Senin, 05 Februari 2018

Beberapa Buah-buahan ini Bikin Kamu Semangat Turunkan Berat badan

Ketika melakukan proses menurunkan berat badan, buah adalah salah satu makanan paling diandalkan. Selain kaya akan vitamin, buah juga sangat ampuh dalam mengurangi kalori di dalam tubuh. Tak heran jika buah senantiasa hadir setiap waktu makan, mulai dari saat sarapan hingga makan malam. Namun, terkadang banyaknya jenis buah membuat kita menjadi sembarang dalam memilih dan mengonsumsinya. Padahal jika kita lebih teliti, beberapa buah harus dipilih untuk menambah semangat dalam melakukan diet.




Bukan hanya rasanya yang menyegarkan tetapi juga lebih praktis dikonsumsi, mudah dibawa ke mana saja dan yang pasti kandungan zat sehatnya tidak kalah banyak. Nah, jika kamu ingin lebih bersemangat dalam menurunkan berat badan, yuk isi kulkasmu dengan aneka buah berikut ini.

 Buah Naga

Buah yang berasal dari negara Meksiko ini sudah banyak dijumpai di negara-negara tropis, salah satunya di Indonesia. Buah dengan cita rasa manis dan menyegarkan ini terkenal akan keampuhannya dalam menurunkan panas dalam. Buah naga mengandung banyak sekali Vitamin dan mineral seperti C, B1, B12, B3, Fosfor, Kalsium, Beta Karoten, dan Antioksidan. Maka tak heran jika buah ini selalu diandalkan dalam menurunkan berat badan. Bayangkan untuk ukuran 100 gram buah naga saja sudah mengandung 60 kkl. Dengan jumlah kandungan serat yang tinggi tentu saja kamu akan kenyang lebih lama. Kamu juga bisa mengolah buah naga menjadi cemilan yang enak dan menjadikannya sebagai tambahan bekal makan siangmu di kantor, dijamin kamu bakal makin semangat dalam beraktivitas.

 Lemon dan Jeruk

Kamu bisa memilih salah satu di antara buah tersebut mau lemon atau jeruk karena keduanya sama-sama menyegarkan dan bikin melek apalagi jika dinikmati disiang hari. Selain dapat menambah rasa semangat, tentu kamu tahu bahwa kedua buah tersebut memiliki kandungan yang dapat menghancurkan lemak sehingga seringkali diolah menjadi jus untuk diet. Oleh sebab itu tak ada salahnya kamu menyajikan kedua buah tersebut sebagai hidangan buah kesukaan kamu.

Kamu bisa membuat infused water dengan kombinasi jeruk lemon serta buah lainnya untuk diminum setiap hari dengan begitu kalori di tubuhmu mu akan turun. Kamu juga tidak akan kehilangan cairan meskipun beraktivitas seharian.

 Buah Kiwi

Selain buah jeruk dan lemon, cobalah sesekali mengandalkan buah kiwi. Buah dengan rasa yang menyegarkan ini kabarnya sangat baik untuk menurunkan berat badan karena dalam buah kiwi mengandung Kalium, Beta karoten, Vitamin E dan serat pangan yang jumlahnya lebih banyak dari buah pisang. Bahkan menurut ahli gizi mengonsumsi buah kiwi setara dengan mengonsumsi tiga butir jeruk ukuran sedang, artinya buah ini patut hadir dalam menu dietmu.

Nah agar lebih enak, buah kiwi bisa kamu nikmati dengan mengkombinasikan potongan buah lainnya seperti pisang, apel, atau strawberry sehingga cita rasa buah bercampur aduk menjadi satu. Simpan di lemari dingin dan sajikan setiap kamu merasa lapar. Dengan hal ini tentu kamu bisa terhindar dari godaan cemilan lainnya yang kurang sehat.

 Buah Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan karena keampuhannya dalam melancarkan sistem pencernaan. Bahkan serat pangan pada buah ini dapat mengikat racun yang dapat memicu kanker usus besar, dan mengandung beragam gizi yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain vitamin E, Beta Karoten, Vitamin C serta Folat. Bagi kamu yang suka ngemil di malam hari cobalah ganti cemilan mu dengan potongan buah pepaya. Selain lebih mengenyangkan kamu juga bisa terhindar dari penumpukan lemak loh.

Masih banyak buah – buahan yang tidak kalah sehat dan bagus untuk menurunkan berat badan dan yang lebih penting lagi bikin kamu semangat menyantapnya. Aneka buah di atas bisa kamu coba di rumah sebagai snack diet sehat, tapi ingat jangan sesekali menambahkan pemanis lainnya supaya program menurunkan berat badan kamu tidak menjadi gagal ya. Selamat mencoba!


Buah Buah Segar



2 komentar:

  1. kalo buah buat gemukin badan ada gak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bang... buah...buaaahnyakin makan ya...hehehhe

      Hapus