Langsung ke konten utama

White Sand Island Pulau Cantik di Bintan

Ayunan Di White Sand Island
Pernah dengar White Sand Island atau Pulau Beralas Pasir di Bintan ? Nah, kali ini aku ingin berbagi pengalam ketika keinginan ku terwujud sampai di pulau cantik dan menawan ini.

Perjalanan di mulai dari pelabuhan punggur Batam, Ada 3 pilihan kapal peyebrangan yang bisa digunakan untuk menuju Pulau Bintan, yakni :

1. Ferry
Dengan harga tiket  Rp 52.500 untuk fery Marina dan harga Rp 57.500 utk fery Oceana, dengan jarak tempuh 1 jam menuju pelabuhan Sri Bintan Pura kota Tanjung Pinang. Fery ini berangkat setiap 15-30 menit, dimulai dari jam 8.00 pagi sampai last fery jam 6.00 sore.

2. Speed Boat
Harga tiket Rp 50.000 dengan jarak tempuh sekitar 25 menit menuju pelabuhan Tanjung Uban, Namun untuk schedule speed boat ini tidak setiap saat, melainkan dengan schedule tertentu, saya lupa mencatatnya, namun saya sempat mencatat kontak mereka , utk bertanya bisa ke SB. Rezki Baru Express No Hp 0852 7452 8023

3. Kapal ASDP RORO
Harga tiket Rp 20.000 dengan jarak tempuh 1 jam, menuju pelabuhan Tanjung Uban, Schedule kapal roro ini dari Batam dimulai dari jam 7.00 pagi hingga jam 5.30 sore, Biasanya kapal roro berangkat per 2 jam,

Nah kebetulan, Aku dan teman2 ku memilih naik fery, agar cepat sampai ke tanjung pinang, Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju pulau bintan dengan menggunakan mobil rental jenis avanza matic dengan harga Rp 250.000+ 100.000 utk bensin. ( Cp rental mobil Andre : 0813 6159 2025 ). Dari kota Tanjung Pinang menuju Pulau Bintan  tepatnya di Teluk Bakau km 37 Trikora, perjalanan kami  tempuh kurang lebih 50 menit.

Jika melalui pelabuhan Tanjung Uban, kita bisa menyewa mobil dengan harga Rp 300.000/24 jam, dan perjalanan ditempuh sekitar 2 jam menuju Bintan. Lebih mahal dan boros waktu.

Tidak sulit menemukan Pos White Sand Island, karena di sebelah kanan jalan sudah ada plang namanya. Tinggal masuk aja dan sampai deh di pos nya. Nah saran aja ni ya, jika mau ke white sand island, pastikan dulu air laut pasang jam berapa, karena pulau ini begitu cantik ketika suasana laut sedang cerah dan air laut tinggi.


Plang White Sand Island dari Jalan raya


Untuk menyebrang ke pulau beralas pasir, per orang dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 sudah include life jacket, tiket masuk ke pulau, dan biaya antar jemput pp dari pos kepulau. Jika ingin menginap di sana dikenakan biaya Rp 350.000 per orang sudah include sarapan pagi, Kamar ini bisa untuk 4 orang.  Atau mau kamping juga bisa, pengelola menyediakan tenda nya dan dikenakan biaya Rp 300.000 per orang termasuk sarapan pagi juga.


Rumah Kampong di White Sand Island

Kamar yang disediakan Rp 350.000/ per orang per malam di White Sand Island

Setelah berada di pulau beralas pasir, mau ngapain aja ?

Aktifitas yang bisa dilakukan di pulau ini beraneka ragam, kita bisa selfie karena banyak spot spot cantik, bisa berenang karena air lautnya bening, bisa santai2 syantik sambil berayun di hammock, bisa main tali tambang ama teman2. bisa liat bayi penyu, pokoknya banyak deh aktifitas yang bisa dilakukan disini, karena areanya cukup luas.

Teduhan di Pohon Pinus White Sand Island

Manja2 di Hammock




White sand island satu satunya pulau yang menyediakan water sport kayak transparant, Dimana saat kita mendayung kayak di laut, maka kita bisa melihat terumbu karang atau biota laut lainnya langsung dari kayak tersebut. Dan untuk permainan ini dikenakan biaya Rp 100.000 per 30 menit minimal 2 pax. Dan untuk kegiatan water sport lainnya juga tersedia dengan harga yang berbeda beda.

Kayak Transparant yang ada di White Sand Island  

Daftar Harga Permainan
Kantin juga tersedia di pulau ini, Untuk harga masih dikisaran Rp 18.000 -35.000, buat saya pribadi harga ini mahal, Namun bagi turis luar mungkin seharga duit recehan mereka. Semoga bisa dipertimbangkan kembali harga ini untuk lokal. mengingat masuk kawasan pulau ini tidak diperbolehkan membawa makan dan minuman dari luar.


Kantin di White Sand Island
Cuaca hari ini benar benar cerah, Air laut pun sedang pasang, sehingga mereka tak malu malu memperlihatkan kecantikan mereka, Bergumam ku dalam hati, betapa indahnya laut di Pulau Beralas Pasir ini, bagai surga yang tersembunyi yang baru saja aku temukan. Pengelola White Sand benar benar ingin memanjakan para pengunjung, dengan menyediakan kursi kursi tertata rapi di tepian pantai lengkap dengan payung warna warni nya. Ahh rasanya aku tak perlu jauh2 ke timur, jika rumahku sendiri memiliki keindahan pantai yang luar biasa. 3 Jam berada disini membuat hati berat untuk kembali ke kota, Namun bukan kah memang harus kembali ?? 


Deretan Hammock dan Kursi warna warni


Kami menaiki speedboat menuju pos utama, dengan membawa kesenangan dan kenang kenangan berupa cerita dan foto2.  Tetaplah cantik Pulau Beralas Pasir, Pesona mu membuat ku semakin jatuh cinta dengan Pulau Bintan.

Kembali Pulang Kedermaga

Team Hora Horeku 
Bagi kamu yang berasal dari luar kepulauan riau, yang ingin berkunjung ke Bintan, bisa menggunakan pesawat dari tempat asalmu menuju Bandara TANJUNG PINANG dengan nama air portnya  RAJA HAJI FISABILILLAH kemudian dilanjutkan dengan rental mobil. 

Semoga tulisan ini bisa membantu anda mengatur budget, untuk berlibur ke white sand island, Dan tetap jaga kebersihan ya guys..


Salam Sarah Jalan

White Sand Island
Teluk Bakau Km 37
Bintan - Kepulauan Riau
Contact Person : Bang Amrizal
HP : 082277729988














Komentar

  1. White Sand Island emang the bestlah. Ga perlu main jauh-jauh kita kak, spot foto banyak yg keceh, angin sepoi sepoi, mau diving sama snorkeling juga bisa. Mantaplah pokoknya.

    BalasHapus
  2. ho'oh....rejeki banget ya kita bisa kesana cuaca sedang bagus2nya...

    BalasHapus
  3. WOWWWWW Menakjubkan ia, White sand island ............
    kapan bisa datang kesini ...

    BalasHapus
  4. Cantik sekali white sand islan Bintan ini. Sekalipun harga penginapan nya agak mahal menurut saya tapi memang worth it lah. Pantai berpasir putih dengan air warna hijau bak Mutu Manikam. Pasti betah berlama-lama duduk di bawah payung warna warni itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak evi..disini menyenangkan...

      Hapus
  5. Keren ya mbaaa pantainya. Aku jadi ingin ke sana deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. diatur waktunya mbak lia...pasti nyampai juga deh...

      Hapus
  6. Kapal fery dari pelabuhan punggur mas Syahrizal

    BalasHapus
  7. Berangkat nya pribadi apa ikut travel mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid