Langsung ke konten utama

Menerima Telpon Menang Undian Shopee Uang 7 Juta Hilang Dalam Sekejap

Malam sabtu  02 Oktober 2020 seperti biasanya anakku sedang kuliah online dikamarnya, dan akupun sedang melipat pakaian diruang tamu, tak ada hal hal aneh yang aku rasakan sebab dari pagi semua berjalan seperti biasanya.


Namun ketika keluar dari kamar dengan wajah linglung : 

Anakku :  Umi azil kena tipu orang 
Aku : Ditipu gimana  ?
Anakku : Ditipu orang
Aku : Ditipu orang bagaimana ? bukannya kamu sedang belajar
Anakku : Iya, duit kuliah hilang
Aku : Langsung Histeris !!!, Apaaa hilang gimana ni ? dan kok bisa hilang ? emang nya belum kamu bayarkan ?
Anakku : Belum dibayarkan, masih nunggu sisanya
Aku: ya Allah abaaaaaaangg.... kan bisa kamu setor dulu yang ada, kenapa harus menunggu sisanya


Nada omonganku mulai tinggi, kesal, marah, panik sebab uang itu untuk biaya semeseternya dan aku sudah tak punya tabungan lagi, sementara pembayaran paling lambat tanggal 9 Oktober.  


Anakku berusaha menjelaskan dengan terbata bata, mungkin dia masih trauma, linglung atau bisa jadi dia takut karena baru kali ini melihat aku marah dengan nada tinggi.


Penipuan Menang Undian Shopee



Rasanya sesak dada ini melihat 7 juta hilang gara gara dia menerima telpon dari seseorang yang menyatakan dia merupakan pemenang undian shopee. Dia terhipnotis dengan cepatnya sehingga mengikuti saja perintah dari sang penelpon untuk mentransfer sejumlah uang dari rekening BCA ke akun Shopeepay nya.


Transfer yang dilakukan bukan hanya sekali saja, namun setiap transaksi belanja di shopee anakku dengan nurutnya mengikuti perintah mereka untuk membayarnya, sehingga total uang yang ditransfer  sekitar 7 juta.


Tak ada yang bisa aku lakukan saat itu selain mencoba lapor kepolisi, namun setelah menelpon teman sana sini, ternyata mereka bilang percuma lapor karena uang yang ditransfer bukan kerekening penipu melainkan ke akun shopeepay milik anakku sendiri, artinya memang seolah olah anakku yang belanja.


Aku pun segera browsing tentang penipuan yang mengatasnamakan shopee, ternyata sudah banyak sekali korbannya dan tak ada yang bisa kembali uangnya. Lemas rasanya badan ini, dan airmataku tak bisa lagi aku bendung. Kemana lagi harus kucari uang segitu ? sementara aku sudah tak punya tabungan.


Sementara anakku masih saja pucat dan ketakutan, namun dia juga berusaha tenang dan mencoba menelpon semua nomor telpon yang tadi menghubunginya walau hasilnya nihil, semua nomor tak aktif lagi, dan akun shopeenya pun di blokir si penipu.


Akhirnya aku menyarankan anakku untuk mengganti nomor PIN BCA nya, agar akunnya tetap aman. Namun aku salah, beberapa jam setelah itu ternyata sisa uang di BCA berjumlah Rp 298.000 juga hilang di ambil penipu tersebut dengan belanja beberapa barang. Astaqfirullah ya Allah , bingung sudah aku mau ngomong apalagi. Akhirnya tengah malam itu juga anakku segera menelpon Hallo BCA dan menutup rekening akunnya.


Malam ini kami berdua tak bisa tidur, karena kepikiran bagaimana bisa mencari ganti uang untuk kuliah. :( 



Masa sulit begini kejahatan makin banyak, cukup cukuplah aku dan beberapa orang lain diluar sana yang menjadi korban mereka, terhipnotis dengan ucapan , Aku harap tulisan ini bisa membuat kalian berhati hati dengan penelpon yang tidak dikenal nomornya. Saranku lebih aman jika kamu  menerima telpon dari  nomor yang tidak dikenal sebaiknya  menggunakan speaker phone sehingga ketika ada sesuatu yang aneh terjadi padamu, mungkin orang orang disekitarmu bisa menyadarkanmu dengan segera.  Pesankan juga kepada keluarga yang lain jangan mudah percaya pada berita yang diterima.




Komentar

  1. Tapi ini memang benar adanya mbakk, pernah ini kejadiannya di depan mata aku, ibu-ibu yang tiba-tiba dateng ke alfamart lalu membayarkan sejumlah transaksi kayak gitu. hampir 4 jutaan kalo gak salah. modusnya bukan menang undian, di telp aja gitu. kasian banget itu. sadarnya pas dia disenggol orang pas keluar dari alfamart. dia bingung kenapa ada disana

    kaget dia liat bukti pembayaran. harus serba hati-hati zaman sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti dia juga di hipnotis itu kak...makanya tanpa sadar melakukan sesuatu, sedihnyaa saat tau uang yg ditabung hilang gitu aja😭

      Hapus
  2. Ya ampuun..aju ga tau mbak Sarah kena musibah ini. IG aku deactivate kd kurang update berita teman2. Semoga terganti ya mbak. Aku perasaan juga habis kena musibah, ngerti rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Kaka..pasti nyesek ya rasanya...namun mau gimana lagi selain pasrah..mencaci maki mereka pun takkan mengembalikan yg hilang

      Hapus
  3. Ya Allah, pasti sedih banget... Semoga ada rejeki lain ya mba.

    Sekarang modus penipuan semakin beragam dan bikin ngeri. Kudu waspada dengan semua trik mereka.

    BalasHapus
  4. Kak,
    Semoga diganti Alloh dengan berlipat. Dilapangkan rejekinya.
    Dimudahkan segala urusan.
    Diberi hati yg sabar dan lapang.
    :(

    BalasHapus
  5. Beneran nih anak mbak May? Kapan tuh saya susah 2 kali dapat tetepon. Tapi saya langsung aja bilang," mau nipu kan? Kalau saya menang ya transfer aja ke shopeepay saya. Ngapain saya repot repot harus begini begitu"

    Mereka malah marah. Wis tak tutup e telpon.

    BalasHapus
  6. Sebulan yg lalu aku juga pernah di tlpon orang yg ngaku tim shopee Bun, waktu dia nlpon kita emang kerasa kayakndi hipnotis, aku ngasih kode OTP shopee ke si penelepon, kemudian dia suruh top up saldo ke shopepay ,tapi Alhamdulillah waktu itu aku sadar, kalo dia penipu, gak jadi aku isi saldo shopee ,, tapi karena dia udah berhasil masuk ke akun shopeeku n sadar kalo aku tau dia penipu,dia ganti profil ku dengan gambar yg tidak senonoh, saat itu juga aku minta bantuan shopee,dan shopee langsung bekukan akun ku untuk beberapa hari, Alhamdulillah sekarang udah normal lagi

    BalasHapus
  7. Sebulan yg lalu aku juga pernah di tlpon orang yg ngaku tim shopee Bun, waktu dia nlpon kita emang kerasa kayakndi hipnotis, aku ngasih kode OTP shopee ke si penelepon, kemudian dia suruh top up saldo ke shopepay ,tapi Alhamdulillah waktu itu aku sadar, kalo dia penipu, gak jadi aku isi saldo shopee ,, tapi karena dia udah berhasil masuk ke akun shopeeku n sadar kalo aku tau dia penipu,dia ganti profil ku dengan gambar yg tidak senonoh, saat itu juga aku minta bantuan shopee,dan shopee langsung bekukan akun ku untuk beberapa hari, Alhamdulillah sekarang udah normal lagi

    BalasHapus
  8. Kejadian ini hampir sama mbak. Jd saya mendapat telpon dr org yg mengatas namakan shopee dan saya menang undian 5 juta.

    Beruntungnya krn mmg saya tidak ada riwayat belanja di shopee dan merasa ga mungkin lah shopee mengundi tanpa disiarkan di TV. Jdi saya ikuti dl alurnya si pelaku dan mmg arahnya sama persis kayak yg dialami mba sarah.


    Saya paham dgn apa yg dirasakan mba, semoga segera mendapatkan solusi ya mbak. Dan kita sama2 belajar untuk lebih hati2 lagi.

    BalasHapus
  9. Ya Allah mbak Sarah aku ikut sedih dengernya. Aku juga punya akun shopeepay dan sering transaksi disana, jadi agak khawatir juga mbak. Semoga dimudahkan untuk bayar kuliah si sulung ya Mbak, yang kuat yaaaaa. Aku cuma bisa mendoakan dari sini. ❤️

    BalasHapus
  10. Pembelajaran utk bang.ziel kedepan agar lebih hati2 dan ikut kata umienya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid