Langsung ke konten utama

Mengunjungi Pantai Siloso Sky Walk dan Fort Siloso di Sentosa Island Singapore

Jarak Batam ke Singapore 45 menit membuat saya cukup sering menghabiskan liburan ke negara tetangga, bukan karena saya banyak uang namun saya senang dengan tata kota serta kebersihan negara Singapore, dimana semua wisatawan maupun penduduk sana taat dengan peraturan yang sudah ditetapkan. Selain itu di Singapore juga banyak memiliki tempat wisata yang bisa kita nikmati baik yang berbayar maupun gratis.

Nah minggu ini, ada teman yang meminta saya untuk menemaninya ke Singapore, setelah memperhitungkan budget dan mempersiapkan tiket kesana, kamipun berangkat jam 7 pagi dari pelabuhan Sekupang. 45 menit perjalan kami sudah sampai di harbourt front, senang sekali saat tiba diimigrasi antrian masih sedikit sehingga kami pun bisa lewat dengan cepat.

Kami memilih jalan kaki menuju sentosa resort karena memang untuk menghemat budget, lagipula jarak perjalanan cuma 15 menit, itung itung olahraga pagilah ya kan ? Perjalanan pagi ini benar benar menyenangkan, karena disepanjang jalan broadwalk sentosa ini dihiasi tanaman bunga yang berwarna warni.

Area Broadwalk Sentosa
Area Broadwalk Sentosa

Area Broadwalk Sentosa
Area Broadwalk Sentosa

Sesampainya kami di sentosa, teman saya ternyata ingin masuk kewahan seaworld aquarium, nah loh? padahal saat saya katakan tiket masuk Rp 250.000 mereka bilang gak jadi, biarlah cuma jalan jalan kesingapura saja. Namun pada saat disana mereka malah ingin masuk. Wah jadi gak enak juga rasanya melihat wajah wajah mereka kecewa, Saya pun coba melihat harga tiket di konter  setara Rp 390.000, namun mereka pun enggan karena sangat mahal. Jadilah saat itu kami mutar2 diarea sentosa sembari saya memutar otak wahana apa ya yang bisa saya kasi kemereka agar kekecewaan mereka hilang. 

Awalnya saya ingin mengajak mereka naik kepatung Merlion seharga SGD 12.00 /Rp 120.000, namun saat melihat brosure wahana disekitaran sentosa, saya melihat cable car dengan harga SGD 13.00 /Rp 130.000 untuk rute imbiah dan siloso area, dan ini saya jelaskan kemereka, daaaann  mereka pun langsung mengiyakan dengan penuh semangat . Iya naik cable car saja, hayuk hayuk kapan lagi bisa kesini dan naik wahana ini sahut mereka. Alhamdulillah pikirku akhirnya mereka antusias juga dan penuh semangat :) 

Setelah membeli tiket, kami pun naik ke stasiun merlion  dan melakukan boarding pass disana, jreng jrengg naik cable car, mereka kesenangan aku yang deg degan karena aku sangat takut dengan ketinggian. Tapi tak apalah demi senyum senyum mereka saya rela menahan rasa takut.


cable car menuju siloso beach
Cable Car ini isinya max 8 orang

cable car menuju siloso beach
Naik Naik kereta Gantung, takut takut sekali


Cable car berjalan dengan lambat, saya pun berusaha tidak melihat kebawah namun melihat keindahan disekelilingnya. Dan kami memilih turun langsung ke siloso beach, karena kami melihat pantai siloso begitu cantik.

Ketika cable car berhenti distation siloso, kamipun turun dan langsung menikmati keindahan pantai siloso. Pasirnya bersih, airnya jernih dan ada beberapa wahana pula yang bisa dicoba disini, antara lain Flyingfox, dan Bungy. Untuk area pantai tidak semua bisa dijadikan area berenang, ada spot spot tertentu yang diizinkan. Dan disebelah pantai siloso ini terdapat sebuah resort bernama Rasa Sentosa Resort.

siloso beach
Siloso Beach

siloso beach
Area Pantai Yang diizinkan boleh berenang

siloso beach
Jembatan Penyebrangan Menuju pemberhentian Flyingfox

Setelah dirasa cukup puas bermain di pantai, kami berencana pulang, namun kami melihat ada jembatan tinggi yang sepertinya cukup menarik untuk didatangi, kami pun kembali melihat peta, dan nama jembatan tersebut skywalk fort siloso.


fort siloso
Pintu Masuk Sky walk 


sky walk siloso
Skywalk Siloso 

sky walk siloso
Sky walk menuju Fort Siloso

sky walk siloso
Welcome to Fort Siloso

Kami pun mengunjungi skywalk dengan menaiki lift, tinggi jembatan ini sekitar 36.3m cukup membuat saya deg degan lagi karena harus berada diketinggian. Namun saya berusaha menikmatinya, karena pemandangan disekitar cukup menakjubkan. Sky walk fort siloso begitu bersih, ditiap tiap jalan dikasi atap untuk tempat berteduh.

Sampai diujung sky walk, kami disambut dengan sebuah taman yang terpajang beberapa meriam, semakin ditelusuri ternyata taman ini merupakan sebuah benteng pertahanan pada masa perang dunia ke II. Ada beberapa senjata perang yang dipajang di area taman, ada pula kisah sejarahnya yang bisa kita dengar langsung dari speaker ketika kita masuk kedalam ruang bawah tanah. Berada dibawah tanah cukup menegangkan, karena ada beberapa patung dan suara perang bikin kita agak terbawa suasana dimasalalu.

fort siloso singapure
Meriam yang ada di Fort Siloso


fort siloso singapure
Didalam Ruangan diatas terdapat banyak informasi sejarah tentang Singapore


fort siloso singapure
Beberapa Informasi Sejarah Siloso


fort siloso singapure
Sejarah Siloso



fort siloso singapure
Patung patung yang ada di Fort Siloso

Taman Fort siloso cukup luas, dan dibeberapa titik disediakan ruang istirahat lengkap dengan kipas angin dan minuman dingin gratis, sehingga berada disini tidak akan membosankan. Ada beberapa ruangan yang menjelaskan tentang sejarah singapore pada masa penjajahan juga.


fort siloso singapure
Tempat beristirahat dilengkapi dengan info sejarah dan kipas angin

Air Dingin siap mengobati dahaga kita saat lelah berjalan di Fort Siloso

Nah puas menjelajah siloso, kami kembali kestasiun dan pulang menuju stasiun merlion untuk melanjutkan perjalanan kedaerah wisata lainnya.



Naik Cable Car PP SGD 13.00 /orang
Masuk Siloso Beach Gratis
Masuk Fort Siloso Gratis
Naik Skywalk Siloso Gratis
Air Minum Gratis


Komentar

  1. wah ternyata di Singapura ada lokasi wisata ini ya, selama ini bolak balik ke SG gak ngeh. Dari Siloso, harus naik Cable car lagi ke mana2 gitu mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mesti naik cable car, karena ada bus juga disana :)

      Hapus
    2. Karna lebih tenang naik bus daripada cable car ya 😂

      Hapus
  2. mupeng nih pengen jalan-jalan ke singapore. aku baru sekali ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh masak sih bang dedi baru sekali ke sing ?? padahal kan raja nya traveling heheh

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid