Senin, 04 November 2019

Nuvasa Bay Menciptakan Kota Mandiri didalam Kota Batam Dengan Menyediakan Fasilitas Yang Super Lengkap

Sabtu pagi 26 Oktober cuaca Batam awalnya cerah cerah saja, namun pada saat siang menyapa , awan mendung pun mulai menghiasi langit yang tadinya membiru.  Perasaan was was menghampiri fikiranku,  hujan gak ya ? gimana nanti acaranya ? Sebab hari ini aku dan komunitas Blogger Kepri akan menghadiri acara Blogger gathering yang di selenggarakan oleh Sinar Mas Land. Dan acara gathering ini  diadakan di kawasan Nuvasa Bay Nongsa.

Meski penyelenggara telah menyediakan satu Bus untuk menjemput  dan mengantar para Blogger menuju tempat acara,  namun Aku tetap memilih pergi dengan menggunakan kendaraan pribadi , karena pada hari tersebut Aku masih bekerja dan pulang jam 12 siang.

Aku dan beberapa teman lainnya tiba di lokasi Nuvasa Bay tepat pada saat teman Blogger lainnya tiba juga. Satu persatu  peserta mengisi  absensi  kehadiran, dan setelah itu diarahkan menuju lantai dua tepatnya di Seaside Lounge.  Nah setelah berada dilantai dua, masing masing peserta gathering memilih tempat duduk dan siap mengikuti itenary acaranya. 

Sumber foto : Sinarmasland


SESI PERKENALAN ANTARA BLOGGER, SINAR MAS LAND DAN NUVASA BAY

Tak kenal maka tak sayang  , jadi supaya kami bisa saling sayang dengan sesama Blogger Kepri dan Mas Harris Maulana sebagai  perwakilan dari Sinar Mas Land yang menjabat sebagai Social Media Strategist,  maka acara pertama adalah sesi perkenalan yang dibuka oleh Mas Harris terlebih dahulu, Kemudian disusul oleh anggota Blogger Kepri yang kece keceh :) 

Mas Harris Maulana Perwakilan dari Sinar Mas Land
Setelah sesi perkenalan  sesama Blogger selesai, selanjutnya sesi perkenalan dengan aneka menu makan siang dimulai.  Tau sendiri dong ya kalo udah soal makanan, yang paling bahagia itu perut.  Lancar dong mengambil nasi dan lauk pauknya, buah segar dan beberapa cemilan yang ada. Kenyang ? Oh pastinya, trus ngantuk ? Iya juga. heheheheh dasar manusia, udah cuaca dingin, perut kenyang mulai deh nguap nguap tak jelas.


Menikmati Makan Siang di Seaside Lounge Nuvasa Bay
Syukur nya ini acara gathering jadi gak bisa dong habis makan , ngantuk, trus bobok syantik, karena acara selanjutnya adalah perkenalan dengan SINAR MAS LAND DAN  NUVASA BAY

Begini penjelasan yang disampaikan Bapak Raichan Bohari , Selaku Project Sales & Marketing Department Head . Nuvasa Bay merupakan  KOTA MANDIRI yang akan dibangun didalam kota Batam. Nah loh kok bisa ?


Pak Raichan Sedang Menjelaskan Proyek The Nove


Kawasan Kota Mandiri Nuvasa Bay

SINAR MAS LAND
Kalian pasti taulah ya bahwa Sinar Mas Land itu merupakan salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, dimana Sinar Mas Land telah menangani lebih dari 50 proyek besar di Indonesia dan total luas lahan lebih 10.000 hektar. Sinar Mas Land dikenal sebagai pionir pengembang kota mandiri melalui pengembangan BSD City, juga perumahan cluster di kota Wisata dan legenda, Wisata di Cibubur, Grand Wisata di Bekasi, Kota Deltamas di Cikarang, Grand City di Balikpapan.

NUVASA BAY
Untuk di Batam, project yang telah ditangani Sinar Mas Land adalah perumahan premium  Taman Duta Mas dengan area seluas 58 hektare, Dan saat  ini lagi lagi Sinar Mas Land  telah meluncurkan Nuvasa Bay dan klaster pertama The Nove di Batam dengan memanfaatkan lahan keselurahannya seluas 228 Hektar, kebayang gak tuh betapa luasnya. Tentunya hal ini merupakan sejarah baru bagi kota Batam, dimana nantinya Nuvasa Bay akan menjadi kota mandiri yang bertaraf Internasional terbesar di kota Batam itu sendiri.

Dengan perencanaan yang matang, tentunya Nuvasa Bay Batam disebut akan memberikan keuntungan bagi para investornya. Antara lain :

Lokasi Yang Strategis 
Disebut lokasi yang strategis karena jarak tempuh dari Singapura menuju Terminal Feri Nongsa Pura hanya 30 menit. Mau ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam cuma 15 menit.

View Yang Memanjakan Mata
Nuvasa Bay sebagai rumah untuk berlibur bagi keluarga, karena Nuvasa Bay memiliki garis pantai sepanjang 1.2 km,  Pemandangan lapangan golf Palm Spring dan juga pemandangan danau.

Fasilitas Lengkap
Nuvasa Bay juga memiliki wahana permainan keluarga yakni Seaforest Adventure, Kolam Renang, Gym, Sky Garden, Jogging Track, bahkan kedepannya akan dibangun Sekolah dan Rumah Sakit, sehingga apa yang dibutuhkan oleh penghuni Nuvasa Bay semua tersedia disana.

Nilai Sewa/Jual Yang Tinggi
Lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap tentunya akan memberikan dampak nilai jual / sewa yang tinggi untuk para investor, karena kenyamanan bagi penghuni rumah sudah tentu terjamin.


NUVASA BAY TIAP TAHUN MERAIH AWARD 
Proyek premium Nuvasa Bay juga telah berhasil menerima penghargaan bertaraf internasional di dunia properti diantaranya :

1. WINNER OF MIPIM ASIA 2016 : BEST FUTURE MEGA PROJECT
2. HOUSING ESTATE AWARD 2017
3. WINNER OF ASIA PACIFIC PROPERTY AWARDS DEVELOPMENT 2018

Sebagai langkah awal pengembangan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land menghadirkan cluster pertama yang diberi nama The Nove. The Nove didesain arsitek internasional Profesor Jason Pomeroy dan mengusung konsep modern minimalis dengan pemandangan laut dan pantai yang memukau. 

Dibangun perdana di atas lahan seluas 4,7 Ha, Nuvasa Bay menghadirkan 600 unit apartemen, 157 rumah dan 38 kavling. Hunian ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan kawasan residensial dengan gaya hidup terbaik, serta sudah dipasarkan mulai dari bulan April 2017, dan mulai akhir tahun 2019 ini sudah siap ditempati.

Nilai total investasi yang dikeluarkan oleh Sinar Mas Land untuk membangun keseluruhan proyek Nuvasa Bay kurang lebih sebesar Rp 7 – 9 triliun. Diperkirakan penyelesaian pembangunan lahan secara keselurahan di Nuvasa Bay akan memakan waktu selama 15 tahun. 


JALAN JALAN MELIHAT PROJECT THE NOVE NUVASA BAY

Cuaca diluar yang tadinya gerimis, kini mulai kembali cerah, dan acara selanjutnya yakni  Blogger diajak meninjau langsung lokasi pembangunan The Nove Residence dengan menggunakan Buggy, ya iyalah menggunakan Buggy, sebab kalo disuruh jalan kaki, aduhai emak, bisa patah kaki cantik anakmu ini mengelilingi area Nuvasa Bay, hehe.


Meninjau Area Project Menggunakan Buggy
Pertama masuk dalam kawasan The Nove Residence, sudah kebayang betapa nyamannya tinggal didalam kawasan ini. Suasananya sejuk karena masih ada pepohonan, apalagi pemandangan danau dan view lapangan golf yang hijau, duuuh segar banget dah. 

Untuk The Nove tahap 2 ini, akan dibangun 66 unit rumah dengan kategori :

  • Tipe town house  44 unit dengan luas area antara 105-137.85m2, luas bangunan 112 m2 dan dijual dengan harga mulai dari Rp 2.1miliar ( hardcash )
  • Tipe Semi -Detached 22 unit dengan luas area berkisar antara 120-225.33 m2, luas bangunan 112 m2 dan dijual dengan harga mulai dari Rp 2.5 miliar ( hardcash )
  • kapling 30 unit dengan luas area berkisar antara 90-250m2, dan dijual dengan harga mulai dari sekitar Rp 800 jutaan ( hardcash )


View Danau dari perumahan The Nove Nuvasa Bay

Selain melihat pembangunan untuk perumahan, kami juga diajak  melihat pembangunan  Apartemen. Nah disini ada 3 jenis Apartemennya yakni :


  1. Tower Kaina ( Laut )  terdiri dari 10 lantai dengan view laut.
  2. Tower Kalani ( Langit )  terdiri dari 19 lantai dengan view laut, lapangan golf,dan juga hutan bakau ( mangrove ).
  3. Tower Kahua ( Hijau )  terdiri dari 10 lantai, dengan view lapangan golf.

Untuk jenis kamar dari apartemen yang akan ditawarkan sebagai berikut :

1. Studio
Tipe studio memiliki area ruangan 29.61sqm, dengan satu kamar, ruang tamu , dapur , dan juga kamar mandi.

2.One Bedroom 
Tipe one bedroom memiliki area ruangan 59.6sqm, dengan satu kamar utama, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

3.Two Bedroom
Tipe two bedroom memiliki area ruangan 72.32 sqm, dengan satu kamar utama, dan satu kamar anak, ruang tamu, dapur, teras dan kamar mandi


Contoh Desain Ruang Makan
Contoh Desain Kamar Tidur


Contoh Desain Ruang Tengah dan Ruang Makan Tipe One Bedroom

Contoh Ruang Makan dan Ruang Tamu Type 2 Bedroom

Contoh Desain Kamar mandi dan dapur

Keren banget kan bangunanya ? jawabannya tentu saja, karena bahan bahan yang digunakan untuk perumahan dan apartemen tersebut memiliki kwalitas yang bagus, seperti :



  • Flooring ( Lantai )         : Homogeneous Tile 60 x 60 cm
  • Ceiling (Plavon )           : Painted Gypsum Board
  • Door ( Pintu )               : Engineering Wood
  • Windows ( Jendela )     : Powder Coating Alumunium Frame
  • Sanitary                       : Toto / American Standard, or Equivalent
  • Wall ( Dinding )            : Plastered Brick Wall with Paint Finishing
  • Electricity                     : 3500Kva ( For 2 Bedroom and penthouse Type )                                        2200 Kva ( For Studio and 1 Bedroom Type )

                                       
Setelah selesai melihat proyek The Nove dan Kalani Tower, kami kembali ke Seaside Lounge untuk melanjutkan acara lain,  yakni lomba foto instagram dan live tweet, meski sudah ngetweet ampe belasan kali , ampe batrai lowbat tetap Saya kalah, hehehehe namanya juga lomba :) 

Trus setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang yang terpilih, dan pembagian gift dari Mas Harris Maulana,  kamipun foto bersama untuk mengabadikan bahwa Sinar Mas Land dan blogger kepri pernah mengadakan gathering di Nuvasa Bay, dan acaranya sukses!


Foto Bersama di depan Kalani Tower 

Jam 5.40 sore Blogger yang datang  menggunakan Bus diantar kembali ke titik kumpul awal, yakni di Halte Masjid Raya Batam Center, sementara aku dan teman teman lain melanjutkan perjalanan ke engku putri untuk menikmati jajanan rakyat sembari bermalam minggu :)

Bagi kamu kamu yang ingin memiliki rumah atau apartemen di Nuvasa Bay, hayuk jangan malu malu untuk menghubungi aku ya, eeeh menghubungi alamat dan contact dibawah ini , karena untuk bulan October - November 2019 ada promo Specta yang berhadiah emas batangan, Ac dan discount menarik.


Seaside  Lounge
Nuvasa Bay 
Marketing Gallery
Hang Lekiu - Nongsa
Batam - Kepulauan Riau
Telephone : +62 778 761199
Facebook: Nuvasa Batam Web :nuvasabay.com Ig: nuvasabay



32 komentar:

  1. Yuk-ayuk... Kita beli berjamaah biar tetanggaan kita kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahhaah andaikan saja bisa ya chai..... aku mau yang hook view danau dan lapangan golf...alamak sedapnyeeeeee :)

      Hapus
  2. Seru dan asik banget nih ceritanya kak, jadi pengen cepetan cari si dia, biar bisa beli rumah barengan, wkkkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkkwkw aamin...semoga si Dia peka ya..... trus ngajak ke nuvasa buat pilih satuuuu aja....

      Hapus
  3. Mau dong diajak jalan2 ke sini lagi.. sambil milih2 rumah area mana yg bakal dibeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaa,,,hayuk hayuk mari kita ke Nuvasa Bay lagi... :)

      Hapus
    2. Beneran ya?? Aku pengen jajan di food truck..

      Hapus
    3. ayuklah.....sekalian main sepeda tali tuh....lumayan bikin jantung nak melayang..heheh

      Hapus
  4. Ayok beli satu utk blogger kepri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadikan guest house untuk blogger kepri ya...hahahahha asiknyaa

      Hapus
  5. Jadi Kak Sarah pilih yang mana? Hehe
    Kalau beli rumah dan apartemen di sini, semua jadi dapet ya, ya tempat tinggal, tempat investasi, tempat hiburan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pilih two bedroom...biar mbak cucum datang kerumah bisa bobok syantik dikamar...hehehe

      Hapus
  6. Keren banget nih Mega Proyeknya Nuvasa Bay oleh Sinar Mas Land. Membuat Batam semakin menjadi kota maju di Indonesia dan bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi pesaing negara sebelah nih, mantappp

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga umur panjang biar bisa liat keseluruhan kota mandiri di nuvasa bay...maklum proyeknya lama tuh 15 tahun...

      Hapus
  7. Eh keren banget nih Nuvasa Bay, terimakasih infonya kk... Mau ambil satu nih properti di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaaaaa......tetanggaan dong kita ya kak..heheh

      Hapus
  8. Bagus bgts view ke golf country... Kl punya rumah di sini malas kemana2... Pager trus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana gak mager....semua disediakan disatu lokasi...hehehhe.. luar biasa Sinar Mas land

      Hapus
  9. Ku tak sanggup la, beli ini, tapi setidaknya udah nyobain bobo syantik di sini kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita bermimpi saja dulu kak.... mana tau ada yang mau ngajak tinggal bareng selamanya disana...hehehehhe

      Hapus
  10. Ini namanya kota dalam kota ya kak, kalau punya satu aja pejuang weekend kagak bakalan kesusahan neh hunting spot kece. Soalnya bakalan mager

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku punya satu view lapangan golf dan danau, biar kak citra betah nginap dirumahku...wkkwkwkw ngayal tingkat tinggi dulu

      Hapus
  11. Punya hunian di sana tuh impian banget. Delat dari pantai, dikelilingi hutan. Jauh dari kebisingan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, yang saya bayangkan disana adalah suasana yang tenang...benar benar bikin istirahat menjadi lebih berkwalitas

      Hapus
  12. Pengen beli satu unit aja gak banyak. Buat investasi masa depan hehe. Tapi ngumpulin uangnya ini entah kapan sampai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya niat dulu Teh...kapan terbelinya kita serahkan pada yang celengan ayam nya...hehehhe

      Hapus
  13. Gimana ya rasanya tinggal di sini. Pasti nyaman banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti ketenangan didapat, sebab view nya bagus, dan lingkungannya juga bagus..

      Hapus
  14. Adek nggak nolak lho kak, di beliin satu. Dua apalagi.
    Belom jadi aja udah cakep, kedepannya beneran menjanjikan kayaknya ya kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah,,, kakak belikan adek satu lah....satu blok mau kan ya ?....biar kita tetanggaan disana... eaaaaaa...ngayal tingkat tinggi hahahah

      Hapus
  15. Wah keren Sinar Mas Land. Proyek Nuvasa Bay nya megah banget nih, bakalan membuat Batam semakin menjadi kota maju nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tak sabaran diriku melihat megahnya Kota Mandiri dari Nuvasa Bay

      Hapus