Langsung ke konten utama

Batam Rasa Puncak di Nongsa Point Marina Resort Batam

Nongsa Point Marina (NPM ) Resort merupakan salah satu resort bintang  5 yang terletak di semenanjung Nongsa timur laut kota Batam.  Lokasinya yang dekat dengan laut menjadikan Nongsa Point Marina sebagai tempat berlabuhnya hati ** ehh... berlabuhnya  kapal kapal kecil milik pribadi & yacht, dan di Jety NPM  ini juga tiap tahun dijadikan tempat berlangsung nya acara nongsa regatta, dimana puluhan yacht dari berbagai negara berlomba ditengah kencangnya angin utara.

Foto Bersama di Nongsa Point Marina

Saat masuk dari gerbang security, tamu akan di suguhkan dengan bangunan chalet /villa yang berjejer sampai ke atas bukit. Suasana sejuk pun terasa manakala di setiap villa di kelilingi oleh pepohonan.

JENIS KAMAR / VILLA NPM

Nongsa Point Marina Resort memiliki berbagai jenis kamar hotel dan chalet /villa yang bisa dipilih oleh tamu yang akan menginap disana. Adapun type kamar yng disediakan antara lain :
  • Kamar Deluxe Garden View
  • Kamar Deluxe Beachfront

Chalet Blok A-B di Nongsa Point Marina

Villa 2 Lantai di Nongsa Point Marina Resort

Villa 2 dan 3 kamar di Nongsa Point Marina Resort

Nah jum'at sore selepas pulang kerja, dari Tanjunguncang aku pun menuju NPM dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam, maklum saja saat itu suasana jalanan masih ramai sehingga macet pun terasa dimana mana. Namun ketika aku mulai memasuki daerah nongsa, suasana berubah menjadi lenggang bahkan sepi, hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang.

Demi mengejar sunset, aku semakin memacu kendaraan lebih cepat, dan akhirnya aku bisa juga tiba di depan Lobby NPM namun ternyata hari ini matahari sepertinya malu malu untuk menunjukkan keindahannya, alhasil aku tidak bisa melihat ia kembali keperaduan dengan sempurna.

Sunset yang malu malu di Nongsa Point Marina Resort

Setelah bertemu dengan teman teman yang lain, kami pun kembali ke chalet dengan nomor A1, letak kamar pas dibelakang pos security. Chalet A1 memiliki 3 kamar, dimana kamar utama terdapat sebuah spring bed dan kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtup, satu kamar dengan twin bed, dan satu kamar dengan sebuah spring bed juga, namun kamar mandinya diluar. Selain itu ruang makan terletak di dekat pintu masuk , bersebelahan dengan dapur. Untuk ruang tamu cukup besar dilengkapi dengan TV LED dan beberapa sofa, dan disebelah ruang tamu terdapat teras yang cukup luas.

Kamar Utama di Chalet A1
Kamar ke tiga di Chalet A1

Kamar kedua di Chalet A1
Kamar Mandi di kamar utama Chalet A1
Ruang Tamu di Chalet A1

Ruangan di Chalet A1
Hari menjelang malam, kami pun mulai menyibukkan diri dengan memasak, karena peralatan memasak di NPM lengkap, kami hanya membawa bahan bahan nya saja. Dengan kerjasama yang baik akhirnya masakan pun siap untuk dinikmati bersama. Aaaahh senang banget makan malam ini. Setelah kenyang, kami memilih untuk we time dengan nonton tv, mengobrol, dan bercanda sampai larut.

Kerjasama yang baik :)
Sedang Memasak untuk makan malam

Bahan bahan untuk Tom yam

Beberapa Hidangan makan malam

Siap makan, santai bersama di ruang tamu Nongsa Point Marina

Keesokan harinya aku telat bangun, dan aku bersama Roma menuju restoran untuk menyusul teman teman menikmati sarapan pagi, namun sebelum menuju restoran kami masih bisa menikmati segarnya suasana di NPM, dimana kami masih bisa melihat bangunan villa yang berbaris rapi, melihat pemandangan hijau dari lapangan golf, dan tanaman yang ada disekitar villa.

SELERA RESTAURANT

Sampai di Selera Restoran, sudah banyak tamu yang sedang menikmati sarapan. Ada banyak pilihan menu sarapan yang disediakan oleh NPM, sehingga  kami mengambil sedikit sedikit variasi menunya untuk dicicipi bersama juga, seperti bubur ayam, soto ayam, nasi dan mi goreng, kentang dan sosis goreng, roti, omelet, dan masih banyak lagi, begitu juga dengan minumannya terdiri dari infus water, aneka juice, susu segar, teh dan kopi.

Pagi yang cerah di Nongsa Point Marina
Area Selera Restaurant Nongsa Point Marina

Menikmati Sarapan Bersama

Suasana di Selera Restaurant Nongsa Point Marina

KOLAM RENANG

Setelah sarapan, kami memilih untuk berenang, rasanya sayang banget tidak menikmati kolam renang yang menjadi andalan NPM ini, kedalaman kolam renang juga bervariasi sehingga cocok untuk anak anak sampai dewasa.

Disekitar area kolam juga disediakan beberapa kursi untuk bersantai, dan juga ban untuk tamu yang belum bisa berenang. Selain itu posisi kolam renang juga langsung berhadapan dengan lau,

Area Kolam Renang Nongsa Point Marina

sebelum nyebur selfi dulu :)
Renang Asik Bareng Teman

Puas berenang kami memilih kembali ke Chalet dan memasak lagi karena kami mulai lapar heheheh.
" Itulah enaknya menginap di NPM, fasilitasnya bikin betah menikmatinya , dan yang jelas untuk urusan perut bakalan aman disini, karena dari magic com, microwave, panci, piring, mangkok gelas ,sendok, garpu, pisau semua sudah tersedia, tinggal kita bawa bahan2 nya saja "

Nah untuk tamu yang berasal dari luar Batam aku kasi info ni bahwa, Jarak antara Bandara Hang Nadim menuju NPM sekitar 20 menit saja , dan untuk tamu yang berasal dari singapura juga dekat, cukup turun dari pelabuhan  Ferry Nongsa Pura sekitar 5 menit berkendara sudah sampai ke NPM.

Keindahan  dan ketenangan di Nongsa Point Marina Resort sangat cocok untuk kamu yang menginginkan liburan dengan suasana puncak dan pantai

Pesisir Pantai di Nongsa Point Marina

View dari lantai atas NPM
Kapal yang berlabuh di Jety NPM

Jam 12 kami checkout meninggalkan kesan yang puas hati, namun sebelum meninggalkan NPM kami mengabadikan beberapa moment untuk kami jadikan kenang kenangan ketika kami staycation di sini.

Foto : By Zacka Mega

Telephone : +62 778 761333 Fax : +62 778 761474
Email : reservation@nongsapointmarina.com

Komentar

1. Memang betul alamat situs ini; SarahJalan, jadi Kak Sarah memang jalan-jalan terus, cerita tentang traveling, review kuliner dan penginapan, de el el, dan sangat membantu siapa pun yang hendak ke Batam. Jadi banyak referensi. Terus menulis, Kak :)

2. wah seru sekali kaka liburanya, foto nya kece badai

3. Keren nih resort, pemandangannya keceh, resortnya luas ada perbukitan yang asri dan pantai dengan pelabuhan yacht yang makin membuat pemandangan indah, duh recomended banget nih nginap sini

4. enak banget liburan rame-rame gini, apa lagi di Nongsa Point Marina. kece banget tempatnya

BalasHapus
  5. Nongsa Point emang keren, bangunannya berundak karena terdapat diantara perbukitan, hijau dan memanjakan mata dipadu dengan bangunan putih beratap merah bata. Ditambah dengan marina kece, liburan makin seru juga dengan acara masak-masak.

6. Resortnya bagus banget. Pemandangannya eksotis..

7. Batam sudah mengeinternasional sepertinya. Luar biasa...

BalasHapus
  8. mewah euy resortnya.. Viewnya juga keren dengan barisan yacht2 mewah..

-Traveler Paruh Waktu

9. duhh ini aku paling suka poto di tangga,,kolam renang nya juga cantik ya kak..

10. asik bgt ya ada acara masak-masaknya uwuwu

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid