White Sand Island Pulau Cantik Kebanggaan Bintan Kepulauan Riau

, , 14 comments
Ayunan Di White Sand Island
Pernah dengar White Sand Island atau Pulau Beralas Pasir di Bintan ? Nah, kali ini aku ingin berbagi pengalam ketika keinginan ku terwujud sampai di pulau cantik dan menawan ini.

Perjalanan di mulai dari pelabuhan punggur Batam, Ada 3 pilihan kapal peyebrangan yang bisa digunakan untuk menuju Pulau Bintan, yakni :

1. Ferry
Dengan harga tiket  Rp 52.500 untuk fery Marina dan harga Rp 57.500 utk fery Oceana, dengan jarak tempuh 1 jam menuju pelabuhan Sri Bintan Pura kota Tanjung Pinang. Fery ini berangkat setiap 15-30 menit, dimulai dari jam 8.00 pagi sampai last fery jam 6.00 sore.

2. Speed Boat
Harga tiket Rp 50.000 dengan jarak tempuh sekitar 25 menit menuju pelabuhan Tanjung Uban, Namun untuk schedule speed boat ini tidak setiap saat, melainkan dengan schedule tertentu, saya lupa mencatatnya, namun saya sempat mencatat kontak mereka , utk bertanya bisa ke SB. Rezki Baru Express No Hp 0852 7452 8023

3. Kapal ASDP RORO
Harga tiket Rp 20.000 dengan jarak tempuh 1 jam, menuju pelabuhan Tanjung Uban, Schedule kapal roro ini dari Batam dimulai dari jam 7.00 pagi hingga jam 5.30 sore, Biasanya kapal roro berangkat per 2 jam,

Nah kebetulan, Aku dan teman2 ku memilih naik fery, agar cepat sampai ke tanjung pinang, Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju pulau bintan dengan menggunakan mobil rental jenis avanza matic dengan harga Rp 250.000+ 100.000 utk bensin. ( Cp rental mobil Andre : 0813 6159 2025 ). Dari kota Tanjung Pinang menuju Pulau Bintan  tepatnya di Teluk Bakau km 37 Trikora, perjalanan kami  tempuh kurang lebih 50 menit.

Jika melalui pelabuhan Tanjung Uban, kita bisa menyewa mobil dengan harga Rp 300.000/24 jam, dan perjalanan ditempuh sekitar 2 jam menuju Bintan. Lebih mahal dan boros waktu.

Tidak sulit menemukan Pos White Sand Island, karena di sebelah kanan jalan sudah ada plang namanya. Tinggal masuk aja dan sampai deh di pos nya. Nah saran aja ni ya, jika mau ke white sand island, pastikan dulu air laut pasang jam berapa, karena pulau ini begitu cantik ketika suasana laut sedang cerah dan air laut tinggi.


Plang White Sand Island dari Jalan raya


Foto MaySarah.
Pos Utama di White Sand Island
Untuk menyebrang ke pulau beralas pasir, per orang dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 sudah include life jacket, tiket masuk ke pulau, dan biaya antar jemput pp dari pos kepulau. Jika ingin menginap di sana dikenakan biaya Rp 350.000 per orang sudah include sarapan pagi, Kamar ini bisa untuk 4 orang.  Atau mau kamping juga bisa, pengelola menyediakan tenda nya dan dikenakan biaya Rp 300.000 per orang termasuk sarapan pagi juga.


Rumah Kampong di White Sand Island

Kamar yang disediakan Rp 350.000/ per orang per malam di White Sand Island

Setelah berada di pulau beralas pasir, mau ngapain aja ?

Aktifitas yang bisa dilakukan di pulau ini beraneka ragam, kita bisa selfie karena banyak spot spot cantik, bisa berenang karena air lautnya bening, bisa santai2 syantik sambil berayun di hammock, bisa main tali tambang ama teman2. bisa liat bayi penyu, pokoknya banyak deh aktifitas yang bisa dilakukan disini, karena areanya cukup luas.

Teduhan di Pohon Pinus White Sand Island

Manja2 di Hammock

Foto MaySarah.
Spot kece di White Sand Island


Foto MaySarah.
Melihat Bayi Penyu di White Sand Island

White sand island satu satunya pulau yang menyediakan water sport kayak transparant, Dimana saat kita mendayung kayak di laut, maka kita bisa melihat terumbu karang atau biota laut lainnya langsung dari kayak tersebut. Dan untuk permainan ini dikenakan biaya Rp 100.000 per 30 menit minimal 2 pax. Dan untuk kegiatan water sport lainnya juga tersedia dengan harga yang berbeda beda.

Kayak Transparant yang ada di White Sand Island  

Daftar Harga Permainan
Kantin juga tersedia di pulau ini, Untuk harga masih dikisaran Rp 18.000 -35.000, buat saya pribadi harga ini mahal, Namun bagi turis luar mungkin seharga duit recehan mereka. Semoga bisa dipertimbangkan kembali harga ini untuk lokal. mengingat masuk kawasan pulau ini tidak diperbolehkan membawa makan dan minuman dari luar.

Foto MaySarah.
Kantin di White Sand Island

Kantin di White Sand Island
Cuaca hari ini benar benar cerah, Air laut pun sedang pasang, sehingga mereka tak malu malu memperlihatkan kecantikan mereka, Bergumam ku dalam hati, betapa indahnya laut di Pulau Beralas Pasir ini, bagai surga yang tersembunyi yang baru saja aku temukan. Pengelola White Sand benar benar ingin memanjakan para pengunjung, dengan menyediakan kursi kursi tertata rapi di tepian pantai lengkap dengan payung warna warni nya. Ahh rasanya aku tak perlu jauh2 ke timur, jika rumahku sendiri memiliki keindahan pantai yang luar biasa. 3 Jam berada disini membuat hati berat untuk kembali ke kota, Namun bukan kah memang harus kembali ?? 


Deretan Hammock dan Kursi warna warni

Foto MaySarah.
Kursi2 yang di sediakan di White Sand Island

Foto MaySarah.
Foto Bersama Di White Sand Island
Kami menaiki speedboat menuju pos utama, dengan membawa kesenangan dan kenang kenangan berupa cerita dan foto2.  Tetaplah cantik Pulau Beralas Pasir, Pesona mu membuat ku semakin jatuh cinta dengan Pulau Bintan.

Kembali Pulang Kedermaga

Team Hora Horeku 
Bagi kamu yang berasal dari luar kepulauan riau, yang ingin berkunjung ke Bintan, bisa menggunakan pesawat dari tempat asalmu menuju Bandara TANJUNG PINANG dengan nama air portnya  RAJA HAJI FISABILILLAH kemudian dilanjutkan dengan rental mobil. 

Semoga tulisan ini bisa membantu anda mengatur budget, untuk berlibur ke white sand island, Dan tetap jaga kebersihan ya guys..


Salam Sarah Jalan

White Sand Island
Teluk Bakau Km 37
Bintan - Kepulauan Riau
Contact Person : Bang Amrizal
HP : 082277729988














14 komentar:

  1. White Sand Island emang the bestlah. Ga perlu main jauh-jauh kita kak, spot foto banyak yg keceh, angin sepoi sepoi, mau diving sama snorkeling juga bisa. Mantaplah pokoknya.

    BalasHapus
  2. ho'oh....rejeki banget ya kita bisa kesana cuaca sedang bagus2nya...

    BalasHapus
  3. WOWWWWW Menakjubkan ia, White sand island ............
    kapan bisa datang kesini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ada rejeki dan waktunya :)

      Hapus
  4. Cantik sekali white sand islan Bintan ini. Sekalipun harga penginapan nya agak mahal menurut saya tapi memang worth it lah. Pantai berpasir putih dengan air warna hijau bak Mutu Manikam. Pasti betah berlama-lama duduk di bawah payung warna warni itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak evi..disini menyenangkan...

      Hapus
  5. Keren ya mbaaa pantainya. Aku jadi ingin ke sana deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. diatur waktunya mbak lia...pasti nyampai juga deh...

      Hapus
  6. Belom kesampean main kesini, padahal deket doank ya. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha biasa itu mah,,,kalo daerah sendiri kadang lupa diexplore..malah yang jauh2 dikunjungi... :)

      Hapus
  7. Cakep banget, kampung housenya ada kaamar mandinya tak kak?

    BalasHapus