Langsung ke konten utama

Wajah Baru Taman Rusa Sekupang Batam

Lama tak berkunjung ke Taman Rusa yang berada di daerah Sekupang Batam, tau tau lihat di media sosial taman ini sudah berubah menjadi taman yang luas dan nyaman untuk berwisata.


Hari kedua peresmian Taman Rusa, tanpa direncanakan Aku dan temanku kesana juga. Hari itu pengunjung begitu ramainya, sehingga mencari parkir pun terasa susah, awalnya Aku menyerah saja, tapi temanku tetap berusaha mendapatkan parkir kendaraan dan akhirnya dapat juga, meski jaraknya cukup jauh dari lokasi taman.


Taman Rusa Sekupang Batam


Sore itu hari memang lagi cerah cerahnya, sehingga pengunjung bisa berwisata dengan asik. Setelah membeli tiket masuk Rp 10.000/orang saat weekend dan Rp 5.000 saat weekday, Akupun mulai mengexplore Taman Rusa. 


Patung Rusa Raksasa

Setelah melewati loket masuk, kita akan di sambut dengan bundaran dan dua patung Rusa raksasa.  Patung Rusa yang menjadi ikon ini menjadi spot foto andalan bagi para pengunjung, karena pasti sayang banget untuk dilewatkan. 


Taman Rusa Sekupang Batam


Setelah melewati bundaran patung Rusa, Aku menelusuri jalanan yang menjadi area trackjogging. Disamping kanan kiri terdapat pepohonan yang rindang, sehingga jogging tetap nyaman tanpa harus kepanasan.  Selain area track jogging, taman hijau juga dijadikan para pengunjung untuk piknik, karena suasananya begitu teduh. Diarea ini juga terdapat beberapa permainan untuk anak anak.


Taman Rusa Sekupang Batam


Fasilitas Taman Rusa

Perubahan taman rusa memang menakjubkan, karena selain areanya yang tambah luas, terdapat juga banyak fasilitas baru yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.


Ada kolam pemancingan budidaya ikan, taman bermain anak anak, ada puluhan ekor rusa, ayam, burung merpati dan juga angsa, ada juga kolam air mancur yang berisi ikan koi dan ikan mas. disekitaran kolam air mancur terdapat beberapa tempat duduk untuk bersantai pengunjung.


Taman Rusa Sekupang Batam


Ada juga rumah pohon, beberapa gazebo dan taman bersantai yang dikelilingi pohon pohon yang rindang, sehingga pengunjung bisa piknik tanpa harus kepanasan.


Taman Rusa Sekupang Batam


Yang menjadi spot andalan saat ini adalah batu batu besar yang didirikan, dibawahnya terdapat rumput2 hijau,  sehingga membuat pengunjung merasa seperti ada dinegara lain. 


Jam Operasional Taman Rusa Sekupang

Karena taman rusa juga difungsikan sebagai taman untuk jogging, maka taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore, sehingga bagi kamu yang ingin ke taman rusa dengan suasana yang agak sepi, bisa datang di pagi hari, karena kalo sudah menjelang siang apalagi dihari libur sudah pasti ramai pengunjung yang berdatangan untuk berwisata.


Taman Rusa Sekupang Batam


Cara Menuju Taman Rusa Sekupang

Untuk menuju taman rusa pengunjung bisa menaiki bus trans batam, transportasi online atau kendaraan pribadi, karena lokasinya memang mudah dijangkau. 


Nah buat kalian yang ingin jogging atau berwisata di Taman Rusa, jangan lupa tetap jaga kebersihan area, buanglah sampah ditempat yang sudah disediakan. Dan jika ingin melihat atraksi air mancur dikolam ikan, cobalah datang di hari libur biasanya air mancur dihidupkan walau untuk beberapa menit.


Nah saat Aku kesana, yang tidak Aku temukan adalah kantin, sehingga selama dua jam disana, Aku cukup merasakan lapar dan haus, sempat melihat pengunjung antri panjang hanya untuk membeli air minum. Semoga ketika nanti Aku berkunjung ke Taman Rusa, sudah ada yang jualan disana.


Taman Rusa Sekupang

Jalan RE Martadinata Sekupang Batam

HTM Weekday Rp 5.000/ orang

HTM Weekend & Libur Rp 10.000/ orang

Jam Operasional 07.00am-18.00pm




Komentar

  1. mirip kayak wisata batu stonege yang di jogya ya. Lupa nama wisatanya apa
    pengen someday bisa mampir ke Batam, rasanya kalau dari Jember jauh banget ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, bebatuannya memang mirip sama di jogja, semoga ada waktunya kak Ainun ke Batam ya :)

      Hapus
  2. Cukup bersih dan tertata rapi taman rusanya. Tdnya mau tanya kenapa dinamakan taman rusa, eh trnyata memang ada rusanya dsana ya. Yah semoga masyarakat atau pengunjung yang datang selalu menjaga kebersihan dan no coret2 apapun itu yg buat rusak keindahan yg sudah dijaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak, sudah dibuatkan sebagus ini sama pemko nya, mudahan masyarakatnya bisa jaga kebersihan dan aset2 yang ada disana deh

      Hapus
  3. Artikel Yang Sangat Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa cleaning service

    BalasHapus
  4. Biaya masuknya masih terjangkau banget ya kakak. Bawa anak-anak pasti happy deh kesana. Sekian lama pengen menginjakkan kaki ke Batam tapi belum kesampaian. Ntar kalo uda disana, boleh juga ah mampir ke Taman Rusa ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget kak, sekedar menikmati waktu sore hari disini lebih enak :)

      Hapus
  5. Wah, sudah lama nggak berkunjung ke batam apalagi sejak pandemi ini. Semoga bisa kesana lagi. Makasih sharingnya kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama kak, semoga bisa kembali menikmati wisata di batam ya :)

      Hapus
  6. saya tinggal di sekupang yang dekat belum pernah ke wisata taman rusa semenjak di perluas..dulu baru lg pembangunan kolam waktu masih gratis...

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid