Langsung ke konten utama

Beberapa Wisata Yang Bisa di Kunjungi Saat Berlibur Ke Palembang

Mendengar nama Palembang kita pasti langsung teringat dengan makanan khas nya yang begitu enak yakni "Empek Empek" siapa sih yang gak kenal kuliner yang terbuat dari bahan ikan ini?  Namun selain wisata kuliner yang tak diragukan kelezatannya, kota Palembang juga memiliki beberapa tempat wisata yang sayang dilewatkan jika sudah berada disana.  

Apa saja tempat wisata yang layak kamu kunjungi saat berada di Palembang ?


1. Jembatan Ampera

Berada ditengah / pusat kota dan menjadi penghubung daerah Seberang Ilir dan Seberang Ulu. Kedua daerah ini dipisahkan oleh sebuah sungai yang bernama Sungai Musi. Selain kuliner khas Palembang yang sangat populer, Jembatan Ampera sudah menjadi ikon dari Kota Palembang

wisata palembang
Jembatan Ampera Palembang


2. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak merupakan bangunan tua kebanggaan kota Palembang. Bangunannya kokoh dengan bahan batu, membuat Benteng Kuto besak menjadi saksi perjuangan melawan para penjajah. Dari Benteng Kuto Besak kita bisa melihat lalu lalang kapal yang melewati sungai musi, dan dari Benteng juga kita bisa bersantai sembari menikmati aneka jajanan yang dijual serta melihat keindahan jembatan ampera dimalam hari

wisata palembang
Bersantai Di Benteng Kuto Besak Palembang

3. Hutan Punti Kayu

Taman Hutan Wisata Punti Kayu terletak di kota Palembang, Hutan wisata ini adalah satu satunya di Palembang, tidak ada hutan wisata yang lain. Hutan Punti Kayu memiliki luas sekitar 50 hektar. Ada mini zoo, jembatan gantung, permainan dayung bebek, serta pohon pinus yang berjejer rapi. 


wisata palembang
Jembatan Gantung dan Wahana Air di Punti Kayu


4. Masjid Chengho

Masjid Cheng Ho memiliki khas dari warnanya, hampir semua dasar dinding masjid di cat berwarna merah. Saat ini Masjid Cheng Ho tidak hanya dijadikan tempat ibadah, namun sudah menjadi salah satu destinasi wisata paling pavorit di Palembang. 

wisata palembang
Masjid Cheng Ho Palembang

5. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro terletak ditengah Sungai Musi, sekitar 6 KM dari jembatan Ampera. Saat ini Pulau Kemaro merupakan salah satu tempat wisata di Palembang yang paling terkenal. Di Pulau kemaro terdapat sebuah vihara yang banyak didatangi oleh umat Buddha untuk berziarah dan berdoa. Di Pulau Kemaro juga terdapat beberapa hal menarik, seperti pagoda berlantai 9 yang dibangun pada tahun 2006, serta pohon cinta. 

wisata palembang
Pulau Kemaro Palembang , Foto : Ekadewipuspita


Nah buat kamu yang pengen ke Palembang, selain menggunakan pesawat dari luar kota kamu juga bisa beli tiket kereta api online pastinya membuat segalanya lebih praktis gak pake ribet. Dan jangan lupa bawa juga bantal leher traveling  kemanapun kamu pergi, lumayan loh bisa membuatmu nyaman selama dalam perjalanan jauh.

Happy Holidays ya guys..dan tetap jaga kebersihan dimanapun kamu berwisata.
































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid