Selasa, 20 Februari 2018

Tips Traveling Nyaman dan Tidak Menyusahkan Orang Lain

Tak dipungkiri bahwa traveling sekarang menjadi kebutuhan bagi manusia zaman now. 
Tak perduli mau traveling hanya antar pulau, antar kota, maupun luar negeri. Apalagi banyak sekali maskapai yang menawarkan tiket promo, sehingga membuat orang orang berlomba lomba ingin pergi ketempat impiannya.




Nah, sebelum kamu pergi tentunya ada beberapa hal yang harus benar benar kamu persiapkan, agar traveling mu itu menyenangkan bagi dirimu sendiri, namun tidak juga merepotkan bahkan menyusahkan orang lain yang pergi bersamamu.

1. Tentukan Tujuan Traveling
Setiap orang pasti punya tujuan /tempat yang ingin didatangi, nah pilihlah kota / negara yang benar benar jadi impianmu, sehingga kamu sudah tau apa saja yang akan kamu lakukan disana, dan wisata apa saja yang akan kamu jelajahi selama di kota / negara tersebut. tentunya tempat impian kamu harus sesuai dengan kemampuan keuanganmu, jangan maksain diri sehingga jadi penghutang sejati demi gaya gayaan.


Foto by : Sarahjalan.com

2. Siapkan Tiket dan Hotel
Setelah kamu tau tujuan travelingmu, langkah selanjutnya adalah menyediakan tiket dan penginapannya, gak mungkin banget sudah punya tujuan tapi gak mempersiapkan tiket dan penginapannya jika kepergianmu selama beberapa hari kan ? Nah apalagi sekarang pilihan penginapan itu sudah banyak banget, dari yang mewah ampe yang murah bingit, tinggal sesuaikan deh dengan kemampuanmu. 

Foto : Sarahjalan.com

3. Siapkan Uang Saku Lebih
Nah ini juga tak kalah pentingnya saat kamu berencana traveling, bawa uang jajan kamu jangan secukupnya, namun lebih lebihkan dikit sehingga jika kamu mendadak ingin membeli sesuatu karena tertarik discount2 yang murah meriah,  kamu bisa gunakan uang kamu,  gak perlu merayu teman traveling mu untuk minjam uang, karena teman2 yang lain juga butuh uang!

Foto by : Sarahjalan.com
4. Bawa Pakaian Secukupnya 
Nah ini juga perlu kamu atur, seberapa lama kamu akan pergi traveling, bawalah pakaian secukupnya agar tas mu tidak membebani pundakmu. Jangan pernah membawa barang berlebihan yang nantinya kamu sendiri kewalahan membawanya, dan akhirnya meminta bantu orang lain membawakannya. ( Helooo orang lain juga pengen santai kalee saat traveling, jadi jangan sampai barang bawaanmu membebani mereka )

Foto by : sarahjalan.com

5. Bawa Power Bank / Charger / Kamera / Baterai Cadangan
Nah saat traveling, pastinya baterai kamera/ handphone akan terkuras untuk mengabadikan  moment moment selama perjalanan, jadi kamu kudu bawa powerbank / batrai cadangan / charger  sehingga kamu gak perlu meminjam milik teman temanmu, karena mereka juga akan memerlukannya. Kan gak asik banget, ketika batrai handphone mu habis, kamu gerasak gerusuk cari pinjaman power bank.

foto by : google

6. Bawa Obat obatan / Multi vitamin
Nah ini juga perlu dibawa saat traveling, jangan sampai lagi asik asik traveling, masuk angin, sakit kepala, atau flu menghambat perjalananmu, Kan gak asik disaat teman teman yang lain sibuk dengan kegiatannya, kita malah sibuk dengan kondisi tubuh kita yang gak fit.

Nah itulah beberapa tips yang harus kamu persiapkan jika ingin traveling. Kamu harus bisa bertanggung jawab pada dirimu sendiri, bertanggung jawab dengan kebutuhan kamu sendiri, sehingga kamu tidak menjadi seorang traveller yang merepotkan / menyusahkan teman teman seperjalananmu.









4 komentar:

  1. Uang saku lebih, sih, yang penting. Kalo ada duit mah semuanya nyaman. Apalagi kalo suka solo traveling gitu. Hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo solo traveling uang lebih itu wajib malahan.... karena apa2 bayar sendiri :)

      Hapus
  2. Yg paling sering merepotkan itu ,jam karet alias ngaret,apa lagi janjian jam sekian datang jam sekian ? Itinerary kebuang, kan sayaaang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg satu ini ditinggal aja, biar bisa menghargai waktu yang lain

      Hapus