganmu dengan memberikan welcome drink yang segar. Senyum dan sapa mereka yang ramah merupakan point utama yang memberikan kesan bahwa Pulau Pangkil layak untuk dikunjungi. Setelah itu para staff akan mengajak tamu untuk menuju Main House dan mulai memperkenalkan area Pulau Pangkil.

Welcome drink dari Pulau Pangkil

AKOMODASI

Main House
Saat pertama tamu datang, maka tamu akan dibawa ke rumah utama, dimana rumah utama ini dijadikan area makan, Bar dan tempat bersantai.


Main House di Pulau Pangkil

Rumah Panggung 
Ada beberapa bangunan kayu yang dibangun seperti rumah panggung, dimana setiap bangunan ini terdapat beberapa tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu dan Kasur yang sangat empuk. Tipe rumah panggung ini pun bermacam macam, seperti Palace 1 yang memiliki tempat tidur 2 ,sofa dan view laut yang tampak dari balik rimbunan pohon kelapa.
Ada juga Big house dan marifield  house, dimana ukuran rumah panggung ini lebih besar daripada yang lain, tersedia 5-6 tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu dan kipas angin, Ruang tamu dan toilet. Dibawah bangunan juga tersedia sofa untuk bersantai para tamu, serta hammock.


Palace #2 dari Pulau Pangkil

Palace #1 dari Pulau Pangkil


Marifield House dari Pulau Pangkil
Toilet Marifield House Pulau Pangkil
Area bersantai di bawah Rumah 
Rumah Pohon
Rumah pohon disediakan persis di depan laut, ada 2 kursi yang disediakan untuk bersantai  dan sebuah tempat tidur untuk dua orang lengkap dengan kelambu, sehingga tamu tetap aman dari gigitan serangga.


Rumah Pohon diPulau Pangkil

View laut dari Rumah Pohon

AKTIFITAS 

MASSAGE
Pulau pangkil juga menyediakan massage/pijat untuk para tamu,  tempat massage sengaja diletakkan menghadap ke laut, agar tamu bisa lebih relax memanjakan diri sembari menikmati pijatan lembut dari para pemijat. 


Ruang Pijat di Pulau Pangkil

Siap Siap menikmati Pijatan


PADDLE BOARD DAN KAYAK
Bagi tamu yang senang dengan olahraga air, maka pengelola telah menyediakan wahana water sport ini dan tamu bisa bermain di tepi pantai Pulau Pangkil dengan view laut yang sangat indah.

Perahu Kayak di Pulau Pangkil

Paddle board di Pulau Pangkil

LAPANGAN VOLLY, TENIS MEJA DAN BILYAR
Tak jauh dari Big House terdapat sebuah lapangan yang bisa digunakan tamu untuk bermain volley, dimana ring dan bola sudah disediakan oleh pengelola, sehingga tamu tinggal bermain saja. Begitu juga meja bilyar dan tenis meja juga ada disana.



Area Tenis Meja

Area Bermain Bilyar

KOLAM RENANG
Diujung resort, terdapat sebuah kolam renang dengan kedalaman 3 meter, ada juga papan yang disediakan agar tamu bisa bebas meloncat dan menyeburkan diri didalam kolam. Area kolam renang dilengkapi dengan beberapa tempat duduk untuk berjemur serta tempat tidur untuk dua orang. Selain itu di samping kolam juga tamu bisa bersantai melihat keindahan laut.

Kolam renang di Pulau Pangkil


Kolam Renang di Pulau Pangkil

Bersantai bersama di Pulau Pangkil

Area bersantai di Pulau Pangkil didekat kolam renang

MAKANAN & MINUMAN
Untuk makanan pengelola memberikan makan 3 kali sehari yakni sarapan, makan siang dan makan malam ditambah dengan afternoon tea dan makanan ringan. Karena Pulau Pangkil berada di laut Bintan yang terkenal dengan hasil laut, maka menu yang disediakan juga banyak berasal dari hasil laut yang segar, seperti udang, sotong, ikan ditambah dengan sayur segar . Namun hidangan juga bisa disesuaikan dengan selera tamu, apakah saat itu menginginkan menu nusantara atau ingin menu western.





Menu Makan Siang Seafood dan Sayur dari Pulau Pangkil ( Masakan Nusantara )


Lunch di Main House

AKSES MENUJU PULAU PANGKIL

Jika kamu berasal dari kota tanjung pinang, maka pengelola akan menjemput tamu dari tempat yang telah ditentukan.

Jika dari luar kota tanjung pinang baik itu luar kota maupun luar negeri,  maka tamu akan dijemput dibandara Raja Haji Fisabilillah atau pelabuhan kapal Sri Bintan Pura, lama perjalanan yang ditempuh dari kota Tanjungpinang menuju  dermaga  sekitar 1 jam melalui jalan darat, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan speed boat  sekitar  20 menit menuju pulau Pankil

kalian tertarik untuk menyewa pulau untuk menciptakan moment yang luar biasa bersama orang orang terdekat anda ? ayo ke pulau pangkil pilihannya



Area Palace 1 Pulau Pangkil


Moment bersama orang terdekat

Bergembira di Pulau Pangkil

Private Pangkil Island Resort
Web : http://www.pangkil.com


16 comments:

  1. Wah,, enak banget yah jadi serasa pulau milik pribadi tanpa ada tamu lain.. Mau ngapain aja bebaaas.. Mau foto paripurna mudah karena gak ada photobomb tamu lain haha..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kak...karena dia sistem sewa pulau jadi hari itu milik sang penyewa :)

      Delete
  2. Udah banyak banget yg ngulas pulau ini, gak kuat tuh liat hamparan pasir putihnya uhhhh. Terus karena dia private island jadi yah emang suka-suka yah kak mau di sana, bisa tenang, ga di ganggu, fresh deh pikiran sebelum kembali ke dunia nyata :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iya mel..disini bagus bersih tenang dan nyaman lah :)

      Delete
  3. Bersih banget pantainya, airnya biru sangat, pengen nyemplung aja nih dari meja kantor. begini memang kalau daerahnya terpencil, penginapan langsung menyediakan makanan 3 kali. Jadi tamu ga repot

    ReplyDelete
    Replies
    1. paket lengkap kak..harga sesuai dengan fasilitas yang mereka kasi ke penyewa pulau ini :)

      Delete
  4. aku ngiler lihatnya, aha kakak ini bisa aja buat aku terbawa mimpi, lihat suasananya yang sepi dan private pasti bahagia banget ya di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahagai banget kakak...betah dan enggan cuma sehari...maunya seminggu disana liburannya biar puas..hehhe

      Delete
  5. Keran ya Pulau Pangkil. Suka dengan gaya penginapannya. Alami banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meraka tetap menjaga keasrian, dan alami..sehingga semua bangunan berbahan kayu supaya tetap dapat dinginnya meski tanpa hidupkan kipas atau ac

      Delete
  6. Tempatnya cocok banget buat refreshing niih.. Harga nginap disana semalamnya mahal gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk kategori acara kantor harga nya tak mahal kak.. karena bisa untuk 60 orang disana :)

      Delete
  7. Kak aku pengeeeennnn!
    Duh, ini liat di foto aja udh jatuh cinta, gmn benerannya yaaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaa jatuh cinta ni yee...bakalan jatuh cinta kalo dah disana langsung :)

      Delete
  8. widih, jadi kangen pengen balik. bagus banget emank pulau pangkil ini.keren pulaunya

    ReplyDelete
  9. jadi wajar dong ya harganya sedikit mahal..karena memang mereka kelola dengan baik, sehingga tamu jadi puas dengan fasilitasnya :)

    ReplyDelete