Langsung ke konten utama

Meditasi di Pa-Auk Tawya Barelang - Batam

Liburan panjang bagi sebagian orang memanfaatkannya dengan berbagai macam cara, ada yang pergi keluar negeri, ke luar kota atau ada juga hanya dirumah saja. Ya seperti sayalah, liburan panjang kali ini saya pun membatalkan kepergian saya ke kota Bengkulu untuk melihat bunga Raflesia secara langsung..saya berbenah dirumah saja..memperbaiki yang mulai rusak..maklum saja bulan ramadhan sebentar lagi, saya ingin ada perubahan sedikit suasana dirumah..




Hari ke 3 libur saya masuk kerja,  Maklum saya bekerja di Perusahaan swasta dimana walau sabtu setengah hari, saya kudu kerja agar gaji saya tidak dipotong...sayang dek..dah lah gaji kecil, di potong pula...blom lagi dipotong utk pajak...hhrrgg capek hati kakak kalo liat potongan gaji tiap bulan itu..

Jam 12 siang jam kantor akhirnya berakhir, Suasana hati juga sedang galau..galau krn tak bejalan..hahahah.  Akhirnya ide memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi pun muncul utk menelusuri perjalanan keujung barelang.. Namun karena ada teman yg mau bergabung, ide gila itu di urungkan...nyawa orang lain eei yg ikut dipikirkan..Hujan deras sempat membuat kami mengundur waktu sampai jam 2..cuaca mulai cerah, aku pun menjemputnya..Menelusuri perjalanan santai membuatku berfikir takkan bisa sampai diujung barelang 50 menit seperti yg aku lakukan sendiri.. Akhirnya kami berhenti saja di sebuah vihara yang mulai ramai dikunjungi orang.

Kami berhenti didepan portal yang ada tulisan dilarang masuk.. namun kulihat semua orang sepertinya cuek dengan tulisan tersebut..mereka keluar masuk saja..akhirnya kami masuk juga, sembari niatku mencari pengelola disana untuk menanyakan tulisan tsb. Sampai didalam, kami disambut hangat oleh seorang tamu juga..kami justru di arahkan memarkir kendaraan diatas, supaya gak capek jalan.. makasih ya koko ganteng...sopan lagi..

Sejenak aku melihat disekeliling nya,,indah sekali tempat ini..bersih dan memang terawat. Tangga demi tangga ku lalui, tetap tak ada kutemui orang yg bisa kutanya..sembari menunggi siapa yg bisa memberiku pertanyaan atas tulisan itu, kami menikmati suasana disini.. indah..indaaaah banget.. betah saya mah..hanya saja saya mulai risih dengan kedatangan anak2 remaja yg super heboh..akhirnya kami cari tempat lain lagi utk bersantai.. nah pada saat berteduh dari panas, saya melihat ada orang yg sedang membersihkan ranting2 pohon..disinilah saya bertanya kenapa ada tulisan dilarang masuk.. dan jawaban mereka..memang kawasan ini ditutup jika ada kegiatan ke Agamaan, diluar dari acara, vihara ini bisa dikunjungi.

Puluhan Anak tangga yang harus dilalui





Lokasi Pavorit saya untuk bersantai

Alhamdulillah kegelisahan hati saya terjawab..saya pun semakin nyaman meng explore tempat ini utk sekedar dikujungi dan dinikmati keindahan viewnya..bukan untuk datang , bikin keributan, trus nyampah..

Vihara Pa-Auk Tawya
Vipassana Dhura Hermitage ini berada setelah jembatan 4, tepatnya dipulau rempang . Jalan masuknya sekitar 2km, agak berbatuan karena masih tanah merah.. akses kesini bisa menggunakan motor atau mobil. jalan kaki dan sepedaan juga bisa asal kuat.. :) :) 




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid