Pantai Moimo Barelang Batam

No Comments
Cuti bersama saat lebaran hampir habis, Aku yakin tempat wisata bakalan penuh ni sama pengunjung. Apalagi di Barelang katanya ada pantai yang baru dibuka namanya Mutiara Kepri Beach. Saking penasarannya Aku, dan mumpung libur, akhirnya Aku memilih mencari pantai baru ini, meski jaraknya cukup jauh dari rumah, yakni 1.5 jam perjalanan.


Siang itu jalanan menuju Barelang cukup lenggang, bisa jadi karena Aku juga perginya sudah jam 3 sore. Namun sampai di ujung jalan Barelang Aku tak menemukan Plang pantai Mutiara Kepri Beach, akhirnya Aku memutar arah lagi, dan coba masuk ke jalan menuju pantai Reviola dan Tegar Bahari.


Akses masuk menuju kedua pantai ini bisa dibilang tak cukup bagus, masih tanah merah dan bebatuan, sehingga mengendarai kendaraan harus pelan pelan. Ketika Hampir sampai di Pantai Reviola dan Tegar Bahari, terlihatlah olehku Gerbang Mutiara Kepri, tapi alangkah kecewanya Aku, karena pantainya ternyata masih tutup. Hedeww kesal banget lah, udah jauh jauh kesini malah tutup, padahal di media sosialnya bilang Trial Opening mulai 1 mei 2022, masak iya setelah tanggal 1 tutup kembali,  huuuuuuu


Pantai Moimo Barelang Batam



Putar Arah Dan Mencari Pantai Moimo Jembatan 5 Ujung


Setelah kecewa dan kesal, Akhirnya Aku memilih pergi ke pantai Moimo, karena Aku sudah pernah ke Reviola dan Tegar Bahari beberapa kali, masak iya kesini lagi, walau pantainya bagus tapikan Aku pengen suasana baru lagi.


Plang pantai Moimo terpampang jelas di tepi jalan, kalo kita arah dari jembatan 6 posisinya sebelah kiri, kalo kita arah dari kota, posisinya sebelah kanan.  Jalan masuk pantai Moimo juga tanah merah, namun jaraknya tak jauh dari jalan besar, hanya 400meter saja.



Pantai Moimo Barelang Batam



Masuk ke area pantai kita cukup membayar 10rb/ orang udah termasuk parkir kendaraan dan juga pemakaian toilet.





Suasana Pantai Moimo


Area Pantai Moimo tidaklah besar, warna pasirnya juga kekuningan gitu, namun buatku karena pengunjung belum terlalu ramai, ya asik asik saja bersantai disini. Tersedia beberapa gazebo yang disediakan dan itu disewakan seharga 50rb.



Pantai Moimo Barelang Batam



Trus juga ada penyewaan ban untuk anak anak berenang. Disini ombak lautnya juga tak terlalu besar, sehingga amanlah buat anak anak berenang. Hanya saja akses untuk bilas kekamar mandinya cukup jauh.


Tak jauh dari pantai juga ada kantin, jadi yang gak bawa bekal makanan dan minuman bisalah jajan disini.



Pantai Moimo Barelang Batam



Overall Pantai Moimo bisa jadi pilihan piknik keluarga yang tak suka dengan suanan yang terlalu ramai, dan disini juga banyak pepohonan jadi masih dapat ademnya.



Cara Menuju Pantai Moimo


Lebih disarankan untuk membawa kendaraan pribadi saja, baik motor atau mobil karena jika menggunakan kendaraan umum akan lama menunggu dan waktunya juga terbatas.





Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)