Langsung ke konten utama

My 2018 Resolution : Meninggalkan Sifat Cengeng Dan Manja!!!

Saya adalah seorang wanita yang sangat beruntung dilahirkan kedunia oleh wanita yang tidak tamat sekolah dasar.  Mamak saya adalah seorang gadis desa yang dijodohkan oleh kakek saya dengan bapak saat usianya 15 tahun. 

Setelah mamak dan bapak menikah,  mamak langsung melaksanakan tugasnya sebagai seorang istri. Tak ada istilah bulan madu pada saat itu. 

Setahun menikah, mamak dikaruniai anak lelaki,  kemudian berselang setahun kemudian mamak melahirkan kembali,  lagi lagi mendapatkan anak lelaki.  Hal ini membuat bapak ngebet ingin menambah anak lagi sampai mendapatkan anak perempuan. 

Bentuk kecintaan mamak dengan bapak saya,  mamak rela hamil dan hamil terus sampai mendapatkan saya.  Daaaan... saya adalah anak ke sepuluh yang lahir dengan selamat dan diberi umur yang panjang oleh Tuhan sampai saat ini.  (sebelumnya ada dua anak cewek, namun meninggal dunia pada saat masih bayi). 

Mamak memiliki fisik yang kuat,  ini saya lihat dari setiap hari mamak membersihkan rumah dan menyiapkan kebutuhan kami sendiri tanpa pernah saya mendengar mamak bilang capek atau mengomel karena kerjaannya begitu menumpuk.

Saya yang terbiasa dimanja oleh mamak dan bapak,  jarang sekali membantu pekerjaan mamak, terkecuali mamak yang meminta dan itupun diimingi dengan upah baru saya mau melakukannya, saat itu saya masih duduk dibangku sekolah dasar.

Namun saat usia saya 14 tahun,  mamak meninggal dunia karena kanker rahim,  sejak saat inilah saya diminta oleh abang abang saya untuk pandai membersihkan rumah tanpa harus diperintah, dan tugas memasak diambil alih oleh abang abang saya. 

Seiring berjalan nya waktu, saya pun terbiasa melakukan pekerjaan rumah, dan mulai belajar memasak seadanya.  Saya pun tumbuh dan  mencari jati diri sendiri,  maklum saja lingkungan saya laki laki semua,  sehingga tingkat kepeduliannya sangat minim. Namun sifat cengeng dan manja terkadang sulit untuk saya hilangkan.  Saya sering menangis sendiri,  ketika saya sakit atau merasa rindu dengan sosok mamak. 

Sekarang saya sudah menjadi seorang ibu dan memiliki pekerjaan diluar rumah, bukan sesuatu yang mudah bagi saya,  karena saya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor,  belum lagi saya memiliki hobby jalan jalan, sehingga saya harus fit sepanjang waktu. Dan ketika saya sakit karena kelelahan,  sifat cengeng dan manja ini yang susah saya ketepikan,  bawaanya pengen ini, itu,  sehingga kadang merepotkan seisi rumah.

resolusi 2018
sarahjalan

Fisik saya yang mulai cepat lelah ini saya ceritakan kepada teman saya yang memiliki hobi yang sama yakni jalan jalan.  Nah dari dialah saya dianjurkan untuk mengkomsumsi multi vitamin yang bernama Theragran-M. Sehingga jika saya sakit, selain obat dari dokter yang saya komsumsi,  saya pun mengkonsumsi Theragran-M sebagai pelengkap kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit.

resolusi 2018
Theragran-M

Alasan saya memilih Theragran-M :

karena tiap satu tablet mengandung  banyak vitamin dan mineral seperti : Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D3, dan Vitamin E  serta mineral seperti Zat Lodiun, Zat Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesiun, dan Zinc

Dosisnya pun cukup satu tablet sehari setelah makan, atau sesuai dengan petunjuk dokter. Theragran-M ini mudah didapatkan  di toko obat ataupun apotik dengan harga yang sangat terjangkau yakni dua puluh ribuan dengan beragam manfaatnya.

Theragran-M ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi DTL 1224403416A1 dan itu berarti aman untuk dikomsumsi. Dan yang terpenting Theragran-M ini HALAL, sehingga siapapun bisa mengkomsumsinya tanpa ada rasa khawatir ada zat zat yang dilarang, Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikat halal dari LPPOM MUI juga.

Sudah enam bulan ini,  saya merasa badan saya jauh lebih kuat semenjak mengkomsumsi Theragran-M  meski kegiatan saya bertambah banyak. Selain itu istirahat yang cukup serta pola makan yang teratur juga merupakan syarat mutlak yang membuat badan tetap fit. 

Jika badan sehat,  semangat beraktifitas pun selalu ada,  dan di usia saya yang semakin tua,  rasanya saya malu jika masih memelihara sifat cengeng dan manja jika terserang penyakit ringan. untuk itu saya bertekad harus meninggalkan kedua sifat  tersebut ditahun 2018,  meski banyak yang bilang sifat itu susah dihilangkan,  namun saya optimis pasti bisa dan harus bisa!!


resolusi 2018




Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog MY 2018 RESOLUTION yang diadakan Blogger Perempuan bersama Theragran-M

Komentar

  1. Subhanallah kak Sarah. Mamaknya super sekali. Betapa menantikan seorang putri. Alhamdulillah akhirnya lahir seorang putri yg cantik dan cakap pula mengurus rumah. Goodluck utk lombanya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak nissa..mamak saya wanita super..dan saya ingin seperti nya, menjadi super mom..

      Hapus
  2. Pantesan umie tu ngga gampang capek. Ternyata ini rahasianyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sayang....komsumsi theragran membuat tubuh lebih kebal dengan perubahan cuaca dan lelah

      Hapus
  3. Serius kah efek nya begitu. Perlu dicoba kalau begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius dong..masak ada multivitamin yang main2 khasiatnya. coba deh theragran-M dan rasakan juga manfaatnya

      Hapus
  4. Jadi ini rahasia kakak kuat melalak jalan kesana kemari? Pengen jugalah konsumsi, biar badan sehat ga gampang sakit.

    BalasHapus
  5. Waaaah kebongkar akhirnya rasahia queen sarah tetap bugar. Btw your mother is really gorgeous. proud of her so much

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahasia yang bikin kita sehat itu kudu dibagikan dek..agar masyarakat indonesia juga ketularan sehat dan tetap beraktifitas seperti sediakala

      Hapus
  6. resolusi 2018 sy apa ya ?
    yg jelas mmg ingin terus sehat, panjang umur dan banyak jalan hahaha
    biar tetap happy

    BalasHapus
  7. Kak sarah memang oye... gak sia-sia emak berjuang mendapatkan anak kayak kak sarah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kak... oye manja nya kan ?? hahah

      Hapus
  8. Waktu umur sekitar belasan tahun, kalau ada yg bilang nanti ibu saya mati, saya pasti mau ikut mati juga.
    Kalau untuk urusan cengeng dan manja, terdengar sepele ya tapi sebenarnya berat juga tantangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cengen dan manja terjadi disaat kita merasa tak ada tempat utk mengadu..akhirnya apapun yang dirasa ditanggung sendiri.. :(

      Hapus
  9. Mbk sarah. Salut sm perjalanan hdupnya. Tegar bgd.
    Dah, aku mau jg ah konsumsi theragran. Byr strong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar fit kudu komsumsi vitamin mbak...agar aktifitas bisa berjalan terus :)

      Hapus
  10. Thanks mba infonya, kalau review multivitamin sama org yang udh minum beneran lebih percaya soalnya hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya telaten minumnya, dan juga tetap jaga pola makan...inshaallah sehat :)

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid