Langsung ke konten utama

Tips Traveling Nyaman dan Tidak Menyusahkan Orang Lain

Tak dipungkiri bahwa traveling sekarang menjadi kebutuhan bagi manusia zaman now. 
Tak perduli mau traveling hanya antar pulau, antar kota, maupun luar negeri. Apalagi banyak sekali maskapai yang menawarkan tiket promo, sehingga membuat orang orang berlomba lomba ingin pergi ketempat impiannya.




Nah, sebelum kamu pergi tentunya ada beberapa hal yang harus benar benar kamu persiapkan, agar traveling mu itu menyenangkan bagi dirimu sendiri, namun tidak juga merepotkan bahkan menyusahkan orang lain yang pergi bersamamu.

1. Tentukan Tujuan Traveling
Setiap orang pasti punya tujuan /tempat yang ingin didatangi, nah pilihlah kota / negara yang benar benar jadi impianmu, sehingga kamu sudah tau apa saja yang akan kamu lakukan disana, dan wisata apa saja yang akan kamu jelajahi selama di kota / negara tersebut. tentunya tempat impian kamu harus sesuai dengan kemampuan keuanganmu, jangan maksain diri sehingga jadi penghutang sejati demi gaya gayaan.


Foto by : Sarahjalan.com

2. Siapkan Tiket dan Hotel
Setelah kamu tau tujuan travelingmu, langkah selanjutnya adalah menyediakan tiket dan penginapannya, gak mungkin banget sudah punya tujuan tapi gak mempersiapkan tiket dan penginapannya jika kepergianmu selama beberapa hari kan ? Nah apalagi sekarang pilihan penginapan itu sudah banyak banget, dari yang mewah ampe yang murah bingit, tinggal sesuaikan deh dengan kemampuanmu. 

Foto : Sarahjalan.com

3. Siapkan Uang Saku Lebih
Nah ini juga tak kalah pentingnya saat kamu berencana traveling, bawa uang jajan kamu jangan secukupnya, namun lebih lebihkan dikit sehingga jika kamu mendadak ingin membeli sesuatu karena tertarik discount2 yang murah meriah,  kamu bisa gunakan uang kamu,  gak perlu merayu teman traveling mu untuk minjam uang, karena teman2 yang lain juga butuh uang!

Foto by : Sarahjalan.com
4. Bawa Pakaian Secukupnya 
Nah ini juga perlu kamu atur, seberapa lama kamu akan pergi traveling, bawalah pakaian secukupnya agar tas mu tidak membebani pundakmu. Jangan pernah membawa barang berlebihan yang nantinya kamu sendiri kewalahan membawanya, dan akhirnya meminta bantu orang lain membawakannya. ( Helooo orang lain juga pengen santai kalee saat traveling, jadi jangan sampai barang bawaanmu membebani mereka )

Foto by : sarahjalan.com

5. Bawa Power Bank / Charger / Kamera / Baterai Cadangan
Nah saat traveling, pastinya baterai kamera/ handphone akan terkuras untuk mengabadikan  moment moment selama perjalanan, jadi kamu kudu bawa powerbank / batrai cadangan / charger  sehingga kamu gak perlu meminjam milik teman temanmu, karena mereka juga akan memerlukannya. Kan gak asik banget, ketika batrai handphone mu habis, kamu gerasak gerusuk cari pinjaman power bank.

foto by : google

6. Bawa Obat obatan / Multi vitamin
Nah ini juga perlu dibawa saat traveling, jangan sampai lagi asik asik traveling, masuk angin, sakit kepala, atau flu menghambat perjalananmu, Kan gak asik disaat teman teman yang lain sibuk dengan kegiatannya, kita malah sibuk dengan kondisi tubuh kita yang gak fit.

Nah itulah beberapa tips yang harus kamu persiapkan jika ingin traveling. Kamu harus bisa bertanggung jawab pada dirimu sendiri, bertanggung jawab dengan kebutuhan kamu sendiri, sehingga kamu tidak menjadi seorang traveller yang merepotkan / menyusahkan teman teman seperjalananmu.









Komentar

  1. Uang saku lebih, sih, yang penting. Kalo ada duit mah semuanya nyaman. Apalagi kalo suka solo traveling gitu. Hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo solo traveling uang lebih itu wajib malahan.... karena apa2 bayar sendiri :)

      Hapus
  2. Yg paling sering merepotkan itu ,jam karet alias ngaret,apa lagi janjian jam sekian datang jam sekian ? Itinerary kebuang, kan sayaaang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg satu ini ditinggal aja, biar bisa menghargai waktu yang lain

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid