Senin, 10 Juli 2017

Weekend Seru di White Sand Island Bintan Kepulauan Riau

Beberapa bulan yang lalu, saya dan beberapa teman dari Batam mengunjungi salah satu Pulau terindah di Bintan Kepulauan Riau yang bernama Pulau Beralas Pasir atau yang lebih dikenal dengan White Sand Island. 

White Sand Island
Nah sabtu 8 Juli 2017 lagi lagi kami merencanakan menghabiskan weekend di Pulau ini, karena kami melihat Promo yang mereka tawarkan di media sosial Instagram, dan Facebook hanya Rp 288.000 sudah termasuk administrasi, transport menyebrang ke Pulau, dan sarapan pagi.

Sabtu jam 9.30 pagi,  kami ber 6 berangkat dari Batam menggunakan kapal Roro dari pelabuhan Telaga Punggur, biaya per orang Rp 20.000 dengan durasi 1.5 jam perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Uban.

Sampai di Tanjung Uban, kami menyewa mobil seharga Rp 300.000/24 jam, dan mengisi bensin Rp 100.000 untuk menuju Bintan. Cp rental mobil 081378368868 Firdaus

Hujan yang menghiasi langit Pulau Bintan membuat hatiku cukup resah, karena khawatir angin kencang saat kami harus menyebrang laut. Namun kecemasan kami hilang, ketika sampai di posko White Sand hujan pun reda, dan kami bisa langsung diantar ke Pulau.

Perjalanan cuma 10 menit dari posko menuju Pulau , dan taraaa...kami sampai di Pulau yang cantik dan penuh pesona ini😊😊😍😍.  Setelah checkin, kami pun menuju kamar, namun tiba2 hujan turun dengan derasnya..kami pun berlari menyelamatkan diri dan langsung masuk ke rumah Kampong. 

Nyebrang Ke White Sand, Penumpang wajib memakai Life Jacket 
Rumah Kampoeng cukup  untuk 6 orang tanpa toilet di dalam

Wajah wajah mulai tidak bersemangat tak bisa kami sembunyikan, karena niat mau meng explore keindahan White Sand tertunda. Namun bagi beberapa teman, hujan bukan penghalang bagi mereka untuk berenang di Laut yang cantik ini.

Aku dan beberapa teman lainnya, tetap bertahan dikamar, sembari melihat rintikan hujan yang turun. Ketika kami mulai nekat keluar kamar, perlahan hujan pun berhenti, dan langit juga berubah kembali cerah, secerah hati kami sore ini.

Melihat Indah nya Laut White Sand ditengah rintikan hujan
Kami pun berpencar mencari kesibukan masing masing, dan aku memanfaatkan tiap tiap spot foto untuk bernarsis ria. Aku tidak ingin melewatkan sore yang cantik ini di White Sand tanpa mengabadikannya dalam sebuah foto.

Ketika Langit kembali cerah di White Sand Island

Santai Syantek di White Sand Island
Penantian Sunset pun tak sia sia, langit cantik yang biru ini, perlahan memerah, seiring tenggelamnya matahari. Enggan rasanya kembali kekamar, namun malam telah menyapa. Bulan yang terang pun tak sanggup membuat langit terlihat kembali.

Langit yang memerah, menjadi pemandangan indah di White Sand Island

Menjelang Sunset di White Sand Island

Sunset di White Sand Island
Perut kami mulai keroncongan, kami pun meminta abang penjaga Pulau untuk mempersiapkan peralatan untuk barberque yang sudah kami pesan saat kami tiba di Pulau. Oh iya, BBQ harganya Rp 125.000++/ orang ya, dengan menu Nasi Putih, Ayam, Ikan, Sotong, Sosis, Otak Otak dan air putih.

Setelah abang mempersiapkan bara apinya, kami pun membakar menu yang sudah tersedia di meja.. sepertinya kami tidak berpengalaman dalam membakar, buktinya semua menu hampir gosongπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ namun karena lapar, alhasil lauknya ludes juga😊😊

BBQ di White Sand Island
Acara BBQ selesai, kami kembali kekamar dan tidur sembari mendengarkan musik yang diputar oleh si Abang penjaga Pulau.

Keesokan paginya, setelah sholat subuh yang hampir kesiangan, kami keluar kamar dan menanti sunrise, namun sayang kami kurang beruntung, karena awan tebal menutupi langkah matahari untuk muncul. Akhirnya kami memilih bermain main ditepi pantai, sembari menunggu sarapan.


Menunggu Sunrise di White Sand Island


Narsis di tenda teman yang di pasang di White Sand Island


Ayunan manja di White Sand Island
Ada Nasi dan Mie Goreng serta teh panas menemani kami bersantai cantik ditepi pantai ini, air yang surut pun perlahan mulai pasang, dan mulai menampakkan kembali keindahannya. Tak terasa bersantai dan bermain di area pantai, cuaca mulai panas, kami bergegas mandi, dan bersiap untuk pulang melanjutkan perjalanan berikutnya.

Sarapan pagi di White Sand Island

Santai pagi di White Sand Island
Enggan rasanya meninggalkan Pulau nan indah ini, namun kami harus tetap kembali dengan membawa kenangan tak terlupakan, dan berniat ingin kesini lagi

Foto bareng sebelum pulang di White Sand Island  Foto : Babang Asad 

Buat teman teman yang ingin menikmati keindahan di White Sand Island, kalian bisa menghubungi alamat dibawah ini, karena banyak hal yang bisa kita lakukan di Pulau nan cantik ini. Selamat mencoba dan ciptakan keseruan sesuai gayamu.

White Sand Island
Teluk Bakau Km 37
Bintan - Kepulauan Riau
Cp : Amrizal
Hp : 0822 7772 9988







5 komentar:

  1. terbaik white sands ini. nak balik sana lagi pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberpa bulan lagi balik sana...semoga ada sesuatu yang baru lagi yang mengagumkan :)

      Hapus
  2. Terbaek lah whitesands island ini, pasirnya putih air pantainya jernih suasananya nyaman duh pengen balik lagi pokoknya

    BalasHapus
  3. mauuuuuuu kesini, payungnya dibikin mirip-mirip bali ya

    BalasHapus