Langsung ke konten utama

Perbedaan Provinsi KEPULAUAN RIAU ( KEPRI ) Dengan Provinsi RIAU



Tanggal 20 November 2015, jam 19.00 wib.  kepala Dinas Pariwisata batam  Bapak Guntur Sakti , mengundang beberapa Blogger kepri di Restoran Saung Sunda Sarwagi Batam Center, untuk makan malam dan membicarakan masalah pariwisata di Kepri.

Nah kebetulan saya pun ikut disana terdaftar sebagai blogger batam nah loh ?? benarkah saya seorang blogger. Saya sendiri belum yakin, secara penyakit malas menulis lebih sering menggerayang diotak saya.. tapi abaikan sajalah tentang julukan blogger itu, yang jelas saya sangat menikmati kebersamaan malam ini, dan menjadi bersemangat dengan wisata yang ada di Kepri yang harus saya beritahukan keseluruh dunia.


Bincang Santai Dengan Kepala Dinas Pariwisata Kepri


Ilmu yang saya dapat malam ini dari Pak Guntur, bahwa Kepri merupakan Income terbesar no 3 mendatangkan wisatawan, setelah Bali dan Jakarta, wow amazing ya.
Daaaaan tambahan ilmu yang saya dapat dari pembicaraan malam ini, bahwa KEPULAUAN RIAU
 ( KEPRI ) ini berbeda dengan RIAU, catat !!!

                   Provinsi KEPRI - ibu kotanya TANJUNG PINANG,
                   Provinsi RIAU  -  ibu kotanya PEKAN BARU
                                   nah beda banget kan ???

Ruang lingkup kepri terdiri dari Kota tanjung Pinang dan Kota Batam,serta teridiri dari Kabupaten Tanjung Balai karimun, Bintan, Natuna, Anambas , Lingga..nah kalo saudare2 datang kedaerah tersebut, artinya saudare2 datang kedaerah Kepri, bukan daerah Riau.

Kepri ini kaya dengan Laut, tak heran jika pantai nya aduhai canteknye  kate orang melayu, elok sangatlah, sangat mempesona dan dijamin bagi kamu pencinta laut gak bakalan nyesal menginjakkan kaki ke Kepri, ( pantai dibarelang, pantai di bintan trikora, pantai di lagoi beserta resort2nya, belum lagi air laut bening di Anambas, Natuna, itu semua ada diarea KEPRI, trus kuliner nya juga tak kalah enak loh, apalagi seafoodnya, dan dikepri sudah banyak restoran atau kelong2 yang menyediakan kuliner tepi laut., sehingga suasana makan dan bersantai menjadi lebih berkesan, waduh, kok jadi promosi yah..hahahahaha.

Terimakasih saya ucapkan kepada kakak senior di Travel Blogger Kepri, bersedia menerima saya untuk bergabung dan terimakasih Kepada Kadis Pariwisata  Bapak Guntur sakti beserta rekan2nya , dari informasi yang kalian sampaikan merupakan ilmu baru bagi saya tentang pariwisata Kepri,dan sebagai masyarakat kepri saya merasa memiliki tugas membantu memajukan Wisata Kepri kepada Dunia.

Pesona Indonesia Pesona Kepri dan pastinya #kepribukanriau

kadis pariwisata bpk. Guntur Sakti

Foto Bareng dari Dinas Pariwisata dan Travel Blogger.



Meski pendatang yang bestatus warga Kepri Saya pribadi takkan lelah untuk terus mempromosikan wisata yang ada di sekitaran Kepri, karena keindahannya layak untuk di publikasikan.












Komentar

  1. Yuhuuuu.... Ayok kita jalan-jalan lagi eksplore Batam :D Biar bisa banyak cerita buat di blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Deee baliklah ke Batam biar bisa jlan bareng BK lagi :)

      Hapus
  2. ye mbak,.,,,pengen menjelajah pulau2 area kepri...karena masih banyak keindahan yang belum sempat ter expsos medsos...dan pastinya buat motivasi untuk tulisan.....

    BalasHapus
  3. ternyata memang beda ya kepulauan riau dengan riau

    #bukubloggerkepri #jelajahkepri #explorekepri #visitkepri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda kak, jangan sampai salah ya sebab ketika pengen ke Batam ( kepulauan riau ) ntar turun nya ke pekanbaru ( riau) bahaya tuh karena bakalan naik pesawat lagi deh

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena