Langsung ke konten utama

Explore Pantai Pulau Galang - Batam

Sebagai warga Batam dan pecinta pantai, rasanya senang banget ketika jalan jalan ke Barelang sudah banyak pantai yang bisa dikunjungi.  Apalagi jalan raya disana sudah bagus dan banyak yang jualan di tepi jalan, sehingga perjalanan panjangpun tak terasa sepi lagi.


Mau pergi pake motor pun sudah tak perlu takut kehabisan bensin karena sudah banyak  yang jualan, mau makan apalagi, setiap pantai yang disinggahi sepertinya sudah menyediakan warung warung untuk makan dan minum.


Pantai Vio Vio


Nah berikut beberapa pantai yang pernah Aku datangi saat main sampai keujung Barelang ( Pulau Galang )

Explore Pantai Pulau Galang - Batam

Pantai Cakang

Pantai yang berada paling ujung di Pulau Galang adalah Pantai Cakang, Untuk menuju kemari sebenarnya bisa menggunakan kendaraan umum yang bernama Kandap, namun transportasi yang berbentuk mobil AVP ini hanya sampai di depan plang pulau Galang Baru sehingga jika kita mau menuju pantai harus jalan kaki lagi, jauh juga loh. Untuk ongkos seingatku sekitar Rp 50.000 sekali jalan, cukup mahal namun kalo liat dari perjalanannya sesuai juga. Tapi Aku rekomendasikan mendingan pake kendaraan pribadi deh, lebih hemat pastinya :)


Pantai Cakang


Tiket masuk ke Pantai Cakang dikenakan harga Rp 10.000/ orang. Meski pantainya biasa saja, namun menurutku Pantai Cakang lebih tenang suasananya, Air lautnya juga bersih.


Pantai Elyora

Masih berada di lokasi Pulau Galang, Pantai Elyora termasuk pantai yang diminati banyak orang, karena pantainya cukup luas, serta airnya yang bersih. Disini banyak permainan laut dan juga kantin, sehingga wajar masyarakat senang ke Elyora. Masuk ke Pantai Elyora dikenakan harga tiket Rp 10.000/orang.


Pantai Elyora


Pantai Reviola

Tak jauh dari Pantai Elyora, ada pantai Reviola yang juga tak kalah bagusnya, Pantai Reviola memang lebih luas dan pasir putihnya lembut. Akupun termasuk pecinta pantai Reviola karena memang disini lebih asik.   Masuk ke Pantai Reviola juga dikenakan harga tiket masuk Rp 10.000


Pantai Reviola


Pantai Tegar Bahari

Lokasi Pantai Tegar Bahari persis berada di sebelah Pantai Reviola, sehingga pasti sama air lautnya bersih, pasirnya putih, dan juga terdapat beberapa kantin, bahkan Pantai Tegar Bahari memiliki cottage/villa kecil yang bisa disewa . Harga tiket masuk Pantai Tegar Bahari Rp 10.000


Pantai Tegar Bahari


Pantai Nirwana

Pantai Nirwana termasuk pantai baru yang ada di Pulau Galang, jadi wajar juga jika pantai ini belum terlalu dikenal masyarakat. Untuk pantainya cukup luas, dan airnya juga bersih. Pantai Nirwana juga menyediakan tenda Glamping permalam 300rb untuk 2 orang dengan fasilitas bantal dan kipas angin. Ada juga jembatan diatas mangrove yang dibuat, sehingga pengunjung bisa bersantai disini. Untuk tiket masuk kepantai Rp 10.000/orang.


Pantai Nirwana


Pantai Larantuka

Pantai Larantuka juga masih asing didengar sama masyarakat Batam, wajar saja ya karena memang pantai ini tak begitu luas. Namun Aku suka disini karena terdapat beberapa villa yang posisinya persis menghadap ke laut, sehingga cocok untuk liburan bersama teman teman. Untuk pantainya juga bersih hanya saja, Aku tak melihat ada kantin disini, bisa jadi karena pengunjung memang tidak ramai. Harga tiket masuk juga sama Rp 10.000/orang, namun karena Aku sendiri si penjaga berkata masuk aja, free. Alhamdulillah ya :) 


Pantai Larantuka Batam


Pantai Vio Vio 

Siapa ni belum ke Vio Vio ?  Aku rasa masyarakat Batam pasti sudah pernah ke Pantai yang cantik ini, Meski masuk ke kawasan pantai jalannya menapak keatas, dan turunnya agak terjal Aku yakin setelah berada di pantai kita pasti suka, karena area pantainya luas dan enak untuk bersantai. Pantai Vio Vio menyediakan tenda untuk camping dengan harga per orang Rp 170.000 include sarapan. Dan hampir tiap malam minggu Vio Vio mengadakan acara ditepi pantai dan bbq di cafenya. 


Pantai Vio Vio

Oh iya, harga tiket masuk Rp 15.000/ orang juga.


Pantai Glory Melur

Pantai yang baru dibuka 2 tahun belakangan ini benar benar membuat pengunjung merasa berada di Bali karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari permainan laut Jetski, Banana Boat, ada juga ATV.  Ada Cafe, kantin serta minimarket yang disediakan. Pokoknya untuk saat ini, pantai Glory Melur menjadi Idola dari para pengunjung.  Namun bagi yang tak tahan seperti Aku, kurang begitu suka datang kesini pagi- siang hari, karena membuatku pusing, udah ramai panas pula, tak ada tempat berteduh ( kurangnya pohon2 yang rindang ). Oh iya untuk tiket masuk Rp 15.000/orang.


Glory Melur Beach


Pantai Mirota

Nah Pantai Mirota merupakan pantai lama, disukai oleh masyarakat karena pantai ini dikelola. Pantainya semakin luas dan semakin tertata. Terdapat beberapa Villa yang bisa disewa beramai2. Akupun tetap senang dengan mirota, karena airnya yang bersih. Ada wahana outbond juga disini, nah bagi yang senang tantangan bisa ni mencobanya. Untuk permainan air ada Banana Boat dan kapal untuk keliling pulau2 terdekat. Oh ya masuk Pantai Mirota juga masih Rp 10.000/ orang.


Pantai Mirota


Semakin hari semakin senang liat pulau Galang semakin berkembang wisata pantainya. Jadi masyarakat juga bisa punya banyak pilihan pengen ke pantai yang mana mereka suka.  Namun tetap jaga kebersihan area pantai ya :) 


Dan untuk semua pantai diatas bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil.










Komentar

  1. Keren. Ntar kalau ke Batam lagi pingin puas puas jalan-jalan

    BalasHapus
  2. nama pantainya bagus-bagus ya
    baidewei, Larantuka juga nama kabupaten di NTT sana, bisa mirip ya

    BalasHapus
  3. Batam memang memiliki banyak pantai cantik ya kak. Suka! Tapi sayangnya belum semua bisa dikunjungi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid