Langsung ke konten utama

Selamat Jalan Frans Yoseph, Kenangan Bersama Tetap Hidup di Hati Kami

Pagi itu 05.05.20 suasana kerja seperti biasa saja..semua pada sibuk dengan tugasnya masing-masing, tak ada keributan dan tak ada juga hambatan. Dan seperti biasa ruangan kerja kami selalu ditemani musik sebagai bentuk penyemangat kami bekerja.

Sekitar jam 11 siang kantor kami bergetar karena adanya suara ledakan di luar, semua yang ada di kantor langsung menuju kelapangan melihat apa yang sedang terjadi. Asap menghiasi area maintenance dan production membuat kami meminta salah satu rekan kami untuk pergi melihat di TKP tentunya dengan peralatan safety yang lengkap. 

Ternyata ada tabung yang meledak, tabung tersebut sampai keluar dari rack / penyanggahnya sehingga pecah dan berserakan diarea sekitarnya. Alhamdulillah tak ada korban. Karena tau semua baik baik saja kamipun bergegas masuk kedalam kantor untuk melanjutkan pekerjaan.

Belom lama kami duduk dan berucap syukur karena tak ada korban, BOOM ledakan kedua membuat kami terkejut dan  berhamburan kembali keluar. disini semua panik berlarian sembari berteriak mobil mobil siapkan mobil ada korban. Siapa korbannya tanya ku gemetaran dan ikutan panik.


RIP Frans Yoseph
Kebersamaan Yang Menjadi Kenangan

Pak frans mbak.. kemudian beberapa orang tergopoh gopoh mengangkat sang korban untuk dimasukkan ke mobil. Ya Allah...pecah tangisku saat kuliat kondisi korban yang adalah orang yang kenal dekat denganku. Dia sudah tak berdaya, namun selalu ada harapan setiap dari kami yang melihatnya


Korban langsung dibawa ke rumah sakit, dan aku memilih menjemput istrinya yang tak lain sahabat dekatku. Aku pun menelponnya sebentar utk memberikan info tentang kecelakaan kerja yang terjadi. Namun untuk kondisi sebenarnya kita kerumah sakit ya..hanya itu yang aku sampaikan

Jarak kantor dan rumah korban tidak jauh, sehingga dengan mudah aku menjemputnya dan kami kerumah sakit  yang jaraknya juga tak jauh dari rumah kami. Sesampainya di UGD kuliat wajah teman teman yang mengantar korban sudah datar dan pucat, ada yang menggelengkan kepala ,ada juga yang mengatakan tak ada harapan.

No... selalu ada harapan pikirku, aku coba menenangkan dulu istri korban dan memintanya untuk menghubungi keluarga agar segera datang kerumah sakit. Sedang menelpon keluarga tiba tiba personalia kami keluar dari ruangan dengan tangisan, hal ini menandakan korban telah meninggal

Ya...korban bernama Frans Yoseph itu telah meninggalkan kita untuk selama lamanya, hal ini membuat istrinya histeris luar biasa sampai tubuh kecilku ini pun tak mampu untuk mengendalikannya. Dia menangis..dia berteriak..begitu menyayat hati apalagi mengingat anak anaknya masih duduk disekolah dasar

Kubiarkan Ia melepaskan segala kesedihannya dengan tetap memeluknya, aku tau ini berat dan sangat berat sekali, mengingat mereka adalah pasangan yang kompak dalam segala hal. Mengingat mereka selalu bersama menghadapi suka duka dalam rumah tangga selama 12 tahun ini.

Hingga akhirnya keluarga mulai berdatangan, istri almarhum mulai ditenangkan dengan segala macam doa doa sesuai dengan kepercayaannya.  Proses jenazah sudah diurus oleh pihak perusahaan dan keluarga, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan malam hari jenazah langsung bisa dibawa ke Gereja agar bisa di lakukan ibadah pelepasan keesokan harinya.

Pagi menjelang, diantara kami ada yang mengikuti ibadah di Gereja dan sebagian dari kami juga menunggu di pemakaman termasuk aku. Disini rasanya memang sulit menerima kenyataan bahwa dalam sekejap saja kami telah kehilangan rekan kerja sekaligus sahabat. 



Rekan dan Keluarga Yang Menghadiri Pemakaman

Takkan salah ketika airmata pelayat yang hadir ikut tumpah disaat jenazah dimasukkan kedalam tanah dan ditutup dengan tanah, karena itulah kali terakhir kami bisa mengantarnya ke tempat peristirahatan. 

Selamat jalan teman kami, meski fisik kita tak bersama lagi, setidaknya banyak kenangan yang tersimpan dan tetap menjadi kenangan yang bisa membuat senyum dan ketawa sendiri jika mengingatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid