Langsung ke konten utama

Blogger Kepri Belajar SEO di D'Merlion Hotel Bersama Bapak Ammar Satria


Belajar SEO di D'Merlion Hotel
Foto Bersama Blogger Kepri dan Pak Ammar Satria

Blogger Kepulauan Riau ( Blogger Kepri )
Apa itu Blogger ? Blogger adalah orang yang menulis cerita di blog, baik cerita fiksi, menulis tentang pengalaman traveling, wisata, kuliner, review produk, dan lain lain.
Apa itu Blog ? Blog itu seperti wadah/ applikasi untuk menuliskan apa yang kita ingin tuliskan, jika jaman dahulu, orang lebih senang menulis didalam buku diary, nah semenjak ada internet, orang lebih memilih menulis di blog. Untuk menulis di blog, kita harus memiliki email terlebih dahulu, kemudian kita membuat blog.

Supaya blog kita enak dibaca, maka blog kita harus berisi informasi yang jelas,tidak bertele tele ceritanya, dan bahasa yang digunakan jangan alay, lebay, karena nanti orang akan malas bacanya, (termasuk saya sendiri, malas baca cerita panjang lebar gak jelas ujungnya) dan sampai saat ini pun saya merasa blog saya jauh dari kata bagus.

Sebagai blogger yang baru satu tahun menulis di blog, masih banyak hal hal yang saya tidak mengerti tentang dunia blog. Bagaimana membuat template / tampilan blog supaya lebih cantik, bagaimana tulisan bisa berada dihalaman 1 om google, dan bagaimana membuat pengunjung ramai dan betah di blog saya. Yang saya tau, setiap saya selesai traveling saya menuliskannya di blog, tujuannya untuk berbagi informasi, dan mengenalkan wisata atau kulinernya. Udah itu aja.

Blog yang bagus bukan saja di bekali dengan cerita2 dan foto2 , namun juga harus sesuai SEO. Agar blog kita mudah terindex di google. Nah apa itu SEO ( Search Engine Optimization  ) Kakak pun tak tau dek, apa itu SEO, benar benar kakak tak faham lah.

Nah, dikarenakan  bukan hanya saya saja yang tak mengerti tentang SEO, Maka para Admin Blogger Kepri Lina Sasmita dan Dian  Radiata, berbaik hati mengadakan seminar Belajar SEO yang diadakan pada hari minggu tanggal 19 feb 2017, di D'Merlion Hotel Batu Aji dengan pembicara Bapak Ammar Satria Dahlan, dan Moderatornya Kakak yang paling kece blognya Danan Wahyu.

Belajar SEO di D'Merlion Hotel
Suasana Belajar SEO di D'Merlion Hotel

Bapak Ammar Satria Dahlan ini adalah seorang Dosen, dan pendiri Fingerfast Lab, Beliau juga seorang pebisnis multimedia yang melayani jasa pembuatan applikasi Smartphone, Tablet, Ebook, Wedding dan lain lain.

Belajar SEO di D'Merlion Hotel
Bapak Ammar Satria sedang menjelaskan Dasar2 SEO


Banyak yang dibahas dalam seminar ini, Namun tak semua bahasan nyangkut dalam otak saya, secara memory otak  yang saya miliki, memang belum bisa menerima langsung bahasa bahasa asing dalam dunia blog. Namun ada beberapa hal yang mulai saya pahami, dan akan saya praktekkan, yakni :

1. Jika saya ingin tulisan yg saya buat mudah ditemukan di halaman google, maka saya harus memahami kata kunci (Keyword Research ), Agar tulisan tersebut terindex di halaman google. satu contoh, jika ada yang mencari wisata PANTAI TEGAR PUTRI maka tulisan saya ditemukan disana.


Belajar SEO di D'Merlion Hotel
keyword Pantai Tegar Putri , Tulisan saya terindex di halaman pertama Google

2. Meta Deskription, agar blog saya memiliki deskripsi tersendiri. Misalnya pengkhususan mengenai , kuliner, event, review, wisata, pantai, sehingga tulisan tersebut berada di tempatnya / sesuai tema nya. jadi gak campur aduk.


Belajar SEO di D'Merlion Hotel
Peletakan Deskripsi yang masih harus saya rapikan sesuai tema yang saya kategorikan


3. Blog harus mengikuti perkembangan zaman, Agar konten yang saya buat tidak membosankan / monoton. Misalnya kalo dulu saya hanya menulis saja dengan foto foto, next, saya harus belajar memasukkan video / membuat vlog di halaman blog saya juga.


4. Publish tulisan yang sudah dibuat di media sosial, seperti facebook, twitter, google + dan di group2 komunitas yang diikuti, agar tulisan kita di baca orang.


D'Merlion Hotel Batu Aji 

Acara Blogger Kepri belajar SEO di adakan diruang Meeting Room D'Merlion hotel, Sesi pertama ini dimulai dari jam 9.30 wib -12.00wib, di sela sela acara, Kami juga mencicipi beberapa jajanan tradisional dan teh manis.


D'Merlion Hotel Batu Aji
Cemilan pertama dari D'Merlion Hotel

Jam 12.00wib Kami menuju restaurant D'Merlion Hotel untuk menikmati makan siang bersama, Kali ini makan siang cukup sederhana, dengan beberapa lauk seperti ayam goreng, sayur, fillet ikan, kerupuk, sambal, dan soto ayam. ( saya merindukan gepuk hijau dari D'Merlion, sayang semalam tidak ada ).


D'Merlion Hotel Batu Aji
Menu Makan Siang dari D'Merlion Hotel


Setelah makan siang, kami sholat zuhur yang ada dilantai 2 D'Merlion Hotel, dan melanjutkan kembali belajar SEO, Sampai pukul 15.00wib, yang di akhiri dengan jajanan sore lagi + teh manis.

Acara belajar selesai, Para peserta di manjakan oleh pihak D'Merlion untuk melihat lihat jenis kamar yang disediakan mulai dari yang standar, superior, sampai Deluxe. Harga dari kamar standar dari D'Merlion Rp 250.000/ Malam belum termasuk sarapan pagi.


D'Merlion Hotel Batu Aji
Kamar Standard dari D'Merlion Hotel


D'Merlion Hotel Batu Aji
Kamar Superior D'Merlion Hotel


Dan promo Steamboat yang super yummy tetap murah meriah dengan harga Rp 100.000/ 4 pack, kami nikmati sebelum beranjak pulang kerumah.


D'Merlion Hotel Batu Aji
Menikmati Steamboat di D'Merlion Hotel


Apa yang saya ambil dari Pelajaran SEO hari ini:
1. Belajar tidak mengenal usia, mau pemula atau sudah senior, tetaplah terus belajar.
2. Jangan pernah malu bertanya apapun yang kita tidak faham soal Blog dan SEO jika mau blog kita bagus.
3. Gunakan media internet untuk mencari ilmu sebanyak banyaknya untuk memperkuat konten blog, jika ingin blog kita mendapat kunjungan banyak dari pembaca.
4. Fahami dasar2 SEO, dan terapkan di blog, jika ingin blog kita dilirik oleh agency, sehingga blog kita bisa menghasilkan rupiah.


D'Merlion Hotel Batu Aji
Sarahjalan.com

Saya atas nama peserta Blogger Kepri mengucapkan terimakasih kepada :
1. Admin Blogger Kepri : Kak Lina sasmita,  Kak Dian Radiata, Kak Danan Wahyu
2. Bapak Ammar Satria Dahlan selaku pembicara
3. D'Merlion Hotel beserta para staff nya yang ramah.
4. Sola Tiket.com
5. Teman2 yang hadir di acara Blogger Kepri Belajar SEO.









Komentar

  1. keren , semoga next event bisa belajar bareng lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. next even belajar merayu dedek gemes...hehehe

      Hapus
  2. Seru ya kemarin, ada beberapa hal baru seperti google bisnis, google adword dll.

    Bolehlah ya , lain kali request cara edit vedio untuk youtube.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah utk edit video utk youtube kita belajar sama sama lagi pak..saya juga belum faham betul

      Hapus
  3. Rajinnya Kakak ini. Warbiyasak deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikan sepat ikan gabus teh...mumpung lagi semangat nih... :)

      Hapus
  4. Belajarnya masih kurang nih. Perlu praktik lagi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget bang uma,.. masih banyak yang perlu kita praktekkan langsung

      Hapus
  5. bagi blogger belajar seo memang perlu ya, pemahaman seo yg benar perlu diketahui karena berkaitan dg trafik blog.
    jos sharingnya mba, memberikan gambaran saya blogger pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. setidaknya kita menulis saja dulu.. dan sering2 baca tulisan blogger yang sudah memiliki traffik tinggi...agar tulisan kita bisa ikut rapi dan enak dibaca :)

      Hapus
  6. Paling asyik belajar bareng dengan teman-teman dan makan enaaak :)

    BalasHapus
  7. seo susah kalo diikuti karena perkembangannya tidak menentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. setidaknya kita mengenal dasar2 nya saja sudah beruntung...dripada tidak tau sama sekali kan ??

      Hapus
    2. Ya gitulah SEO, ilmua ga pasti, jadi harus terus nyoba dan sering sering sharing.

      Hapus
  8. benar mas andik...kudu di terapkan biar tau ilmu dan hasilnya

    BalasHapus
  9. kadang kalau gathering igtu yang teringat hanya makannya aja hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid