Serunya Buka Puasa Virtual Bareng FWD dan Teman Teman Dari Seluruh Indonesia

8 comments

Dunia sedang dilanda virus mematikan yang telah menelan ribuan korban , tak terkecuali Indonesia yang juga mengalami hal yang sama, ratusan manusia telah wafat akibat virus yang bernama Corona ini.

Indonesia pun mengeluarkan larangan untuk berkumpul, mengadakan acara, dan mudik menjelang lebaran . Alhasil semua dihimbau untuk melakukan kegiatan dirumah aja sebagai upaya memutus mata rantai pencegahan virus yang sangat cepat menular kemanusia ini.

Dari anak sekolah, mahasiswa, ASN hingga karyawan kantor ada yg sudah menerapkan pola kerja dari rumah atau yang lebih dikenal dengan istilah work from home. Meski terbatas ruang gerak tetap saja work from home diyakini mampu membuat masyarakat tetap bisa beraktivitas. Hal ini tentunya didukung dengan kecanggihan applikasi yang tidak hanya dari PC/laptop bahkan bisa di download dari Android maupun Ios.

Nah beberapa hari yang lalu aku berkesempatan untuk ikutan  berbuka puasa secara virtual bersama FWD dan teman teman dari seluruh Indonesia. Suasana kali ini sangat berbeda dan menyenangkan, meski dari rumah masing masing tetap aja terasa kehebohannya.


Buka Puasa Virtual Bareng FWD
Buka Bareng FWD

Buka puasa virtual ini menggunakan applikasi zoom dimana kami ditemani chef putri , mbak Ghita serta ibu kikie dari FWD. Awalnya aku bingung juga menggunakan zoom ini , namun sekali coba...eeeh senang banget karena bisa saling interaksi sama yang teman teman yang lain. Dan pastinya jadi tau deh wajah wajah teman baru dari seluruh Indonesia.


Apa saja yang dibicarakan saat berbuka puasa bersama secara virtual ?

Karena kami ditemani oleh chef Putri Miranti maka bincang santai kali ini di mulai dengan tema cara membuat chendol chia.

Adapun bocoran resep dari cendol chia ini adalah :

  • 50gram Tepung Beras
  • 1 pak Agar-Agar Plain / Jelly
  • Perisa/Extract Pandan secukupnya
  •  Garam secukupnya
  • 1 sdt Chia Seed
  • Susu secukupnya
  • Sirup secukupnya
  • Air 500gr



Cara Membuatnya :

Masukkan tepung beras, agar-agar, perisa pandan, garam ke dalam panci kemudian tuang air. Diaduk Aduk rata dulu , setelah itu  baru nyalakan kompor. Setelah matang / mengental, tuangkan adonan dicetakan cendol.
Chef Putri menyarankan untuk mencetak adonan  cendol di dalam air dingin/es batu agar cendol cepat mengeras.

Saran Penyajian :

Tuang cendol didalam gelas, tambahkan chia seed, susu, sirup sesuai selera. Jika ingin lebih dingin tinggal tambahkan es batu..jadi dehh😊

Oh iya menurut chef putri, Chia ini memiliki manfaat untu menurunkan kolesterol loh, sebab pengalaman pribadi dari chef putri Beliau pernah mengalami kolesterol tinggi Ampe 280 setelah mengkomsumsi chia beberapa hari kolesterolnya turun menjadi 170. Wah bagus banget kan manfaatnya.

Selain ngobrol ngobrol tentang cendol chia, kami kami juga berkesempatan berkenalan dengan ibu Maika Randini (Chef Marketing Officer FWD Life )
Disini Bu Maika bercerita tentang program FWD yang membuka donasi untuk  berbagi kebaikan dalam gerakan SOS Children's Village Indonesia, FWD ingin anak anak dalam keluarga tercukupi kebutuhannya, sehingga bisa hidup dengan layak dari segala aspek, baik pendidikan, dan kesehatan, dan diharapkan dengan adanya donasi ini bisa mewujudkan mimpi anak Indonesia.



Berbagi Bareng FWD

Selain ngobrol santai bersama Ibu Maika dan Chef Putri, hadir juga ni Host yang super heboh Mbak Gita Bhebhita, kalo dengar ketawanya asli garing gaess..sehingga membuat suasana buka puasa bersama online makin heboh.

Saking hebohnya dengar suara mbak Gita dan chef Putri ngobrol kami pun ikut larut dalam pembicaraan mereka sehingga ngerasa kami begitu dekat padahal saat itu kami semua berada dirumah masing masing.

Senang banget aku bisa ikutan #BukaBarengFWD soalnya selain ini pengalaman pertama, aku juga jadi dapat pengalaman dan teman baru.
Terimakasih FWD sudah mempertemukan kami dalam satu wadah.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

8 komentar

  1. Wah asik juga buka puasa Virtual. Mana dapat resep cendol lagi. Bakalan dibikinin cendol nih pas lebaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah boleh boleh, ntar diantar kerumah ya :)

      Hapus
  2. Seru juga sambil nunggu buka puasa sambil cobain resep, jadi buka puasanya lebih ramai dari biasanya, walau aslinya do rumah aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, saking serunya sampai lupa bahwa kami semua dirumah masing masing saat itu...

      Hapus
  3. Seru ya buka puasa virtual:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak lina, baru pertama kali nih ikutan buka puasa virtual, ternyata seru banget..rameee jadi lupa bahwa lagi dirumah masing masing heheh

      Hapus
  4. Duhhhh seruu seruuu seruuu 😄. Nah bagus banget nih idenya, dimasa Pandemi gini kita diharuskan dirumah aja dan Buka Puasa Virtual gini bisa jadi solusi banget, silaturahmi kan harus tetap terjalin hehe, mantap kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yesss kak..ternyata selalu ada jalan buat tetap bisa komunikasi dan merayakan kebersamaan dimasa pandemic, dan dari rumah pun bisa seru seruan sama teman teman diseluruh indonesia ;)

      Hapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)