Sabtu, 13 Oktober 2018

Batam Rasa Puncak di Nongsa Point Marina Resort Batam

Nongsa Point Marina (NPM ) Resort merupakan salah satu resort bintang  5 yang terletak di semenanjung Nongsa timur laut kota Batam.  Lokasinya yang dekat dengan laut menjadikan Nongsa Point Marina sebagai tempat berlabuhnya hati ** ehh... berlabuhnya  kapal kapal kecil milik pribadi & yacht, dan di Jety NPM  ini juga tiap tahun dijadikan tempat berlangsung nya acara nongsa regatta, dimana puluhan yacht dari berbagai negara berlomba ditengah kencangnya angin utara.

Foto Bersama di Nongsa Point Marina


Saat masuk dari gerbang security, tamu akan di suguhkan dengan bangunan chalet /villa yang berjejer sampai ke atas bukit. Suasana sejuk pun terasa manakala di setiap villa di kelilingi oleh pepohonan.

JENIS KAMAR / VILLA NPM

Nongsa Point Marina Resort memiliki berbagai jenis kamar hotel dan chalet /villa yang bisa dipilih oleh tamu yang akan menginap disana. Adapun type kamar yng disediakan antara lain :
  • Kamar Deluxe Garden View
  • Kamar Deluxe Beachfront
  • Kamar Junior Suite Room 
  • Kamar Beacfront Executive Suite Room 

Type Kamar Hotel di Nongsa Point Marina

Sementara untuk Chalet / Villa jenisnya antara lain :
  • Chalet  With Two Bedroom
  • Chalet With Three Bedroom
  • Villa With Two Bedroom Deluxe
  • Villa With Three Bedroom Deluxe

Chalet Blok A-B di Nongsa Point Marina 

Villa 2 Lantai di Nongsa Point Marina Resort


Villa 2 dan 3 kamar di Nongsa Point Marina Resort

Nah jum'at sore selepas pulang kerja, dari Tanjunguncang aku pun menuju NPM dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam, maklum saja saat itu suasana jalanan masih ramai sehingga macet pun terasa dimana mana. Namun ketika aku mulai memasuki daerah nongsa, suasana berubah menjadi lenggang bahkan sepi, hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang. 

Demi mengejar sunset, aku semakin memacu kendaraan lebih cepat, dan akhirnya aku bisa juga tiba di depan Lobby NPM namun ternyata hari ini matahari sepertinya malu malu untuk menunjukkan keindahannya, alhasil aku tidak bisa melihat ia kembali keperaduan dengan sempurna.



Sunset yang malu malu di Nongsa Point Marina Resort
Setelah bertemu dengan teman teman yang lain, kami pun kembali ke chalet dengan nomor A1, letak kamar pas dibelakang pos security. Chalet A1 memiliki 3 kamar, dimana kamar utama terdapat sebuah spring bed dan kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtup, satu kamar dengan twin bed, dan satu kamar dengan sebuah spring bed juga, namun kamar mandinya diluar. Selain itu ruang makan terletak di dekat pintu masuk , bersebelahan dengan dapur. Untuk ruang tamu cukup besar dilengkapi dengan TV LED dan beberapa sofa, dan disebelah ruang tamu terdapat teras yang cukup luas.

Kamar Utama di Chalet A1 
Kamar ke tiga di Chalet A1


Kamar kedua di Chalet A1 
Kamar Mandi di kamar utama Chalet A1 
Ruang Tamu di Chalet A1 


Ruangan di Chalet A1 
Hari menjelang malam, kami pun mulai menyibukkan diri dengan memasak, karena peralatan memasak di NPM lengkap, kami hanya membawa bahan bahan nya saja. Dengan kerjasama yang baik akhirnya masakan pun siap untuk dinikmati bersama. Aaaahh senang banget makan malam ini. Setelah kenyang, kami memilih untuk we time dengan nonton tv, mengobrol, dan bercanda sampai larut.

Kerjasama yang baik :) 
Sedang Memasak untuk makan malam


Bahan bahan untuk Tom yam


Beberapa Hidangan makan malam



Siap makan, santai bersama di ruang tamu Nongsa Point Marina
Keesokan harinya aku telat bangun, dan aku bersama Roma menuju restoran untuk menyusul teman teman menikmati sarapan pagi, namun sebelum menuju restoran kami masih bisa menikmati segarnya suasana di NPM, dimana kami masih bisa melihat bangunan villa yang berbaris rapi, melihat pemandangan hijau dari lapangan golf, dan tanaman yang ada disekitar villa.

SELERA RESTAURANT

Sampai di Selera Restoran, sudah banyak tamu yang sedang menikmati sarapan. Ada banyak pilihan menu sarapan yang disediakan oleh NPM, sehingga  kami mengambil sedikit sedikit variasi menunya untuk dicicipi bersama juga, seperti bubur ayam, soto ayam, nasi dan mi goreng, kentang dan sosis goreng, roti, omelet, dan masih banyak lagi, begitu juga dengan minumannya terdiri dari infus water, aneka juice, susu segar, teh dan kopi.

Pagi yang cerah di Nongsa Point Marina
Area Selera Restaurant Nongsa Point Marina




Menikmati Sarapan Bersama


Suasana di Selera Restaurant Nongsa Point Marina 

KOLAM RENANG 

Setelah sarapan, kami memilih untuk berenang, rasanya sayang banget tidak menikmati kolam renang yang menjadi andalan NPM ini, kedalaman kolam renang juga bervariasi sehingga cocok untuk anak anak sampai dewasa.

Disekitar area kolam juga disediakan beberapa kursi untuk bersantai, dan juga ban untuk tamu yang belum bisa berenang. Selain itu posisi kolam renang juga langsung berhadapan dengan lau,

Area Kolam Renang Nongsa Point Marina


sebelum nyebur selfi dulu :) 
Renang Asik Bareng Teman

Puas berenang kami memilih kembali ke Chalet dan memasak lagi karena kami mulai lapar heheheh. 
" Itulah enaknya menginap di NPM, fasilitasnya bikin betah menikmatinya , dan yang jelas untuk urusan perut bakalan aman disini, karena dari magic com, microwave, panci, piring, mangkok gelas ,sendok, garpu, pisau semua sudah tersedia, tinggal kita bawa bahan2 nya saja "

Nah untuk tamu yang berasal dari luar Batam aku kasi info ni bahwa, Jarak antara Bandara Hang Nadim menuju NPM sekitar 20 menit saja , dan untuk tamu yang berasal dari singapura juga dekat, cukup turun dari pelabuhan  Ferry Nongsa Pura sekitar 5 menit berkendara sudah sampai ke NPM.

Keindahan  dan ketenangan di Nongsa Point Marina Resort sangat cocok untuk kamu yang menginginkan liburan dengan suasana puncak dan pantai


Pesisir Pantai di Nongsa Point Marina


View dari lantai atas NPM
Kapal yang berlabuh di Jety NPM


Jam 12 kami checkout meninggalkan kesan yang puas hati, namun sebelum meninggalkan NPM kami mengabadikan beberapa moment untuk kami jadikan kenang kenangan ketika kami staycation di sini.

Foto : By Zacka Mega


Tangga Spiral yang menjadi icon Nongsa Point Marina


Foto by : zacka mega

Lobby Nongsa Point Marina
Nongsa Point Marina Resort
Jalan Hang Lekiu Nongsa Batam Kepulauan Riau
Indonesia, 29466
Telephone : +62 778 761333 Fax : +62 778 761474
Email : reservation@nongsapointmarina.com











10 komentar:

  1. Memang betul alamat situs ini; SarahJalan, jadi Kak Sarah memang jalan-jalan terus, cerita tentang traveling, review kuliner dan penginapan, de el el, dan sangat membantu siapa pun yang hendak ke Batam. Jadi banyak referensi. Terus menulis, Kak :)

    BalasHapus
  2. wah seru sekali kaka liburanya, foto nya kece badai

    BalasHapus
  3. Keren nih resort, pemandangannya keceh, resortnya luas ada perbukitan yang asri dan pantai dengan pelabuhan yacht yang makin membuat pemandangan indah, duh recomended banget nih nginap sini

    BalasHapus
  4. enak banget liburan rame-rame gini, apa lagi di Nongsa Point Marina. kece banget tempatnya

    BalasHapus
  5. Nongsa Point emang keren, bangunannya berundak karena terdapat diantara perbukitan, hijau dan memanjakan mata dipadu dengan bangunan putih beratap merah bata. Ditambah dengan marina kece, liburan makin seru juga dengan acara masak-masak.

    BalasHapus
  6. Resortnya bagus banget. Pemandangannya eksotis..

    BalasHapus
  7. Batam sudah mengeinternasional sepertinya. Luar biasa...

    BalasHapus
  8. mewah euy resortnya.. Viewnya juga keren dengan barisan yacht2 mewah..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  9. duhh ini aku paling suka poto di tangga,,kolam renang nya juga cantik ya kak..

    BalasHapus
  10. asik bgt ya ada acara masak-masaknya uwuwu

    BalasHapus