Kamis, 18 Agustus 2016

Ngetrip bersama Honda Beat Tanjung pinang- Gunung Bintan- Bukit Pasir Busong- Batam

Setelah bermalam di rumah kerabat yang ada di tanjung pinang, hari ini kami berencana melanjutkan perjalanan ke gunung bintan. Rencana awal dari rumah jam 11 paling lambat harus berangkat, supaya bisa berlama2 di gunung bintan, namun apa daya, berkumpul bersama keluarga dan anak2 membuatku jadi maju mundur maju mundur syantik untuk melanjutkan perjalanan, Apalagi sajian bihun goreng, bakso, pempek yang enak membuat badan semakin berat untuk bergerak, kate mamak ku macam ular sawah, sudah kenyang ngantuk  

My Beat

Namun ketika Azan zuhur berkumandang, aku pun tak bisa lagi bermalas malasan untuk segera melanjutkan perjalanan, setelah sholat aku berpamitan dan segera menuju gunung bintan. Sesampainya di gerbang yang bertuliskan Wisata Alam Air Terjun Gunung Bintan, kami membayar 10rb per orang untuk masuk dan naik keatas, wuiihh naik tangganya cukup melelahkan kawan, namun keinginan melihat air terjun bintan ini membuatku tak patah semangat, meski bercucuran keringat, aku tetap menanjak keatas, dan ketika sampai,,,,,taraaaaaaa spontan aku tertawa pada temanku... Jadi ini air terjunnya ??? Astagaaaa kasian banget nasibku hari ini, bayanganku curahan air yang begitu banyak bisalah membuatku berbasah basah ria disini, namun kenyataannya nak cuci muka pun aku malas, mending mandi dirumah aja deh. 


View Gunung Bintan yang memukau



Saya tidak beruntung, karna air terjun nya lagi malu2 untuk keluar

Tak betah aku berlama lama disini, ku ajak kawanku untuk melanjutkan perjalanan ke pasir bukit, bahkan makan durian pun ku lewatkan karena kecewaku pada debit air terjun yang sangat kecil. Nah pada saat di pasir bukit, sudah ada yang berjualan air kelapa, disinilah aku bisa mengistirahatkan badan lebih santai dan lama, oh iya parkir motor disini 2 rb, dan air kelapa 1 buah 10rb. Bukit pasir ini sangat luas dan memang bagus untuk foto foto, namun kalo siang hari panasnya cukuplah membuat kulit terbakar, aduuhh pusying pala barbie jadinya. Setelah puas bermain main di bukit pasir, kami pun melanjutkan perjalanan menuju masjid Baitul Makmur untuk menunaikan sholat ashar, rasanya rugi deh aku gak mampir ke masjid ini, Lokasinya diatas bukit, sehingga hati tenang setelah ibadah, matapun nyaman disuguhkan pemandangan yang begitu luas.

Nemu danau cantik saat menuju gunung bintan

Bukit Pasir

Model2 yang tahan banting dengan panasnya matahari

Sholat Ashar di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban

Jam 16.30 kami beranjak dari masjid cantik ini, menuju pelabuhan tanjung uban. dan antrian sudah cukup panjang disini, setelah membayar 70rb untuk 1 motor dan 2 penumpang, kami pun masuk kekapal dan mencari tempat untuk duduk dan makan. 1 Jam perjalanan kami pun tiba di pelabuhan punggur batam. Alhamdulillah trip kali ini berjalan dengan lancar :) 


Traveller Manja dibekali makanan sama adik sepupunya..wkwkwk 





Pulang Menuju Batam





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar