Langsung ke konten utama

Weekend Seru di White Sand Island Bintan Kepulauan Riau

Beberapa bulan yang lalu, saya dan beberapa teman dari Batam mengunjungi salah satu Pulau terindah di Bintan Kepulauan Riau yang bernama Pulau Beralas Pasir atau yang lebih dikenal dengan White Sand Island. 

White Sand Island Bintan
White Sand Island

Nah sabtu 8 Juli 2017 lagi lagi kami merencanakan menghabiskan weekend di Pulau ini, karena kami melihat Promo yang mereka tawarkan di media sosial Instagram, dan Facebook hanya Rp 288.000 sudah termasuk administrasi, transport menyebrang ke Pulau, dan sarapan pagi.

Sabtu jam 9.30 pagi,  kami ber 6 berangkat dari Batam menggunakan kapal Roro dari pelabuhan Telaga Punggur, biaya per orang Rp 20.000 dengan durasi 1.5 jam perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Uban.

Sampai di Tanjung Uban, kami menyewa mobil seharga Rp 300.000/24 jam, dan mengisi bensin Rp 100.000 untuk menuju Bintan. Cp rental mobil 081378368868 Firdaus


Hujan yang menghiasi langit Pulau Bintan membuat hatiku cukup resah, karena khawatir angin kencang saat kami harus menyebrang laut. Namun kecemasan kami hilang, ketika sampai di posko White Sand hujan pun reda, dan kami bisa langsung diantar ke Pulau.

Perjalanan cuma 10 menit dari posko menuju Pulau , dan taraaa...kami sampai di Pulau yang cantik dan penuh pesona ini😊😊😍😍.  Setelah checkin, kami pun menuju kamar, namun tiba2 hujan turun dengan derasnya..kami pun berlari menyelamatkan diri dan langsung masuk ke rumah Kampong. 

Nyebrang Ke White Sand, Penumpang wajib memakai Life Jacket 
Kamar di White Sand Island Bintan
Rumah Kampoeng cukup  untuk 6 orang tanpa toilet di dalam

Wajah wajah mulai tidak bersemangat tak bisa kami sembunyikan, karena niat mau meng explore keindahan White Sand tertunda. Namun bagi beberapa teman, hujan bukan penghalang bagi mereka untuk berenang di Laut yang cantik ini.

Aku dan beberapa teman lainnya, tetap bertahan dikamar, sembari melihat rintikan hujan yang turun. Ketika kami mulai nekat keluar kamar, perlahan hujan pun berhenti, dan langit juga berubah kembali cerah, secerah hati kami sore ini.

Kamar di White Sand Island Bintan
Melihat Indah nya Laut White Sand ditengah rintikan hujan

Kami pun berpencar mencari kesibukan masing masing, dan aku memanfaatkan tiap tiap spot foto untuk bernarsis ria. Aku tidak ingin melewatkan sore yang cantik ini di White Sand tanpa mengabadikannya dalam sebuah foto.

Pantai White Sand Island Bintan
Ketika Langit kembali cerah di White Sand Island

Pantai White Sand Island Bintan
Santai Syantek di White Sand Island

Penantian Sunset pun tak sia sia, langit cantik yang biru ini, perlahan memerah, seiring tenggelamnya matahari. Enggan rasanya kembali kekamar, namun malam telah menyapa. Bulan yang terang pun tak sanggup membuat langit terlihat kembali.

Pantai White Sand Island Bintan
Langit yang memerah, menjadi pemandangan indah di White Sand Island

Pantai White Sand Island Bintan
Menjelang Sunset di White Sand Island

Pantai White Sand Island Bintan
Sunset di White Sand Island

Perut kami mulai keroncongan, kami pun meminta abang penjaga Pulau untuk mempersiapkan peralatan untuk barberque yang sudah kami pesan saat kami tiba di Pulau. Oh iya, BBQ harganya Rp 125.000++/ orang ya, dengan menu Nasi Putih, Ayam, Ikan, Sotong, Sosis, Otak Otak dan air putih.

Setelah abang mempersiapkan bara apinya, kami pun membakar menu yang sudah tersedia di meja.. sepertinya kami tidak berpengalaman dalam membakar, buktinya semua menu hampir gosong😃😃😃 namun karena lapar, alhasil lauknya ludes juga😊😊

BBQ White Sand Island
BBQ di White Sand Island

Acara BBQ selesai, kami kembali kekamar dan tidur sembari mendengarkan musik yang diputar oleh si Abang penjaga Pulau.

Keesokan paginya, setelah sholat subuh yang hampir kesiangan, kami keluar kamar dan menanti sunrise, namun sayang kami kurang beruntung, karena awan tebal menutupi langkah matahari untuk muncul. Akhirnya kami memilih bermain main ditepi pantai, sembari menunggu sarapan.


Pantai White Sand Island
Menunggu Sunrise di White Sand Island


Pantai White Sand Island
Narsis di tenda teman yang di pasang di White Sand Island


Pantai White Sand Island
Ayunan manja di White Sand Island

Ada Nasi dan Mie Goreng serta teh panas menemani kami bersantai cantik ditepi pantai ini, air yang surut pun perlahan mulai pasang, dan mulai menampakkan kembali keindahannya. Tak terasa bersantai dan bermain di area pantai, cuaca mulai panas, kami bergegas mandi, dan bersiap untuk pulang melanjutkan perjalanan berikutnya.

Sarapan pagi di White Sand Island

Pantai White Sand Island
Santai pagi di White Sand Island

Enggan rasanya meninggalkan Pulau nan indah ini, namun kami harus tetap kembali dengan membawa kenangan tak terlupakan, dan berniat ingin kesini lagi


Pantai White Sand Island
Foto bareng sebelum pulang di White Sand Island  Foto : Babang Asad 

Buat teman teman yang ingin menikmati keindahan di White Sand Island, kalian bisa menghubungi alamat dibawah ini, karena banyak hal yang bisa kita lakukan di Pulau nan cantik ini. Selamat mencoba dan ciptakan keseruan sesuai gayamu.

White Sand Island
Teluk Bakau Km 37
Bintan - Kepulauan Riau
Cp : Amrizal
Hp : 0822 7772 9988







Komentar

  1. terbaik white sands ini. nak balik sana lagi pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberpa bulan lagi balik sana...semoga ada sesuatu yang baru lagi yang mengagumkan :)

      Hapus
  2. Terbaek lah whitesands island ini, pasirnya putih air pantainya jernih suasananya nyaman duh pengen balik lagi pokoknya

    BalasHapus
  3. mauuuuuuu kesini, payungnya dibikin mirip-mirip bali ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid