Langsung ke konten utama

Bluesky Inn Hostel Melaka Malaysia Murah dan Nyaman Untuk Para Backpacker

9 November 2019 libur maulid Nabi Muhammad aku manfaat kan untuk pergi ke Melaka Malaysia. Seperti biasanya budget budget murah selalu aku pikirkan, supaya setelah liburan tetap bisa bernafas dan makan dengan teratur, heheheh

Tiket bus, biaya permainan wahana, kamar hostel serta uang jajan sudah aku siapkan, tinggal menjalankan itenarynya saja.

Sebenarnya aku pengen menginap di hotel cube yang harganya sekitar 200rb permalam, namun karena kali ini aku liburan bersama kedua teman, akhirnya aku memutuskan untuk mencari hostel yang murah meriah yang penting satu kamar bisa bertiga, karena kalo cube kan satu kamar satu orang isinya, dan pastinya fasilitasnya pun pasti berbeda.

Dari applikasi Agoda aku menemukan Bluesky Inn  hostel dengan harga 33rb, namun ditambah pajak menjadi 49rb. Wow banget ya ada harga penginapan semurah ini. Setelah melihat review dari tamu yang pernah menginap disana, dan membaca keterangan hostel yang lokasinya dekat dengan tempat wisata aku semakin yakin untuk memesannya.

Bluesky inn Malacca


Bluesky Inn terletak di  No.28A jalan  kota laksamana 1/1, Malacca City Center- Malaysia 75300 , jika dari terminal bus Melaka Sentral jaraknya hanya 25 menit menggunakan  grab dengan biaya Rm 10.00.

Letak hostel sangat strategis sehingga kita bisa berjalan kaki jika ingin ketempat pusat wisata seperti :
  • Taming sari Tower berjarak 310m dari hostel
  • Baba -Nyonya Heritage Museum berjarak 360m dari hostel
  • Jonker Street berjarak 450m dari hostel
  • Cheng Ho Cultural Museum berjarak 520m dari hostel
  • St. Paul's Church berjarak 530m dari hostel
  • Stadthyus Square berjarak 550m dari hostel
  • Christ Church berjarak 550m dari hostel

Bluesky Inn tidak besar, bangunannya hanya  ruko dua lantai, dimana semua kamar berada di lantai dua, ada kamar dormitory untuk perempuan dan juga ada untuk lelaki, sekitar 6-8 tempat tidur susun. Ada untuk berdua satu kamar dengan tempat tidur Queen , dan ada juga untuk bertiga dalam satu kamar dengan satu tempat tidur Queen dan satu tempat tidur single, Dan setiap kamar di lengkapi dengan ac dan kipas angin.

Kamar Untuk 3 Orang

Untuk kamar mandi dan toilet tetap share dengan tamu lainnya, namun jangan khawatir. Toiletnya bersih, namun untuk air panas hanya ada dikamar mandi tertentu. Di Dapur juga tersedia  piring sendok garpu gelas, namun bagi tamu yg memakainya memiliki kewajiban untuk mencucinya sendiri. Oh iya tersedia laundry juga ya disini.


Dapur di Bluesky Inn Malacca

Kamar Mandi

Laundry di Bluesky Inn

Untuk kenyamanan menginap di bluesky Inn aku dapatkan, meski tanpa sarapan. Fasilitas yang tak kalah penting adalah WiFi...lancar banget disini, 
Buat kamu yang mau budget semurah murahnya tapi tidak murahan, Bluesky Inn pilihannya. 


Blusky inn Malacca
No.28A jalan  kota laksamana 1/1,
Malacca City Center- Malaysia 75300
Checkin 14.00pm dan Check out : 12.00pm
NoWa : +60 12 635 9786

Komentar

  1. murah banget kak harga 50 ribuan udah bisa nginep di sana? btw dari melaka ke KL jauh nggak sih?

    Salam dari Blogger Malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Salam Kenal Kembali..... dari Malaka ke KL 2 jam lagi pake bus.

      Hapus
  2. wah boleh juga nih kak ntr ke Malaka kesini nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena