Selasa, 24 Oktober 2017

Cara Ke Sentosa Resort World Dari Harbour Front Singapura


Sentosa resort world ini merupakan area rekreasi yang sangat luas, banyak wahana yang di sediakan di dalam sentosa resort baik yang bisa kita nikmati dengan membeli tiket nya, maupun bisa kita nikmati secara gratis. Hotel hotel mewah pun berdiri megah di area sentosa, bahkan pantai pun tersedia disini.

Bagi kamu yang pertama kali datang ke Singapura melalui pelabuhan Harbour Front ( Pelabuhan Ferry International ) semoga tulisan ini bermanfaat untuk menjadi panduan kamu ketika ingin pergi menghabiskan waktu di tempat wisata Sentosa Resort World.




Icon bola Universal  dari Sentosa Resort
Ada dua cara  mudah yang bisa kamu lalui menuju Sentosa resort dari harbour front : 

1. Menggunakan Monorel

Jika kamu tak ingin berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit, maka kamu bisa ke sentosa resort dengan cara naik monorel Sentosa Express. Tiketnya bisa dibeli di vivo city mall yang berada di lantai paling atas ( Lantai 3 kayakna ) seharga S$ 4.00 untuk pulang pergi.  Vivo city ini berada bersebelahan dengan harbour front.

Monorel yang dari vivo city menuju sentosa resort
2. Jalan Kaki

Nah ini pilihan kalangan backpacker, kalo bisa gratis kenapa harus bayar ?  Setelah keluar dari ruang imigrasi harbour front, belok lah kekanan, kemudian jalan terus sampai ketemu pintu keluar, nanti disebelah kanan, kamu akan menemukan patung bunga yang berbentuk bola. nah ikuti saja jalan tersebut. Setalah itu belok kekiri dan teruslah berjalan sampai bertemu Tulisan Sentosa Boardwalk, kemudian ikuti lagi jalan terbuat dari papan itu, karena selalu ada petunjuk untuk menuju sentosa resort. Berjalan lah dengan santai, karena kamu akan menikmati pemandangan yang cantik, serta menemukan banyak spot foto menarik disana.


Icon Bunga Bola yang ada saat keluar pintu dari Harbour front

Spot foto saat menuju sentosa resort

Meski jalan kaki dijamin kalian tidak akan kepanasan menuju sentosa resort
Akan bertemu Goa sebelum sampai di sentosa resort

Nah selamat menikmati wisata di sentosa resort. Kalo mau pulang ke harbour front naik monorel gratis , kamu bisa naik dari stasiun yang berada dekat patung singa, sebelah kiri. Naik saja menggunakan eskalator, dan ikutlah mengantri manis dengan penumpang lainnya. Jika ragu monorel yang mana yang akan kamu naiki, bertanyalah pada petugas yang berjaga didekat monorel, katakan tujuanmu ke Vivo city, maka kamu akan sampai divivo city kembali  dengan tidak mengeluarkan uang sepeserpun. 

Naik Monorel menuju vivo city bisa dari stasiun yang ada disebelah kiri  tulisan sentosa ini.

Spot foto saat berada di Sentosa Resort

Baca juga perjalanan seru ku ke sentosa resort bersama teman :)


















4 komentar:

  1. duh jadi pengen maen ke singapore

    BalasHapus
  2. Sering kesini, tapi belom pernah jalan. selalu naik subway atau bus. Next jalan kaki ah.. itung2 olahraga

    BalasHapus
  3. Sudah lama tak melalak ke sini.. Makin banyak spot keceh yaa..

    BalasHapus