Rabu, 25 November 2015

Mimpi yang jadi Nyata- Bertemu Blogger Kece di Batam


Hobby berpetualang ketempat tempat wisata sudah kurasakan sejak aku kecil..makanya jika ada kegiatan pramuka, aku paling bersemangat mengikutinya terutama menjelajah dan berkemah..karena dengan kegiatan tersebut aku bisa menemukan tempat2 baru, melewati hutan2 sungai dan belajar untuk tidak takut dengan tempat yang baru aku kunjungi,.

Hobby tersebut terus menerus menjadi bagian dari hidupku sampailah aku dewasa, ketika ada waktu kesempatan dan uang aku tak pernah melewatkan  perjalananku..hanya saja aku hanya menyimpannya utk diriku sendiri..

Haus dengan tempat wisata baru terus menghantui pikiranku...setiap hari sabtu dan minggu rasanya aku tak mau menghabiskan waktu hanya dirumah belanja ke mall kepasar dan dirumah lagi...aku ingin selalu menemukan tempat2 baru yang belum aku kunjungi..

Suatu ketika aku coba browsing digoogle, pantai2 yang ada dibarelang, nah saat itu banyak pilihan tulisan yang membahas tentang pantai2 cantik dibarelang batam..nah saat aku membuka satu tulisan,
tertera banyak pantai yang bisa kubaca, nah satu blog ini ternyata banyak sekali judul2 yang membuat aku ketagihan...nah nah nah.... ketagihan membaca maksudnya .. :) :)  setiap hari blog ini selalu kubuka.. saat aku buka google ku ketik saja " Jalan kemana gitu "....langsung deh  yang ingin kucari kutemukan disini....

Ni penulis hebat ya gumamku dalam hati,,,,semua daerah batam sudah dikunjungi, dan tulisannya benar2 bermanfaat dan membuat ku ingin datang ketempat wisata tersebut..gaya penulisan yang sederhana dan mudah dimengerti benar2 membuat ku seperti menemukan idola baru didunia maya ...aaalaaahhh lebaynya diriku..heheheheh......

Sang blogger ini bernama Iqbal Rois Kaimudin , blognya dulu berjudul jalankemanagitu.wordpress.com skrng menjadi " Jalankemanagitu.com "  setiap aku mau pergi mengunjungi wisata dibatam,  aku pasti membukan blognya dulu untuk mencari tau cara kesana dan melihat keindahan2 disana..akhirnya hampir lah semua pantai dibatam ini aku datangi karena blognya..terimakasih Kakak

Alm. Kak Iqbal
Puas menjelajah pantai didaerah batam, aku lagi2 mencari info tentang snorkeling...nah kebetulan dari blog nya iqbal kutemukan lagi nama agen yang bisa mengadakan snorkeling..cuma biayanya agak mehong... ku coba browsing lagi tentang snorkeling, kudapatlah satu blog yang aku lupa namanya, disana mereka melakukan snorkeling dipulau abang...nah saat aku koment diblognya mungkin 1 bulan berikutnya yah...sang blogger cewek ini membalas pertanyaan saya dan mengarahkan saya untuk bergabung di batam traveller... mulai bergabung dibatam traveller saya mendapat wisata tambahan lagi karena adminnya memposting tempat2 wisata juga yang ada diarea batam....disaat ada postingan ajakan bergabung di wa Anak Pulau, saya pun memberanikan diri untuk mendaftarkan diri, dengan harapan bisa dapat kawan baru dan pengetahuan baru lagi tentang wisata...
namun beberapa hari terdaftar saya malah kebingungan,,nih group hebohnya ampe tengah malam, dan  saya tak kenal mereka ,tak mengerti apa yang mereka bicarakan.... akhirnya saya pilih mengundurkan diri...alias out... :(

Saya coba cari cara lain bagaimana bisa menemukan teman baru yang bisa menyamakan hobi berpetualang..saya add di fb satu persatu anggota batam traveller, dan saya coba mengenal mereka dari status yang mereka buat meski belum juga bisa berkenalan langsung...saya coba lagi rajin membaca postingan dibatam traveller , nah  ketika seorang blogger wanita bernama Lina Sasmita dengan  blognya www.linasasmita.com memposting tulisannya dibatam traveller, saya melihat satu persatu tulisannya dari gunung ke gunung...pulau kepulau...saya pun menjadi semakin suka membaca...apalagi melihat cover fotonya yang menurut saya hebat banget ya wanita ini...hasil fotonya keren2 dan tak kalah menarik ia adalah seorang ibu..sudah ibu2 masih aktif mendaki gunung ?? dan membawa anak dan suaminya lagi.... Subhanallah betapa kagum nya aku dengan sosok wanita ini.dan beruntungnya ia memiliki keluarga yang mensupport kegiatannya..salut saya mah....tak bisa berkata apa2 lagi...

Teh Lina bersama keluarga yang selalu mensupport hobinya
Artinya skrng aku sudah memiliki 2 blogger yang tulisannya bisa membantu aku menuju tempat wisata yang mau kudatangi..sempat terbesit dihati,.,akankah aku bisa bertemu langung ke2 orang ini...halaaaahhh jangan mimpi lah sar...mereka pasti sibuk..lagian kamu juga bukan seorang penulis dan backpacker hebat yang sudah mendunia...

Ya sudahlah...hari2 berlalu aku coba sesekali memberikan koment pada status anggota batam traveller, dan ternyata aku di sambut baik oleh seseorang bernama  Narsih Asih... dari dia aku juga diajak untuk kepulau Labun untuk snorkeling..benarkah dengan biaya yang murah ,  aku benar2 bisa bergabung dengan mereka yang katanya Anak Pulau yang sudah sering mengelilingi perairan kepri ini ?

Yup..tepat dibulan juni 2015 aku bergabung dengan beberapa anak pulau,, mepo yang ditentukan ditop 100 memperkenalkan aku kepada kak RINA, dan Mbak ASIH  senang hati ku ? iya...beberapa menit menunggu,, ternyata kami perginya pake mobil, nah didalam mobil aku diperkenalkan lagi kepada Mbak Dian dan Teh Lina Sasmita..... ha ?? Lina sasmita ?? rasanya pengen kucubit pipiku kiri kanan,..benarkah aku berada dalam satu mobil dengan beliau ?? tak henti2nya aku memandangi wajahnya dan mendengar ceritanya... sebenarnya aku pengen banget mengungkapkan kegirangan hatiku ini kepada beliau...namun hati tetap berkata...tahan Kampungan mu sarah...tahan...jangan ndeso ya....hahahahah

Selama perjalanan aku memperhatikan sosok Teh Lina dan Mbak Dian.. sepertinya kok aku pernah nampak wajah seperti mbak dian ya ...apa kah yang kubrowsing sehingga wajah mbak dian ini berkesan denganku...seperti tak aneh juga....sudahlah lupakan saja dulu aku tau mbak Dian dari mana yang jelas harii itu aku senang banget bisa kepulau Labun bersama mereka...aku bisa kenal Cilla anak dari Teh Lina dan lala kiting anak dari mbak Dian...anak2 pintar yang tak rewel ketika diajak berpetualang oleh orangtuanya...

Pulang dari Labun tak henti2nya aku berucap syukur...terimakasih Tuhan,....awal yang kukira hanya mimpi ternyata jadi nyata juga...aku bisa berkenalan dengan seorang Blogger yang sudah terkenal, iiiiss senang banget lah diriku...

Saking penasaran nya dengan sosok Mbak Dian, Keesokan harinya...aku browsing lagi, kucoba cari digoogle tentang buah naga dan pantai zore.. Naaahh benarkan...Disinilah aku melihat Mbak dian dan Lala...alaaaahhh bagai orang kampung ketemu artis ibu kota diriku...ketika bisa kenal langsung dengan penulis2 hebat seperti mereka  jadi senang tak ketulungan... kalo kamu mau tau blog mbak dian buka aja digoogle "adventurose.com " dan siapkan waktu untuk membaca tulisan tulisannya yang sudah tak terhitung juga....


Mbak Dian bersama Keluarga.. 
Akhirnya aku pun benar2 menjadi teman dengan Mbak Asih kak Rina Teh Lina dan Mbak Dian difacebook..aku juga tak canggung untuk bercoment ria..karena aku tak lagi harus Sok kenal gitu..tapi emang beneran dah kenal...Sah !!!

Nah setelah mengenal 2 wanita hebat ini,,,pikiranku masih penasaran dengan 1 blogger yakni kak Iqbal Rois,,berkat bantuan Teh Lina , Iqbal menerima permintaan pertemananku difb...mungkin sekitar 7 bulanan diabaikan...hiks,..hiks..hiks.. apelah saye ni bang....hahahahah

Hari2 berlalu Mbak asih kembali menawarkan kebaikan padaku untuk menghadiri acara peluncuran Flyboard di turi beach resort nongsa- batam ...aku pun mantap utk bergabung...dan lagi2 disana aku mengenal Blogger yang sudah warawiri Kak Danan..buka aja blog nya www.dananwahyu.com
ni blogger juga aktif dan bocor habis ei...secara orangnya selalu rame...dan selalu bikin kami tertawa,,, punya bakat ngelawak ya kak ??? hehehe senang deh kenalan ama kakak....gelitik dikit pelutnya..aw aw,,aw,,,


Kak Danan yang selalu bikin suasana rame dengan celotehannya..

Hari2 berlalu...lagi2 mbak Asih menawarkan  kebaikan pada saya untuk ikut bergabung di WA blogger kepri, karena akan ada acara memajukan wisata Kepri bersama Bapak dari Dinas Pariwisata Batam...awalnya aku ragu..namun ketika aku ingin menambah wawasan dan ingin menjadi bagian yang ikut memajukan wisata Kepri dimata Dunia, aku yakinkan diri untuk bergabung... tepatlah ditanggal 20 November 2015 jam 7 malam... aku hadir dan berkenalan langsung dengan blogger2 dan backpacker hebat dari kepri...dan pastinyaaaaa ada Iqbal disitu...wow...Alhamdulillah ya Allah...rasanya aku benar2 senang...apa yang kukira hanya mimpi ternyata jadi kenyataan dimalam ini...pengen lompat2,,tapi maluu ketawan noraknya...hahahahah..sejuk dingin tangan saat berkenalan langsung dengan Kak Iqbal....senang eiii senaaaangg,, Sang Motivator ku ada didepanku...

Bukan hanya 2 blogger yang kukenal saat ini, tapi lebih.Terimakasih ya Allah. aku senang mengenal mereka,.dan pastinya buat  Mak asih...Makasih banyak ya mak...
jangan kapok ajak saya utk berpetualang...cipok mak Asih...mmmuaaachhh

Semua berawal dari Mak Asih.  ( blog nya : asihtraveling.blogspot.com )

semakin tinggi pohon semakin kencang anginnya...semakin hebat seseorang semakin beribu pujian...namun tetaplah ingat sehebat apapun kita.. tetaplah sederhana dalam bersikap dan menataplah keatas untuk melangkah lebih maju.. jadikan kelebihan yang dimiliki bermanfaat untuk orang lain, bukan untuk menyombongkan diri.
dari hati.......
"shesarah"




foto bareng Kadis Pariwisata dan Travel Blogger

Dari acara pertemuan blogger Kepri ini, aku tak hanya memiliki beberapa teman blogger lagi melainkan puluhan teman, Senang ?? ya pastilah..










11 komentar:

  1. Dan kita pun kenal . bersua dan jd teman ya Mak.... semoga jd sahabat selamanya

    BalasHapus
  2. hiks ... thank you iqbal ... pernah jadi motivator dalam blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup terimakasih banget buat tulisan kak iqbal....dan buat kak reza...juga terimakasih selalu support buat tulisan yang aku buat, meski masih jauh dari kata bagus..heheh

      Hapus
  3. Awa aw.. ada namaku :D
    Makasih mbak Sarah.. alhamdulillah seneng banget bisa kenal mb Sarah, bisa temenan, dan ternyata kita tetangga juga :)

    BalasHapus
  4. Awa aw.. ada namaku :D
    Makasih mbak Sarah.. alhamdulillah seneng banget bisa kenal mb Sarah, bisa temenan, dan ternyata kita tetangga juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi aku mbak...pengen kenalan sama iqbal aja, tapi Tuhan kasi malah kenal sama teh lina, mbak dee, kak rina, kak danan,, daaaaan yang lain....hidupku makin berwarna...

      Hapus
  5. Duh Kak Sarah ini terlalu memujiku, padahal apalah awak ini :D terima kasih sudah mau diajak kelayapan main dan mengantar saya sewaktu kita sama-sama ke rumah Iqbal.

    BalasHapus
  6. Blogger papan atas dan gentong atas disebutin semua disin (mas danan katanya nggak tipis, jadi nggak mau disebut papan) �� wkwkwk

    BalasHapus
  7. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tetapi ia akan tetap dalam hati kita

    BalasHapus
  8. salam kenal kak,ternyata ada komunitas nya juga ya dibatam hehe saya blogger dari batam juga , jika berkenan mari kunjungi blog saya ^^ masih bljr http://littleusagistory.blogspot.co.id/

    BalasHapus