Senin, 23 November 2015

Berwisata Ke lagoi Bay Bintan


October 2015,


Pagi2 jam 6.15 sahabat ku vina sudah datang kerumah untuk menjemputku...
waduuuhh mana aku masih ngantuk..maklum saja malamnya aku tiba2 susah tidur alhasil mulai subuh ni mata seperti enggan diajak melek...tapi mau gimana lagi rencana sudah disusun dari hari sabtu...akhirnya dengan rasa malas dan sedikit ogah2an aku pun mandi, dan mengajak vina..hayuklah kita pergi,nanti dipelabuhan saja cari sarapan ya...aku masih ngantuk...kuminta vina memboncengiku dengan harapan aku masih bisa tidur dibelakang..

Kami pergi dengan modal nekat saja..karena kendaraan dibatam diatas tahun 2009  kategori Kendaraan FTZ... (gak ngerti benar sih FTZ itu..cuma Free Trade Zone ini yang kutau intinya kendaraan tidak bisa dibawa keluar batam ) motor melaju dan tibalah kami dipelabuhan Punggur jam 7.20, lumayanlah 45 menit perjalanan kami,...

Harap2 cemas saat mau membeli tiket dikonter, bisa gak ya...bisa gak ya...vina mencoba membeli tiket dengan menyebutkan nomor kendaraan , namun petugasnya hanya berkata kalo motor silahkan langsung beli didepan kapal.... nah loh ?? tapi sudahlah kita ikuti saja perintah petugasnya...
nah saat kami pergi ternyata ada komunitas Motor Gede yang akan tour LAGOI- Bintan- Tg.pinang juga..kami berdua mulai ikut bergabung dengan antrian mereka...dan aku liat motor mereka semua baru2..dan jika itu beli dibatam pastilah tidak bisa keluar juga..

Apa yang kami khawatirkan ternyata tak terbukti...kami diijinkan membeli tiket tanpa harus menyerahkan STNK, kami hanya membayar biaya Kendaraan golongan kelas 2, ( motor ) sebesar Rp 31.000 dan biaya penumpang dewasa per orang Rp 20.000. senyum ku mengembang...ngantuk ku hilang..tapi tidak rasa laparku...perut ini mulai berjoget joget ria minta diisi...syukurla sivina membawa perbekalan roti yang cukup mengganjal perut ku...

Perjalanan dimulai jam 8.00 menggunakan kapal RORO...tak henti2nya aku bersyukur karena kami berhasil memulai pengalaman pertama kami keluar batam menggunakan motor pribadi.... saat perjalanan laut tak banyak yang bisa dinikmati selain kapal kapal yang tertutup asap...karena saat ini memang sedang musim asap.... ( hedewww ASAP kok jadi musim... buah2an kaleee yang musiman : ) tapi sutralah..yang penting sekarang kami sudah dikapal dan akan memulai pertualangan baru,,

Jam 9.00 kami sampai dipelabuhan Tg.uban..kami memulai perjalanan dengan semangat 2015, benar2 enak menggunakan motor..mata lebih leluasa melihat sisi kanan kiri jalan...kami pun berjalan santai sembari mencari sarapan apa yang menjadi khas di TG.Uban.. tak sadar juga 45 menit perjalanan santai kami pun tak menemukan sarapan yang cocok seleraku..Namuuuuunnn kami malah menemukan Gerbang yang aku tau itu adalah Gerbang menuju wisata Lagoi.....haaaa ??? kita sudah sampai lagoi loh vin...kok cepat ya ??? senyum ku sumringah banget... lebih sumringah karena tak jauh dari gerbang Lagoi,,aku menemukan Tulisan Rumah makan AYAM Bakar Pak Bel... ya udah akhirnya kami pun mampir mengisi perut dulu..

Ayam bakar pedasnya enak loh.....

pilihan yang bisa dipilih...

Setelah perut terisi dengan full,...kami pun melanjutkan perjalanan, didepan pos penjagaan wisata kami hanya membayar tiket Rp 1000 utk motor, Mobil Rp 5.000, wow murah banget utk kawasan se mewah dan sebersih LAGOI..dan tak lupa pak satpam berpesan hati2 dijalan dan jangan ngebut ya mbak...patuhilah peraturan, baik pak terimakasih sambil tersenyum kami pun melanjutkan perjalanan.

Kawasan wisata yang mau kami kunjungi pertama yakni LAGOI BAY,  ni wisata yang baru dibuka tahun 2015 juga oleh Pak Yusuf kalla..aku juga belum pernah sampai,, makanya aku sangat bersemangat menuju kesana...setelah melihat petunjuk yang diberikan oleh plang2 yang dipasang ditepi jalan..akhirnya kami pun menemukan Wisata Lagoi Bay. Woww.....aku terkesima dengan kebersihannya...tanaman tanaman cantik menghiasi sisi jalan...dan jalanan yang bersih.

wowwwwww sekali lagi aku terkesima ketika aku menemukan danau buatan... Aku pun menepi kan motorku dan membuka helm jaket dan aku berteriak wwwuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu Lagoi indah....subhanallah...aku suka aku suka..benar benar aku suka tempatnya.....

area parkir di lagoi bay

jalan masuk menuju lagoi bay

danau lagoi

menikmati tenangnya danau indah ini...

pantai pasir putih lagoi bay

plaza lagoi bay



Akhirnya kami pun menghabiskan waktu menikmati wisata Lagoi yang murah meria ini, namun tempat nya mewah dan bersih eii.....jam 3 kami sudah keluar dari lagoi menuju pulang kepelabuhan tanjung uban..secara kapal Roro yang terakhir jam 17.30 wib.

Lagoi....aku akan kembali karena Keindahan dan kebersihanmu,,,,


Indahnya Wisata Kepri..
#kepribukanriau
#wonderfullkepri




Tidak ada komentar:

Posting Komentar