Jumat, 17 Februari 2017

Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban Bintan Kepulauan Riau

Pertama kali menginjakkan kaki ke Tanjung Uban, rasanya tak menduga bahwa kota kecil ini memiliki sebuah masjid yang cukup megah dan indah. Dibangun di dataran tinggi dengan luas sekitar 1.6 hektare, Sehingga masjid ini bisa menampung ribuan jamaah. Dan yang tak kalah menjadi daya tarik, Dari area masjid kita bisa melihat view kota Tanjung Uban.

Masjid besar yang bernama Baitul Makmur ini di resmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak H.M.Jusuf Kalla pada tanggal 31 Mei 2015.

Masjid Baitul Makmur
Beberapa kali sudah saya ke Tanjung Uban, Rasanya tak sah kalo tidak mampir ke Masjid Baitul Makmur ini, Untuk melaksanakan sholat dan mengistirahkan tubuh sejenak setelah perjalanan panjang.

Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban
Masjid Baitul Makmur
Masuk kedalam ruangan masjid ini, akan terlihat beberapa ukiran kayu yang tertata rapi didekat saff Imam. Dan untuk saff para wanita diberi pembatas.

Saff untuk kaum lelaki

Patokan untuk menuju Masjid ini, adalah Taman makam pahlawan atau depan SPBU kota Tanjung Uban. Selamat beribadah dan menenangkan hati anda disini. Tetap jaga sikap, dan kebersihan selama berada di area masjid ya.

Masjid Baitul Makmur




8 komentar:

  1. Masjidnya bagus ya mbaaa.. Ingin mampir ke sana ah kalo nanti ada rezeki jalan-jalan ke Tg. Uban :)

    BalasHapus
  2. Masjid nya bagus...viewnya juga bagus mbak.. karena diatas bukit dia

    BalasHapus
  3. Saya sarankan ke travel galang bahari aja.. langsung ke owner nya bang zack wa nya 0852 6463 4106 facebook galang bahari, mereka travel utk snorkling pulau abang,

    BalasHapus
  4. Saya sarankan ke travel galang bahari aja.. langsung ke owner nya bang zack wa nya 0852 6463 4106 facebook galang bahari, mereka travel utk snorkling pulau abang,

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah...cantik didalam maupun diluar nya mbak...

    BalasHapus
  6. Masya Allah masjidnya indah sekali :-)
    Semoga makin banyak muslimin dan muslimah yang sholat disini ya mbak..

    BalasHapus