Langsung ke konten utama

Berakhir Pekan di Allium Hotel Batam





Duuuh rasanya sebulan ini, Saya disibukkan dengan rutinitas yang tiada habisnya. Lelah hati dan fikiran rasanya, dan weekend kali ini saya memilih pulang kerja cepat dan ingin menyegarkan fikiran saya, bukankah tubuh dan otak butuh diperhatikan juga??

Pilihan saya kali ini ingin menghabiskan akhir pekan dengan menginap disebuah hotel yang berada di daerah Jodoh Batam. Allium Hotel bintang 4 dipilih, karena masih berada di pusat keramaian kota, sehingga jika saya ingin berbelanja, cari kuliner, masih bisa berjalan kaki saja.

Allium Hotel Batam

Kedatangan saya disambut ramah oleh security nya, dan saya pun langsung memilih duduk di lobby sembari menghubungi teman saya yang sudah check in duluan. Lobby di hotel Allium tertata begitu rapi, tidak banyak sofa namun penataannya begitu bagus.

Lobby di Allium Hotel

Kamar Hotel Di Allium
Ada 211 kamar yang disediakan hotel Allium lengkap dengan wifi gratis untuk para tamunya, dan saya sendiri memilih kamar jenis deluxe twin yang berada dilantai 11. Kamar nya cukup luas, dengan 2 tempat tidur, satu sofa kecil, satu meja kerja, sebuah tv, meja rias, lemari pakaian, deposit box, kulkas mini, dan kamar mandinya dilengkapi dengan bathup dan ada pengering rambut.

Deluxe twin Allium Hotel

Kamar Mandi

Melihat kearah jendela, sebagian bangunan di kawasan nagoya jodoh pun terbentang didepan mata, dan sejauh mata memandang, ternyata Batam semakin padat oleh bangunan bangunan baru.

Ruang Fitness dan Kolam Renang
Menuju kelantai 3 , terdapat sebuah kolam renang yang cukup bersih, dilengkapi taman, dan beberapa tempat duduk untuk bersantai. Sementara ruangan fitness ada beberapa alat yang bisa di gunakan untuk membakar kalori, mengencangkan bagian bagian tubuh, dan beraneka ragam barbel dengan berat yang berbeda beda pula.

Bersantai didekat Kolam renang

Kolam Renang di Allium Hotel

Ruang Fitness di Allium Hotel

Setelah puas berkeliling di area hotel, saya dan teman kembali ke kamar, dan beristirahat. Dan enaknya disini, kita bisa tetap menunaikan ibadah tanpa harus keluar kamar untuk sholat, karena staff Allium akan mengantarkan perlengkapan sholat kekamar kita.

Paris Lyion Cafe
Pagi hari jam 7.30 kami menuju lantai dasar, wajah wajah ramah penuh senyuman menyapa dan mempersilahkan kami untuk menikmati sarapan pagi. Sangat banyak jenis sarapan yang ditawarkan hari ini. Ada nasi goreng sambal hijau, nasi putih lengkap dengan lauk ayam balado, sosis, sayur toge, ikan asin, aneka sambal, ada lontong sayur, bubur ayam, soto ayam, bubur ketan hitam, aneka kue lapis, roti, aneka salad buah, dan sayur. Begitu juga dengan pilihan minuman, ada teh , kopi, juice apple, infus water, juice mangga, susu segar, mineral water. Secara keseluruhan makanan disini enak, namun yang paling berkesan dilidah saya, adalah lontong sayurnya, kuah nya begitu kental dan bumbu indonesia nya terasa banget.

aneka salad

Aneka kue Tradisional

Aneka Roti


Lontong Sayur dan Bubur Ketan Hitam

Enggan rasanya beranjak dari lezatnya makanan yang di sajikan Staff Allium  serta nyamannya suasana hotel, namun jam juga sudah menunjukkan pukul 11.00, kami harus check out dan melanjutkan acara selanjutnya di luar. Kesan menyenangkan saya bawa untuk saya ceritakan ke kerabat dan teman terdekat.


View Allium Hotel dari Kolam Renang

Allium Hotel
Komplek Panorama Nagoya
Sungai Jodoh - Batu Ampar
Kota Batam
Telpon : (0778 ) -452888







Komentar

  1. beeehh ulala banget hotelnya mbak .. kolam renangnya buat ga nahan , jadi pengen nyebuurr..

    BalasHapus
  2. Ak paling suka dgn bf di hotel ini.... Dari byk hotel di batam, ntah kenapa kok kerasa enak dan beda...

    BalasHapus
  3. Hotelnya terkesan unik. Nyok nginep kat sana. Manjah-manjah. 💝💝

    BalasHapus
  4. Dulu waktu kecil cuma bisa ngeliat hotel ini dari bawah, wkkkk. Hotel paling tinggi di Batam sebelum hotel lain berkembang.

    BalasHapus
  5. Mewah ya mbak, semoga kalo ada kesempatan ke Batam bisa menginap disini hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena