Langsung ke konten utama

Semarak Pengukuhan GENPI KEPRI di Batam View Resort Batam

Teman teman tau gak sih GENPI KEPRI itu apa ? Nah sedikit saya jelasin ya, GENPI kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia. Genpi merupakan gerakan mengkampanyekan segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata di Kepri lewat sosial media. Terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang mempunyai kesamaan minat terhadap pariwisata. Dan Genpi Kepri ini keanggotaannya bersifat sukarela dalam mempromosikan pariwisata.


Peserta Genpi Kepri
Peserta Genpi Kepri foto bersama


Nah pada tanggal 21 May 2017 Bapak Don Kardono selaku Staff Khusus Mentri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi, Bapak Buralimar Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Hadir dalam acara pengukuhan GENPI untuk daerah KEPRI  di Batam View Resort Nongsa Batam. Dan yang terpilih menjadi Koordinator GENPI KEPRI adalah Mbak  Lina Sasmita dan Mas Nunung Sulistiyanto

Peserta Genpi Kepri
Teh Lina Sasmita dan Mas Nunung


Selain kedua pejabat penting tersebut yang hadir, turut juga hadir perwakilan GENPI dari Ambon Maluku Glenn Watimurry,  Aceh Irawati, Sumsel Robby Sunata,  Sumbar Muhammad Amin dan Ariz, Jawa Barat Getha Nugraha Rahimat , Jawa Tengah Vega Viditama dan Shafiq Lontoh.  Mereka juga menceritakan pengalaman mereka dalam mempromosikan wisata sehingga menarik minat wisatawan untuk datang kedaerah mereka.


Peserta Genpi Kepri
Peserta Genpi Dari Luar Kepri


Acara yang dihadiri oleh Youtuber, Selebgram, Blogger, dan staff dari Dinas Pariwisata ini berjalan dengan suasana riuh  tapi santai . Sehingga  pesan untuk mempromosikan wisata di Kepri yang di sampaikan oleh Pak Buralimar dan Pak Don Kardono, bisa dimengerti oleh Anggota Genpi Kepri, Karena memang pada awalnya, sebelum Genpi Kepri di resmikan hari ini, Para Blogger, Selebgram, dan Youtuber memang sudah mempromosikan wisata yang mereka kunjungi, hanya saja kali ini akan di tambahkan Hastaq Genpi Kepri di sosial media.


kadispar boeralimar
Pak Buralimar Kepala Dinas Pariwisata Kepri


Di penghujung acara ,dilanjutkan dengan makan malam, kemudian bernyanyi dan berjoget bersama, Luar biasa ternyata Antusias anggota Genpi ini ya, semua membaur, semua senang, sehingga larut dalam tawa yang lepas, Dan disinilah keakraban pun terjalin. Semangat #GENPI KEPRI  bersama kita promosikan wisata Kepri agar semakin dikenal oleh Dunia.


dinner bersama peserta genpi
Peserta Genpi Kepri Menikmati Makan Malam





Komentar

  1. hahahaha, si hap bukan maen lagi. kok kak sarah gak ikutan joget???

    BalasHapus
  2. kakak kan pemalu..wkwkwkkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena