Langsung ke konten utama

Dari Pantai Galang Cantik Menjadi Pantai Vio Vio Barelang Batam

Kawasan Barelang memiliki banyak pantai, salah satunya adalah pantai vio vio yang berada di pulau Galang setelah jembatan 5 jalan trans Barelang. Dahulu pantai ini namanya Pantai Galang Cantik.

Akses menuju pantai vio vio memang harus menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ada angkutan umum yang sampai ke pulau Galang. Banyak banyak berdoa ya semoga trans Batam bisa menjelajah Barelang sampai ujung 😁

Jarak yang harus ditempuh dari simpang tiga Tembesi batu aji menuju pantai kira kira satu jam dengan kecepatan 80km /jam jika mengendarai motor. Namun jangan khawatir perjalanan tidak akan membosankan karena selama perjalanan kita akan melihat view yang cukup indah, ditambah dengan jalanan yang mulus waah enak lah menikmati perjalanannya.

Lokasi pantai vio vio cantik persis berada di depan wisata kampung ex Vietnam sehingga dari jalan raya trans Barelang kita akan mudah menemukannya disebelah kanan.


Masuk area pantai kita akan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 sudah termasuk parkir motor. Dan setelah itu kita akan menyusuri jalan yang cukup menanjak sekitar satu kilometer lagi.

Saat berada diatas bukit, mata langsung dimanjakan dengan view yang sangat memukau, dimana laut biru terbentang serta pulau pulau kecil yang menghiasi laut. 

Yang tak kalah seru adalah tersedianya spot foto yang akan membuat acara wisata mu semakin menyenangkan.  


Pantai Vio Vio Barelang
Spot Foto dari atas bukit Pantai Vio Vio

Puas berfoto diatas bukit, kita bisa turun kepantai menikmati pemandangan pasir putih, namun semakin dekat dengan pantainya, warna air yg dari kejauhan terlihat biru berubah menjadi kecoklatan bahkan menghitam dikarenakan area pantai vio vio merupakan kawasan hutan bakau. Bagi yang tidak berenang ini bukan masalah, namun bagi yang ingin berenang, sepertinya akan berfikir ulang untuk menceburkan diri ke air.


Pantai Vio Vio Barelang
Pantai Vio Vio Menjelang Sunset

Selain pantai dengan spot foto ayunan dan berbagai permainan water sport banana boat, pantai vio vio juga memiliki area spot foto hutan bakau dengan gantungan payung payung disepanjang jembatan. Hanya saja masuk ke area ini dikenakan biaya lagi sebesar Rp 5.000 per orang.


Pantai Vio Vio Barelang
Spot Foto Payung2 di Vio Vio

Untuk gazebo yang disediakan di pantai vio vio kita bisa menyewanya dengan harga mulai dari Rp 100.000. - Rp 200.000 tergantung besar kecilnya. Namun jika ingin gratis kita bisa memanfaatkan area area dibawah pepohonan yang ada disana.

Pantai Vio Vio Barelang
Area Pantai Viovio

So guys selamat berwisata dan tetap jaga kebersihan ya.

Komentar

  1. Pasir di pantai ini lembut banget, sukaaaa.
    Cuma kalau udah surut ga bisa berenang cediii dedek

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya lebih enak buat tamasya darat aja disini...kalo air lautnya masih kurang cocok buat berenang masih banyak bakau soalnya kak

      Hapus
  2. vio-vio ini salah satu tempat andalan untuk lihat sunset, btw aku baru dapat spot-spot bagus buat poto disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya buat sunset rekomendasi lah disini...dan memang foto2 kamu kece badai kalo disini hap

      Hapus
  3. Kenapa di Batam begitu banyak spot yang luar biasa. Ada apa dengan Batam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. batam sedang berusaha jadi destinasi wisata, makanya investor berlomba lomba menyediakan tempat wisata disertai spot spot bagus buat para pecinta foto

      Hapus
  4. Makin banyak spot kece ya di Vio Vio! Mau Poto di I Love U itu

    BalasHapus
  5. kalau bawa rombongan anak-anak ksni rekomen ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk wisata edukasi sepertinya kurang kak..khawatir anak anak keasikan main2 aja dipantai nya :)

      Hapus
  6. Barelang banyak punya destinasi wisata. bagusnya memang ada transbatam yang melayani rute itu. sepakat kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kita berdoa kak :) jadi bagi wisatawan yang luar dari batam bisa juga sampai kebarelang

      Hapus
  7. Udah mulai bertebaran juga ya ke sana spot foto-foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah tandanya pengelola semakin kreatif, kalo gak gitu akan ditinggal pengunjung pantainya teh...

      Hapus
  8. wah, udah lama mau niat kesini, tapi karena memang sangat jauh kadang belok ke pantai lain yang lebih dekat, hihi

    BalasHapus
  9. Makin cantek la Vio- Vio ini ya kak. Kalau ada umur, mau ke sana lagi sama kak Sarah menikmati Vio² di waktu senja

    BalasHapus
  10. Tiap ke Batam ada rencana mo maen ke pantai ini. Tapi selalu batal karena keterbatasan waktu. Smg suatu saat nnti bisa maen kesini dan selfie di bukit yg kece itu

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid