Langsung ke konten utama

Staycation At Holiday Inn Resort Batam 2D1N

Meski sering melewati jalan di area waterfront city marina Batam selama 14 tahun, belum sekalipun aku pernah masuk ke sebuah resort yang memiliki bangunan tinggi menjulang dengan atap berwarna oranye ini, dan hari sabtu 16 Februari 2019 merupakan kesempatan paling menyenangkan buatku untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman temanku selama 2 hari 1 malam disana.

Holiday Inn Resort Batam
Liburan  Bareng Teman Teman di Holiday Inn Resort Batam


Sesuai dengan kesepakatan, bahwa hari sabtu jam 1 siang kami sudah tiba di Lobby hotel. Lobby nya cukup luas berada disisi kiri, sementara sofa lobby berada di sisi kanan, dan ditengah tengah sebuah tangga yang megah menuju hatimu ** eeh ** menuju ke lantai dua dan tiga. Keren banget deh. Di area lobby juga tersedia butik dengan berbagai aneka pakaian, kemudian tak jauh dari lobby juga terhubung dengan Terrace Cafe.

Sembari menunggu teman yang sedang checkin, kami diberikan welcome drink yang sangat menyegarkan tenggorokan, maklum saja jam satu siang, waktunya cuaca cetar membahana diluar, sehingga minuman dingin adalah obatnya :)  Setelah semua siap, kami pun diantar staff menuju kekamar.

Holiday Inn Resort Batam
Area Lobby Holiday Inn Resort di sebelah kiri

Holiday Inn Resort Batam
Tangga menuju lantai dua dan tiga Holiday Inn Resort


Holiday Inn Resort Batam
Lobby Holiday Inn Resort

ROOM /KAMAR

Kamar kami terletak di lantai 8 tepatnya nomor 3809. Holiday inn resort  yang beroperasi sejak tanggal 2 Desember 1999 ini,  memiliki 275 kamar dengan berbagai tipe seperti :
  • One bedroom Suite
  • Two bedroom Suite
  • Family room Suite
  • Deluxe One Bedroom suite
  • Pent house
Untuk ruangan masing masing memiliki area ruang keluarga, ruang makan, pantri, dan teras balkon. Setiap kamar utama dilengkapi dengan bathup dan untuk kamar kedua kamar mandinya terpisah, namun tetap mendapatkan fasilitas yang sama, selain itu tiap kamar juga dilengkapi dengan setrikaan beserta mejanya, waah nilai plus banget ini :)

Holiday Inn Resort Batam
One Bedroom 

Holiday Inn Resort Batam
Two Bedroom


Holiday Inn Resort Batam
Family Room

Holiday Inn Resort Batam
Deluxe Room

Holiday Inn Resort Batam
Ruang Tamu dan Ruang Makan Keluarga

Toilet for Two Bedroom

Holiday Inn Resort Batam
View dari Lantai 8 Holiday Inn Resort


DRAGON INN Restaurant
Setelah meletakkan barang barang kekamar, kami turun kebawah untuk menikmati makan siang, nah Holiday Inn Resort memiliki restaurant yang sudah terkenal dimana mana, yakni Dragon Inn Restaurant, dimana restaurant ini tidak hanya untuk tamu yang menginap, namun banyak dari perusahaan diluar juga makan siang di Dragon Inn.  Menyediakan berbagai menu nusantara, chinesse food, Japananess, dan western sehingga tamu bisa memilih sesuai dengan selera.


Menu Makan Siang di Dragon Inn 

Sapi Lada Hitam
Wasabi Prawn
Nasi Goreng Seafood

FASILITAS HOTEL
Selain memiliki kamar yang berkonsep apartment, Holiday inn juga memberikan fasilitas yang cukup banyak, seperti  :

Kolam Renang
Mulai dari kedalama 0.4m hingga 1.6m kolam renang yang ada di Holiday Inn Resort ini layak di pergunakan dari mulai balita sampai orang dewasa, karena areanya juga dipisahkan. Untuk anak anak, kolam renangnya dilengkapi dengan perosotan sehingga mereka bisa bermain sepuasanya tanpa rasa takut tenggelam, karena airnya sangat dangkal. Dan sementara untuk kolam dewasa tersedia Pelampung yang bisa digunakan untuk bersantai cantik ditengah kolam. Diarea kolam renang terdapat beberapa kursi santai.


Kolam anak anak yang dilengkapi dengan perosotan

Laybag untuk bersantai di area kolam

Kursi santai di area kolam
Panda Kid's Club
Bagi anak anak bermain adalah dunianya, nah di Holiday Inn Resort telah menyediakan kids club agar anak anak bisa mengisi liburannya dengan bermain sambil belajar, karena disini tersedia beberapa permainan yang mengasah otak anak seperti lego,pasang gambar dan melukis, ada buku bacaan dan ada juga televisi yang akan memutar film film yang disukai oleh anak, ada busana dari berbagai profesi, serta beberapa wahana permainan seperti perosotan, rumah rumahan,  Selama anak anak bermain di kids club mereka akan diawasi oleh beberapa staff yang tentunya sudah berpengalaman.

Kid's Club di Holiday Inn Resort
Games Area
Nah bagi tamu yang ingin bermain bilyar, carambol, playstasion ada ruangan tersendiri juga loh, terletak di lantai dua, ruangan games ini cocok bagi tamu yang menginginkan aktifitas namun tetap didalam ruangan ber AC.

Berbagai Fasilitas Games dari Holiday Inn Resort

Sport Area / Gym
Tak ingin menghabiskan waktu hanya dikamar, tamu juga bisa menggunakan sepeda atau becak mini untuk berkeliling area resort. Dan untuk alat alat gym juga tersedia untuk tamu yang bisa digunakan dari pagi hingga malam hari.

Area Fitness


Sepeda dan Becak 

Tennis Meja


Tamu yang menikmati Fasilitas Becak Mini di Holiday Inn Resort
Setelah puas mencoba semua fasilitas yang diberikan oleh Holiday Inn Resort, maka kami pun memilih kembali ke kamar untuk beristirahat sebentar. Karena malam kami berencana untuk menikmati makan malam disebuah restaurant yang ada di Holiday Inn.


AKATONBO TEPPANYAKI
Restaurant ini memang pas untuk dinner bersama pasangan maupun teman teman, letaknya persis ditepi kolam renang sehingga dengan suasana yang tenang membuat makan malam juga semakin romantis. Jam operasionalnya mulai pukul 6 sore hingga 10 malam. Dari namanya juga pasti kita juga udah bisa menebak bahwa restaurant ini menyediakan masakan ala ala jepang, dan yang lebih menyenangkan proses memasak bisa di saksikan langsung oleh tamu. Soal bahan bahan yang diolah semua fresh, sehingga rasanya pun enak.


Meja Live Cooking di Akatonbo Teppanyaki

Salmon 
Beef



Lobster
Laksa



Tuna
Prawn


View dari Akatonbo Teppanyaki  Saat Malam Hari

KTV BAR
Setelah makan malam, kami meneruskan acara selanjutnya yakni berkaraoke, dikarenakan Holiday Inn Resort memilih KTV Bar, jadi kami pun mencoba mengeluarkan suara suara terbaik kami, yaelah... tapi yang namanya menghibur diri itu, gak perduli deh suara bagus atau gak, yang penting bernyanyi dan hati senang. Nah KTV Bar nya sendiri memiliki beberapa ruangan yang bisa dipilih oleh tamu. Mulai dari small room sampai large room, dan jumlah lagu yang di sediakan juga banyak, baik dari lagu indonesia, malaysia, mandarin, maupun korea.

Tamu yang sedang karaoke

Salah Satu Tamu yang sedang Karaoke

Meja Bar di KTV 

Salah Satu Ruangan KTV Holiday Inn Resort

Lobby KTV Bar di Holiday Inn Resort

Sarapan Pagi di Terrace Cafe
Keesokan harinya,  kami menuju Terrace Cafe untuk menikmati sarapan. Sengaja kami memilih tempat duduk outdoor agar kami tetap bisa bersantai ditepi kolam renang. Untuk menu makanan yang disediakan sangat banyak, mulai dari masakan Indonesia, Asian, Indian sampai western pun ada, sampai sampai kami bingung mau makan yang mana terlebih dahulu. Karena aku murni lidah orang Indonesia, maka aku memilih soto dan bubur ayam serta beberapa buah buahan lengkap dengan segelas teh.

Terrace Cafe Outdoor

Soto dan bubur ayam
Roti, pizza dan donat



Terrace Cafe Outdoor
Terrace Cafe Indoor

Setelah menyantap sarapan bersama teman teman, kami memutuskan untuk mengelilingi area resort yang ternyata luas banget.  Setelah merasa cukup puas menjelajahi tiap sudutnya, kami pun kembali ke kamar untuk bersiap siap untuk check out, karena jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Berat hati rasanya ingin pulang, namun apa daya kami harus melanjutkan kegiatan selanjutnya diluar.

Mengabadikan Moment di Holiday Inn Resort

Kebersamaan di Holiday Inn Resort

Sebelum berpisah foto bareng dulu sama teman teman blogger yang lain

STAY FRESH 2D1N
Untuk lebih mendekatkan diri kepada para tamunya, Holiday Inn Resort Batam menyediakan paket STAY FRESH untuk 2 hari 1 malam dengan harga $$260 nett/ Rp 2.860.000 untuk 2 orang. Selain menginap di kamar type One bedroom suites dan sarapan pagi untuk 2 orang di Terrace Cafe tamu juga mendapatkan message full body di Tea Tree Spa selama 60 menit untuk 2 orang juga. Selain itu tamu bisa menggunakan steam bath dan suasa secara gratis. 

Ada disocunt 20% juga loh, Jika tamu ingin menambah perawatan di Tea Tree Spa, dan asiknya promo ini berlaku hingga 31 Desember 2019. So ayuk rencanakan liburan mu bersama orang orang terkasih, dan berikan moment indah yang tak terlupakan selama berlibur di Holiday Inn Resort Batam

Ruang Tea Tree Spa untuk dua orang

Ruang Tea Tree Spa untuk satu orang

Kolam Untuk Berendam di Tea Tree Spa

Tentang Holiday Inn Resort Batam
Holiday Inn Resort yang beralamat di jalan waterfront City, Marina Batam beroperasi dari tahun 1999, Hotel berbintang 4 ini  merupakan brand dari Intercontinental Hotel Group ( IHG ) yang memiliki tagline " Room To Be Yourself ". Ada 275 kamar yang disediakan dengan berbagai type seperti One Bedroom Suite, Two Bedroom Suite, Deluxe One Bedroom Suite dan Family Suite. Semua kamar dilengkapi dengan ruang keluarga, pantri, dan teras/balkon.

Holiday Inn Resort memiliki 7 meeting room dengan kapasitas mulai dari 20 orang hingga 200 orang, serta ball room yang berkapasitas hingga 900 orang.

Salah Satu Ruang Meeting di Holiday Inn Resort

Ball Room di Holiday Inn Resort
Cara Menuju Holiday Inn Resort Batam
Jika dari Bandara Hang Nadim menuju resort dengan menggunakan kendaraan bisa menempuh perjalanan sekitar 45menit,  Jika dari Singapura bisa ditempuh dari pelabuhan Internasional Sekupang, kemudian melanjutkan perjalanan sekitar 15 menit menggunakan kendaraan. Dan jika dari pelabuhan internasional waterfront marina cukup 5 menit saja.


Holiday Inn Resort Batam
Waterfront City Marina
Tanjung Riau  - Sekupang
Telephone : +62 778 381333
Website :  https://batam.holidayinnresorts.com/
Email : reservation.batam@ihg.com















Komentar

  1. Wahhhhh koq kerennn banget nih Resort. Kolam renangnya bikin betah berlama lama disini, suasananya juga asri banget nih Resort. Sarapan paginya enak dan banyak pilihan, recomended banget pokoknya nih Resort buat liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak..cocok buat keluarga nih karena fasilitasnya lengkap baik buat anak anak maupun orangtuanya

      Hapus
  2. wah kece banget ya dalamnya. Baru tau loh asli. Dari luar tuh selalu nerka-nerka gemana sih dalamnya, akhirnya dibahas di sini makasih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama kak...aku juga bersemangat banget ketika punya kesempatan untuk staycation disini..dan puas hati dengan semua yang ada didalamnya :)

      Hapus
  3. Baca ceritaaa kak sarah berasa kaya ngalamiiin laagiii😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh seruuu kan liburan di Holiday Inn :)

      Hapus
  4. Seru banget, banyak yang bisa diexplore di Holiday Inn Resort, dari luar kirain cuma bangunan itu aja ternyata luas banget ya kak. Makanannya juga menggoda bangeet.

    BalasHapus
  5. kereen resortnya. rasanya tak nak balik rumah.mau liburan di sini aja lagi.

    BalasHapus
  6. Luar biasa di Batam ada resort yang seperti ini. Adem nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid