Langsung ke konten utama

Buah Untuk Turunkan Berat badan

Ketika melakukan proses menurunkan berat badan, buah adalah salah satu makanan paling diandalkan. Selain kaya akan vitamin, buah juga sangat ampuh dalam mengurangi kalori di dalam tubuh. Tak heran jika buah senantiasa hadir setiap waktu makan, mulai dari saat sarapan hingga makan malam. Namun, terkadang banyaknya jenis buah membuat kita menjadi sembarang dalam memilih dan mengonsumsinya. Padahal jika kita lebih teliti, beberapa buah harus dipilih untuk menambah semangat dalam melakukan diet.




Bukan hanya rasanya yang menyegarkan tetapi juga lebih praktis dikonsumsi, mudah dibawa ke mana saja dan yang pasti kandungan zat sehatnya tidak kalah banyak. Nah, jika kamu ingin lebih bersemangat dalam menurunkan berat badan, yuk isi kulkasmu dengan aneka buah berikut ini.

 Buah Naga

Buah yang berasal dari negara Meksiko ini sudah banyak dijumpai di negara-negara tropis, salah satunya di Indonesia. Buah dengan cita rasa manis dan menyegarkan ini terkenal akan keampuhannya dalam menurunkan panas dalam. Buah naga mengandung banyak sekali Vitamin dan mineral seperti C, B1, B12, B3, Fosfor, Kalsium, Beta Karoten, dan Antioksidan. Maka tak heran jika buah ini selalu diandalkan dalam menurunkan berat badan. Bayangkan untuk ukuran 100 gram buah naga saja sudah mengandung 60 kkl. Dengan jumlah kandungan serat yang tinggi tentu saja kamu akan kenyang lebih lama. Kamu juga bisa mengolah buah naga menjadi cemilan yang enak dan menjadikannya sebagai tambahan bekal makan siangmu di kantor, dijamin kamu bakal makin semangat dalam beraktivitas.

 Lemon dan Jeruk

Kamu bisa memilih salah satu di antara buah tersebut mau lemon atau jeruk karena keduanya sama-sama menyegarkan dan bikin melek apalagi jika dinikmati disiang hari. Selain dapat menambah rasa semangat, tentu kamu tahu bahwa kedua buah tersebut memiliki kandungan yang dapat menghancurkan lemak sehingga seringkali diolah menjadi jus untuk diet. Oleh sebab itu tak ada salahnya kamu menyajikan kedua buah tersebut sebagai hidangan buah kesukaan kamu.

Kamu bisa membuat infused water dengan kombinasi jeruk lemon serta buah lainnya untuk diminum setiap hari dengan begitu kalori di tubuhmu mu akan turun. Kamu juga tidak akan kehilangan cairan meskipun beraktivitas seharian.

 Buah Kiwi

Selain buah jeruk dan lemon, cobalah sesekali mengandalkan buah kiwi. Buah dengan rasa yang menyegarkan ini kabarnya sangat baik untuk menurunkan berat badan karena dalam buah kiwi mengandung Kalium, Beta karoten, Vitamin E dan serat pangan yang jumlahnya lebih banyak dari buah pisang. Bahkan menurut ahli gizi mengonsumsi buah kiwi setara dengan mengonsumsi tiga butir jeruk ukuran sedang, artinya buah ini patut hadir dalam menu dietmu.

Nah agar lebih enak, buah kiwi bisa kamu nikmati dengan mengkombinasikan potongan buah lainnya seperti pisang, apel, atau strawberry sehingga cita rasa buah bercampur aduk menjadi satu. Simpan di lemari dingin dan sajikan setiap kamu merasa lapar. Dengan hal ini tentu kamu bisa terhindar dari godaan cemilan lainnya yang kurang sehat.

 Buah Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan karena keampuhannya dalam melancarkan sistem pencernaan. Bahkan serat pangan pada buah ini dapat mengikat racun yang dapat memicu kanker usus besar, dan mengandung beragam gizi yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain vitamin E, Beta Karoten, Vitamin C serta Folat. Bagi kamu yang suka ngemil di malam hari cobalah ganti cemilan mu dengan potongan buah pepaya. Selain lebih mengenyangkan kamu juga bisa terhindar dari penumpukan lemak loh.

Masih banyak buah – buahan yang tidak kalah sehat dan bagus untuk menurunkan berat badan dan yang lebih penting lagi bikin kamu semangat menyantapnya. Aneka buah di atas bisa kamu coba di rumah sebagai snack diet sehat, tapi ingat jangan sesekali menambahkan pemanis lainnya supaya program menurunkan berat badan kamu tidak menjadi gagal ya. Selamat mencoba!


Buah Buah Segar



Komentar

  1. kalo buah buat gemukin badan ada gak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bang... buah...buaaahnyakin makan ya...hehehhe

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid