Langsung ke konten utama

Beberapa Syarat Dan Biaya Steril Kucing di Batam

Aku bukanlah pecinta hewan bernama kucing, bukan juga pembenci hewan berbulu ini, namun kalo sudah melihat mereka berkeliaran dijalanan kurus, kotor hatiku juga tak tega, namun aku juga bukan malaikat yang bisa menyelamatkan dan menampung semua kucing kucing yang hidup dijalanan.


Tentang Anak Bulu Bernama Nyai

Nyai, aku memberikan nama ini kepada seekor kucing yang diambil oleh adikku saat berada dipasar, Ia seekor kucing kecil yang sedang mengeong ngeong dijalan mungkin sedang mencari keberadaan induknya yang ntah dimana. Saat adikku sudah membawanya kerumah pun suaranya begitu nyaring mengeong, Ia juga sepertinya ketakutan sehingga Ia berusaha mencari tempat persembunyian dirumah.


Karena ia begitu kotor dan perutnya gembul seperti cacingan, akupun memandikannya terlebih dahulu supaya dia bisa lebih bersih, kemudian aku berusaha memberinya makanan dan susu. Syukurlah dia lahap menyantapnya. Setelah itu Nyai pun tertidur di kotak yang beralas kain yang sudah kami sediakan untuknya.


Keesokan harinya Nyai lebih banyak diam walau makan dia tetap lahap, suara lantangnya mengeong pun tak terdengar lagi, mau dipeluk, ditimang, diajak main Nyai hanya diam saja, sehingga membuat kami gemes dengannya, jika diajak main dengan tali, Ia mulai merespon namun tetap suaranya tak keluar juga. 



Syarat Steril Kucing di Batam


Aku berinisiatif memberikannya obat cacing dan anti biotik melihat telinganya ada bekas luka dan perutnya semakin membuncit. Alhamdulillah nyai mau membuka mulutnya dan obat yang telah dicairkan setengah sendok kecilpun masuk kedalam mulutnya.


Hari ke hari Nyai tumbuh menjadi kucing yang lincah dan setia, kalo sudah melihatku Ia langsung mendekat, mau masak aku ditemani, mau ketoilet aku ditungguin didepan pintu, bahkan jika aku tertidur diruang tamu Ia pun tidur disampingku. Adik dan anakku pun begitu menyanyangi Nyai, tak ayal mereka sampai terpingkal pingkal ketawa kalo udah bermain bersama.


Rasanya begitu cepat sekali waktu berlalu, Nyai mulai tumbuh besar dan cepat merespon kucing jantan, melihat gejala seperti ini hatiku tak tenang melepasnya main keluar rumah, Aku takut Nyai hamil di usia mudanya. Apalagi banyak sekali kucing jantan berkeliaran di depan rumah, hal ini membuat aku mengurung Nyai didalam rumah saja.


Jujur aku tak siap merawat anak kucing, apalagi kucing ini cepat sekali proses kawin, hamil, melahirkan, kemudian kawin lagi, hamil lagi melahirkan lagi dan begitu seterusnya, dan aku mulai stress membayangkan begitu banyak kucing dirumah, oooo tidaaaaak.


Syarat Syarat Kucing Siap di Steril

Rabu 09.09.20 setelah berkonsultasi dengan dokter hewan Hermyn Febrianti akhirnya aku membawa Nyai ke tempat dokter praktek bersama PARAMA PET CARE yang berada di Town House Bukit Permata  Blok Gold Stone 2 No.36 Tembesi Barelang Batam.



Jadwal Steril Kucing Batam

Adapun syarat syarat sebelum Nyai di steril dan biayanya : 

  • Usia kucing minimal 6 Bulan
  • Kucing berpuasa minimal 6 jam
  • Kondisi kucing sehat
  • Biaya steril  350K untuk kucing dome, 400K untuk Ras


Jadwal Praktek Dokter Hewan Parama Pet Care :

Senin- Jum'at

  • Pagi : Jam 11.00-16.00wib
  • Malam : Jam 19.00-22.00 wib

Sabtu

  • Pagi : jam 11.00-16.00 wib
  • Malam : Jam 19.00-21.00 wib

Minggu dan hari libur tutup 


Steril Kucing Tanda Sayang

Pengunjung klinik malam itu cukup ramai, terbukti aku mendapatkan nomor antrian 21, dan saat Nyai turun dari mobil, dia begitu ketakutan hingga badannya gemetaran, lucu juga sih aku ngeliat expresi wajahnya, apalagi saat dia harus ditimbang, nampak kali dia gemetarannya. Oh iya berat nyai di usia 6 bulan 2.2kg ya.


Setelah menunggu antrian, Aku dan Nyai keatas untuk proses steril. Di ruangan khusus ini , Nyai di cek suhu dan hasilnya 38.8, normal untuk suhu kucing ya, kemudian Nyai disuntik bius dan tak berapa lama Nyai pun tumbang alias pingsan karena obat bius bekerja dengan baik.


Selanjutnya bulu bulu Nyai dicukur habis, dan proses steril pun dilakukan. Layaknya operasi perut Nyai pun dibelah dan dicari bagian bagian yang harus di potong, ngeri ngeri sedap juga aku melihatnya, namun demi kebaikan Nyai juga aku membawanya dalam doa semoga semua lancar.


Syarat & Biaya  Steril Kucing


Tak sampai 30 menit, proses steril selesai dan Nyai pun dipakai kan baju untuk melindungi jahitan diperutnya, ( biaya tambahan 75K utk baju ) , kemudian dikasi obat obatan serta Nyai harus melanjutkan puasa hingga jam 7.30pagi atau selama 12 jam sesuai masa bius habis.




Biaya Steril Kucing di Batam


Sampai dirumah kondisi Nyai masih pingsan, dan dia pun aku letakkan di kandang sesuai arahan dokter. Dan rencananya sampai 7 hari Nyai akan berada di kandang demi memperlancar penyembuhan luka jahitannya. 


Aku bangun pagi, dan kulihat Nyai sudah sadar meski matanya masih sayu, setelah 12 jam puasa tambahan akupun meletakkan makanan dan minuman di kandangnya, dan Alhamdulillah Nyai udah bisa minum dan mencicipi makanannya. 



Biaya Steril Kucing di Batam


Sehat terus ya sayang, mensterilkan dirimu bukan karena kami tak sayang denganmu, bahkan kami sangat menyayangimu sehingga tak mau kamu dan anak anakmu terlantar nantinya. Kami ingin kamu hidup dengan cukup makan dan berada ditempat yang aman, itu saja :) 


Parama Pet Care

Town House Buana Bukit Permata

Blok Gold Stone 2 No. 36

Kelurahan Tembesi  Kecamatan Sagulung

Hp/ Wa : 0821 4586 0154 / 0821 1516 6763




Komentar

  1. Karena khawatir biaya saya nyari referensi dan ketemu blog Kakak -puput yuhara-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga membantu ya kak, steril sejak dini membantu mengurangi banyaknya kucing, karena saya yakin terlalu banyak pelihara kucing akan membuat kualahan sang pemilik

      Hapus
  2. halo ka, bole lepas perban stelah disteril brp hari ya

    BalasHapus
  3. kalau kucing jantan berapa biaya steril nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 350 juga, tapi untuk lebih jelasnya bisa wa saja lagi Hp/ Wa : 0821 4586 0154 / 0821 1516 6763

      Hapus
  4. Sebelum di steril apakah wajib vaksin dulu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak perlu kak...asal sehat kucingnya bisa langsung steril

      Hapus
  5. Saya kurang mampu membayar biaya untuk steril, kira kira ada gak yah steril gratis di Batam

    BalasHapus
  6. Ada gak yaa steril gratis utk kucing di batam??🙏

    BalasHapus
  7. Biaya itu sudah dengan obatnya ya bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah kak... utk baju bisa siapkan sendiri daripada bayar disana 75k

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid