Wajah Baru Taman Rusa Sekupang Batam

9 comments

Lama tak berkunjung ke Taman Rusa yang berada di daerah Sekupang Batam, tau tau lihat di media sosial taman ini sudah berubah menjadi taman yang luas dan nyaman untuk berwisata.


Hari kedua peresmian Taman Rusa, tanpa direncanakan Aku dan temanku kesana juga. Hari itu pengunjung begitu ramainya, sehingga mencari parkir pun terasa susah, awalnya Aku menyerah saja, tapi temanku tetap berusaha mendapatkan parkir kendaraan dan akhirnya dapat juga, meski jaraknya cukup jauh dari lokasi taman.


Taman Rusa Sekupang Batam


Sore itu hari memang lagi cerah cerahnya, sehingga pengunjung bisa berwisata dengan asik. Setelah membeli tiket masuk Rp 10.000/orang saat weekend dan Rp 5.000 saat weekday, Akupun mulai mengexplore Taman Rusa. 


Patung Rusa Raksasa

Setelah melewati loket masuk, kita akan di sambut dengan bundaran dan dua patung Rusa raksasa.  Patung Rusa yang menjadi ikon ini menjadi spot foto andalan bagi para pengunjung, karena pasti sayang banget untuk dilewatkan. 


Taman Rusa Sekupang Batam


Setelah melewati bundaran patung Rusa, Aku menelusuri jalanan yang menjadi area trackjogging. Disamping kanan kiri terdapat pepohonan yang rindang, sehingga jogging tetap nyaman tanpa harus kepanasan.  Selain area track jogging, taman hijau juga dijadikan para pengunjung untuk piknik, karena suasananya begitu teduh. Diarea ini juga terdapat beberapa permainan untuk anak anak.


Taman Rusa Sekupang Batam


Fasilitas Taman Rusa

Perubahan taman rusa memang menakjubkan, karena selain areanya yang tambah luas, terdapat juga banyak fasilitas baru yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.


Ada kolam pemancingan budidaya ikan, taman bermain anak anak, ada puluhan ekor rusa, ayam, burung merpati dan juga angsa, ada juga kolam air mancur yang berisi ikan koi dan ikan mas. disekitaran kolam air mancur terdapat beberapa tempat duduk untuk bersantai pengunjung.


Taman Rusa Sekupang Batam


Ada juga rumah pohon, beberapa gazebo dan taman bersantai yang dikelilingi pohon pohon yang rindang, sehingga pengunjung bisa piknik tanpa harus kepanasan.


Taman Rusa Sekupang Batam


Yang menjadi spot andalan saat ini adalah batu batu besar yang didirikan, dibawahnya terdapat rumput2 hijau,  sehingga membuat pengunjung merasa seperti ada dinegara lain. 


Jam Operasional Taman Rusa Sekupang

Karena taman rusa juga difungsikan sebagai taman untuk jogging, maka taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore, sehingga bagi kamu yang ingin ke taman rusa dengan suasana yang agak sepi, bisa datang di pagi hari, karena kalo sudah menjelang siang apalagi dihari libur sudah pasti ramai pengunjung yang berdatangan untuk berwisata.


Taman Rusa Sekupang Batam


Cara Menuju Taman Rusa Sekupang

Untuk menuju taman rusa pengunjung bisa menaiki bus trans batam, transportasi online atau kendaraan pribadi, karena lokasinya memang mudah dijangkau. 


Nah buat kalian yang ingin jogging atau berwisata di Taman Rusa, jangan lupa tetap jaga kebersihan area, buanglah sampah ditempat yang sudah disediakan. Dan jika ingin melihat atraksi air mancur dikolam ikan, cobalah datang di hari libur biasanya air mancur dihidupkan walau untuk beberapa menit.


Nah saat Aku kesana, yang tidak Aku temukan adalah kantin, sehingga selama dua jam disana, Aku cukup merasakan lapar dan haus, sempat melihat pengunjung antri panjang hanya untuk membeli air minum. Semoga ketika nanti Aku berkunjung ke Taman Rusa, sudah ada yang jualan disana.


Taman Rusa Sekupang

Jalan RE Martadinata Sekupang Batam

HTM Weekday Rp 5.000/ orang

HTM Weekend & Libur Rp 10.000/ orang

Jam Operasional 07.00am-18.00pm




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

9 komentar

  1. mirip kayak wisata batu stonege yang di jogya ya. Lupa nama wisatanya apa
    pengen someday bisa mampir ke Batam, rasanya kalau dari Jember jauh banget ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, bebatuannya memang mirip sama di jogja, semoga ada waktunya kak Ainun ke Batam ya :)

      Hapus
  2. Cukup bersih dan tertata rapi taman rusanya. Tdnya mau tanya kenapa dinamakan taman rusa, eh trnyata memang ada rusanya dsana ya. Yah semoga masyarakat atau pengunjung yang datang selalu menjaga kebersihan dan no coret2 apapun itu yg buat rusak keindahan yg sudah dijaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak, sudah dibuatkan sebagus ini sama pemko nya, mudahan masyarakatnya bisa jaga kebersihan dan aset2 yang ada disana deh

      Hapus
  3. Artikel Yang Sangat Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa cleaning service

    BalasHapus
  4. Biaya masuknya masih terjangkau banget ya kakak. Bawa anak-anak pasti happy deh kesana. Sekian lama pengen menginjakkan kaki ke Batam tapi belum kesampaian. Ntar kalo uda disana, boleh juga ah mampir ke Taman Rusa ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget kak, sekedar menikmati waktu sore hari disini lebih enak :)

      Hapus
  5. Wah, sudah lama nggak berkunjung ke batam apalagi sejak pandemi ini. Semoga bisa kesana lagi. Makasih sharingnya kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama kak, semoga bisa kembali menikmati wisata di batam ya :)

      Hapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)