Jumat, 20 Oktober 2017

Restaurant D'STEAM Peranakan Live Seafood Hadir di Batam


Menu dari D'Steam Peranakan Live Seafood
Mendengar nama " PERANAKAN " mungkin agak sedikit bertanya tanya ya? apa sih maksudnya, dan kenapa sampai masakan yang di rekomendasikan pun diberi nama embel embel peranakan. Nah sedikit  saya jelaskan sejarah dari sebutan peranakan ini yang saya ketahui.

Peranakan ini merupakan istilah yang digunakan oleh para keturunan Tionghoa yang sejak akhir abad ke 15 dan abad ke 16 telah berdomisili di Indonesia, Malaysia Barat dan Singapura. dan untuk menjaga turun temurun agar kebudayaan nya tidak hilang oleh zaman, maka mereka mengabadikan nama Peranakan ini dalam sebuah masakan.

D'Steam Peranakan live seafood yang beralamat di Kampung Seraya Blok II No.2 Belakang Hotel Seruni / RS. Harapan Bunda Seraya Batam ini dibuka pada tanggal 23 September 2017, jam operasional nya di mulai jam 3 sore sampai jam 12 malam.  Restaurant ini cukup luas, sehingga cocok  untuk menikmati makan bersama keluarga, komunitas, maupun bersama teman2 kantor dengan leluasa. 

RESTAURANT D'STEAM PERANAKAN LIVE SEAFOOD

Ruangan di D'STEAM PERANAKAN LIVE SEAFOOD
Taman di D'STEAM PERANAKAN LIVE SEAFOOD

Masuk kedalam restaurant kita akan melihat aneka jenis seafood yang siap kita pilih dan kita pesan untuk kita santap. Ada kepiting, aneka jenis ikan, kijing, gonggong, udang yang pastinya semua dijamin segar.

Malam ini saya dan beberapa teman dari Blogger Kepri merencanakan untuk makan malam di D'Steam, dan kami duduk ditempat yang telah disediakan. Sembari menunggu pesanan siap dimasak, kami pun mengisi waktu dengan berfoto foto.

Foto bersama di D'STEAM PERANAKAN LIVE SEAFOOD

Mengisi waktu di D'STEAM PERAANAKAN LIVE SEAFOOD
Satu persatu hidangan datang, dan siap memenuhi meja kami. Dan seperti biasa sebelum hidangan tersebut meluncur manis ke mulut , masing masing ngeluarin kamera untuk memotret setiap masakannya, dan cekrek cekrek, udah deh tuh hidangan ibarat selebritis dah, diperebutkan oleh kami untuk difoto dari berbagai sisi, hahahahha.

Sesi foto sudah selesai, kami pun mulai menyantap hidangan yang dari tadi sudah menggoda selera. Saya mengambil sedikit demi sedikit aneka hidangan tersebut, dan mencobanya satu persatu. Nasi yang mereka hidangkan saja pulen dan lembut, ini sudah merupakan nilai + bagi saya,  kemudian saya mencicipi bakso jamur shitake, dilanjutkan mencicipi ikan asam pedas kering dan soup ikan pedas peranakan, rasanya segar dan ada asam2nya membuat saya kembali menyeruput kuah soupnya, lagi dan lagi.

Bakso Jamur Shitake 

Rekomend : SOUP IKAN PEDAS PERANAKAN
REKOMEND : IKAN ASAM PEDAS KERING PERANAKAN
Untuk kepiting pedas peranakan, saya kasi jempol, karena daging kepitingnya padat, sehingga puas banget menikmatinya. Nah inilah bukti bahwa seafood disini memang segar2, karena kalo kepiting yang sudah mati dalam keadaan lama baru dimasak, maka isinya kosong, begitu yang saya dengar dari orang orang.

Kepiting Pedas Peranakan di D'Steam Live Seafood

Ayam Daun Kemangi di D'Steam Peranakan  Live Seafood
Cah Jamur Sawi minyak di D'Steam Peranakan Live Seafood

Sedikit masukan yang bisa saya berikan untuk D'Steam, sediakan live music romantic/ music dari DVD pun boleh juga disana, sehingga makan disana lebih berwarna. 

Buat kamu guys warga Batam, atau yang sedang liburan di Batam ? kudu coba deh makan seafood disini.

Mari Makan :) 
D'STEAM Peranakan Live Seafood
Kampung Seraya Blok II No.2 
Belakang Hotel Seruni / 
RS. Harapan Bunda Seraya Batam
Reservasi : 0778- 4881809
Open Hours : 15.00wib- 24.00wib
Ig: @dsteam_seafood
























10 komentar:

  1. Sup ikan pedasnya juara ya kak, maknyusss seger banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeee..akak tak makan ikan..tapi nagih dengan kuah die...nak nambah malu...hahaha

      Hapus
  2. Nyummy kayaknya kakak. Range harganya oke ga, kak Sarah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga kurleb dengan seafood lainnya..seperti kepiting itu per ons nya 30rban..

      Hapus
  3. Sup ikan pedas itu paling enak dari semua masakannya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya ??? kalo saya asam pedasnya...aaahh jadi ngiler lagi deh...hahhah

      Hapus
  4. Alamak lihatnya ngiler, mahal nggak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga standar dan bersaing dengan restaurant seafood lainnya kak...cuma disini ada khasnya, yakni soup ikan dan ikan asam pedasnya...recomend

      Hapus
  5. Makanannya emang enak enak ya kak. Tempatnya juga asik. Paling suka sih sama Kepiting Pedas nya.

    BalasHapus
  6. Balik lagi yuk kak.. Aku mau pesan ikan asam pedas keringnya.. Itu enak bangeeet!

    BalasHapus