Langsung ke konten utama

Open House Hari Raya Idul Fitri 1438H Di Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun

Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun


Hujan yang turun sejak pagi hari raya pertama Idul Fitri 1438H, membuat ku tak bisa mengexplore kota Tanjung Balai Karimun, alhasil hanya bisa berdiam diri di penginapan. mondar mandir mengintip dari jendela, rintikan hujan yang turun pun tak juga reda.

Waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang, hujan masih juga turun meski mulai rintik2, dan aku harus check out dari penginapan, tak ada pilihan lain selain menuju pelabuhan memutuskan untuk pulang ke Batam.

Pas didepan pelabuhan terlihat olehku rumah dinas Bupati Karimun begitu ramai oleh anak anak dan tamu, kuberanikan diri untuk mendekat dan masuk, ternyata di rumah ini memang sedang mengadakan open house bagi masyarakat Tanjung Balai Karimun.


Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Tamu yang datang kerumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun

Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Pembagian Angpau kepada anak2

Para tamu begitu rapi memakai baju raya, sementara kulihat diriku hanya memakai kaos, celana jeans, dan ransel. Sempat menjadi pandangan orang ketika aku mulai memberanikan diri untuk masuk ke rumah dinasnya. Tidak megah didalamnya, namun tetap cantik terlihat oleh mata.


Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Ruang tamu rumah dinas Bupati Tanjung Balai Karimun


Rumah Dinas Bupati Tanjung Balai Karimun
Ruang tamu di rumah dinas Bupati Tanjung Balai Karimun


Kusapa salah seorang tamu, dan bertanya tentang tradisi open house ini, jawaban beliau memang tiap tahun open house selalu diadakan dirumah dinas Bupati, sejak jaman Alm. Pak Muhammad Sani. Sampailah masa sekarang Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq. Open house ini diadakan setiap hari raya pertama, dari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 petang. Dari kerabat Bupati beserta staffnya, anak2 panti serta masyarakat Tanjung Balai Karimun silih berganti datang meramaikan open house ini.

Begitu banyak hidangan yang disediakan, dari ketupat, lontong, lemang, tekwan, soto, opor, rendang, sayur, sate, dan aneka kue lebaran yang tentunya semua bisa dinikmati.

open house lebaran
Masyarakat sedang menikmati menu hari raya 


open house lebaran
Icip2 menu hari raya di rumah dinas Bupati Tanjung Balai Karimun


Saya merasa beruntung ketika berkunjung ke Tanjung Balai Karimun, saya bisa ikut meramaikan suasana open house, sembari berkenalan langsung dengan Bapak Bupati Karimun. Secara kalo bukan hari raya, rasanya mimpi saya bisa bersalaman, ngobrol bahkan menginjakkan kaki dirumah dinas nya.

Hujan memang tak bisa membuat saya mengexplore Karimun, Namun berkah hujan mengantarkan saya bersilaturahmi dengan banyak orang di rumah dinas Bupati sebelum saya kembali ke Batam.


open house lebaran
Senang banget bisa ketemu Bapak Bupati yang Ganteng ini... ( Pak Aunur Rafiq )















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena