Langsung ke konten utama

Tenangnya Suasana White Sand Island Cocok Mengembalikan Mood Yang Hilang

Beberapa minggu ini moodku benar benar tak bisa stabil, aku bisa bahagia dengan apa yang aku lakukan namun ada aja yang merusaknya dengan hal hal yang bikin aku emosi. Pengen teriak dan marah marah namun Aku lelah untuk melakukan itu. Bersyukur dan selalu banyak bersyukur diriku ketika ada yang menganggu hari hariku, satu persatu juga hal hal yang bisa bikin aku tersenyum datang menghampiri. Dan salah satunya adalah ajakan untuk berlibur di sebuah pulau nan indah yang berada di pulau Bintan yakni Pulau Beralas Pasir / White Sand Island.

White Sand Island

Liburan yang sudah direncanakan ini hampir saja gagal, karena badanku tiba tiba tak fit, namun support dari teman temanku membuat aku kembali bersemangat. Tidur yang cukup serta mengkomsumsi vitamin membuat tubuhku ke esokan harinya membaik, dan rencana liburan pun berjalan sesuai rencana meski di temani hujan yang mengguyur kota Batam.

Meeting point kami di pelabuhan telaga punggur, persis didepan konter penjualan tiket Batam - Tanjunguban. Harga tiket sekali jalan Rp 53.000 dan jarak tempuh batam- tanjunguban hanya 15 menit, namun karena hujan yang cukup deras, perjalanan kami tertunda hampir satu jam. Jam 2.30 akhirnya speedboat yang kami tumpangi jalan juga, ombak cukup besar karena saat itu hujan turun lagi, namun kami semua sampai dengan selamat dan sehat, Alhamdulillah.

Baca juga weekend white sand island sebelum corona

Penumpang Wajib Download Applikasi eHAC Indonesia

Saat turun dari kapal, ternyata satu persatu penumpang diminta menunjukkan applikasi eHAC , kamipun kebingungan karena tak tau menahu soal ini, akhirnya satu persatu dari kami mendowload applikasinya dan mengisi data data sesuai form yang ada di applikasi, setelah semua data diisi kemudian kode QR yang ada di hape kita akan di scan oleh petugas yang berjaga di pintu kedatangan, setelah itu baru kami boleh melanjutkan perjalanan.

Applikasi EHAc untuk pergi ke White Sand

Cuaca Kembali Cerah Menemani Perjalanan Menuju White Sand Island

Sesuai dengan arahan dari teman yang ada di Tanjungpinang, bahwa jalan baru lintas barat ditutup sebagian maka kamipun melewati lintas barat sampai batas jalan yang ditutup tersebut, kemudian melanjutkan jalan baru pemkab bintan dimana tembusnya langsung pantai trikora 3. Hampir 1 jam  30 menit akhirnya kami sampai di pelabuhan White Sand. Setelah menunjukkan hasil pemesanan kamar, kamipun segera di antar ke pulau.

Pantai White Sand Island

White Sand Island

Langit biru menyambut kedatangan kami, hamparan pasir putih serta air laut yang jernih membuat kami rasanya tak sabaran untuk mengexplore white Sand Island. Sejauh mata memandang tak ada yang tak indah disini, semua bagus, semua menyegarkan fikiran, dan kamipun segera menuju kamar masing masing.

Jenis Kamar di White Sand Island

Masa new normal, White Sand memberikan harga promo untuk 2 jenis kamar yang ada disana

1. Kamar Villa Rp 1.200.000 / Max 4 Orang

Posisi kamar terletak persis didepan laut, bangunan yang terbuat dari kayu ini menyediakan fasilitas Satu tempat tidur king dan 2 extra bed. Ada 4 mineral water, pemanas air, kopi, teh , gula, handuk, Ac, kipas , kamar mandi beserta peralatan mandinya. Ada juga teras untuk bersantai diluar kamar.

View dari Kamar White Sand Island

Kamar Villa White Sand Island

2. Kamar Glamp Rp 800.000 / Max  4 Orang

Posisi kamar terletak di belakang Villa, kamar yang terbuat dari Camping Glamp ini menyediakan fasilitas satu tempat tidur Queen dan 2 extra bed. Ada 4 mineral water, pemanas air, kopi, teh , gula, handuk, Ac, dan untuk kamar mandinya di luar.

Kamar Glamp White Sand Island

Aktifitas Selama di White Sand Island bisa diisi dengan snorkling, bermain cano atau bersantai di depan pantai yang indah, air lautnya begitu jernih sehingga memang pas untuk bermain air disini.

Pantai White Sand Island

Langit White Sand Island

Area Santai White Sand Island

Main Cano di White Sand

Untuk waktu checkin bisa di mulai jam 2 siang dan checkout jam 12 keesokan harinya, namun jika masih ingin bermain main disana tetap di perbolehkan hingga sore hari jam 5.

White Sand Island

Dan saat berlibur di White Sand Island, kami mempercayakan perjalanan ini kepada sebuah travel, mengingat White Sand Island adalah pulau pribadi, sehingga melalui jasa travel jauh lebih mudah mengaksesnya.

Baca juga pertama kali ke White Sand Island

Komentar

1. WWaaaaahhh, serasa punya pulau pribadi yaa kak,,,

BalasHapus
  2. Merencanakan liburan jauh2 hari memang harus bener2 ya, minimal mulai dari menjaga kesehatan biar pas waktunya sehat dan happy menjalaninya.
    Ah so sweet banget sih pemandangannya langit biru, jingga yang merona dan pasir putih plus wankawan membuat hidup lebih berwarna.

3. Liburan ke pulau putih ini tiba-tiba jadi impianku setelah baca pos blog ini, Mbak. Cukup panjang juga ya perjalanan ke sana. Noted. Berarti kita gak bisa asal datang ya, mesti booking dulu ke jasa tour resmi mereka...

BalasHapus
  4. Waaaa bener bener bisa ngembaliin mood sih kalo inii, duuh jadi kangen liburaaaan, pengen liburan juga hihi

5. Pantai Pasir Putih yaaa mba.. cakep memang pantainya dan pasti buat kita happy yaaa

6. Duh seger banget ya di sana. Benar2 tujuan wisata yang cocok untuk membuat kepenatan di kota. Tinggal menikmati dan mager selama di sana hahaha

BalasHapus
  7. Adudududuh bagus banget itu pantainya. Mengingatkan sama pulau-pulau pribadi yang di Kepulauan Seribu sini. Btw jadi total biaya yang paling murah berapa mbak untuk ke White Sand Island ini?

8. Masya Allah pemadangannya bagus banget ya, masih sepi dan bersih juga cocok nih biat liburan sama keluarga. Doakan saya ya mba semoga bisa kesana juga hehe.

9. Cakep banget White Sand Island. Ini kamarnya keceh. Bisa patungan ya biar bisa sewa Glamp camp itu :)

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid