Langsung ke konten utama

Beberapa Wisata yang bisa di kunjungi di Bengkulu - Curup -Sumatera

Mendengar nama Provinsi Bengkulu, mungkin semua orang sudah tau bahwa kota ini terkenal dengan bunga raflesia nya. Namun bunga raflesia ini tidak setiap saat bisa di lihat mekarnya, ada waktu waktu tertentu ia mekar, dan ditempat tempat tertentu pula ia tumbuh.

Namun aku tidak berkecil hati, meski tidak bisa melihat  bunga kebanggaan kota bengkulu mekar, aku bisa menikmati beberapa tempat wisata selama 3 hari di kota curup , Apa saja tempat yang bisa aku kunjungi saat berlibur ke bengkulu dan curup ? 


1. Pantai Panjang

Pantai panjang ini adanya dikota bengkulu, sore hari waktu yang tepat untuk datang kepantai panjang, disepanjang jalan ditepian pantai, berjejer penjual yang menjajakan makanan dan minuman, sehingga waktu bersantai menjadi lebih nyaman, apalagi melihat sunset nya. bagus banget disini, yang paling banyak dijumpai adalah pedagang sate ceker.


Wisata Bengkulu
PANTAI PANJANG


Wisata Bengkulu
Pantainya Panjang, pasir putihnya cukup bersih, dan ombaknya cukup besar



2. Danau Dendam Tak sudah

Jika kita akan pergi ke Curup, maka pasti melewati Danau Dendam tak sudah ini. Danau ini cukup besar, dan disekitaran danau juga banyak penjual yang menjual makanan dan minuman, untuk beristirahat sebentar sembari menikmati es kelapa ditepi danau merupakan hal yang sangat menyenangkan, dan cukup membuat fikiran fresh.

Wisata Bengkulu
Danau Dendam tak sudah


3. Kebun Teh Kabawetan

Sebelum sampai ke kota curup, kita bisa mampir melihat hamparan kebun teh kabawetan yang ada di kabupaten Kepahiang, disini udaranya mulai dingin,pemandangan nya pun aduhai cantik luar biasa, pokoke nyaman deh duduk2 santai disini.


Wisata Bengkulu
Kebun Teh Kabawetan


4. Air Terjun Curug Embun

Air terjun ini berada di kabupaten Kepahiang juga tepatnya di Desa Tapak gedung. Cukup membayar retribusi sebesar Rp 3000 kita bisa menikmati hawa sejuk dan mandi sepuasnya disini..segaaaarrr eeiii

Wisata Bengkulu
Sang Tour Guide Ibu Tuti yang selalu eksis


5. Pemandian Suban Mas 

Objek wisata pemandian air panas Suban Mas ini terletak di kecamatan curup timur, ada beberapa kolam yang tersedia di sini, baik berisi air dingin, maupun kolam berisi air panas, selain beberapa kolam, disini juga terdapat air terjun, soal makan dan minuman jangan khawatir, ada kantin yang menyediakan jajanan disini, Selain itu ada wisata cagar budaya juga. Masuk ke area suban mas dikenakan biaya Rp 10.000 dan untuk memasuki wilayah air terjun Rp 3.000 masih terjangkau kan ??? dan yang pasti gak rugi deh, karna suasana disini cukup nyaman untuk berlama lama.


Wisata Bengkulu
Kolam Renang air dingin

Wisata Bengkulu
Air Terjun yang ada Di Suban Mas


6. Gunung / Bukit Kaba


Gunung / Bukit kaba berada di kabupaten Rejang Lebong, untuk mendaki bukit kaba ini pastikan kalian menyediakan waktu 1 hari, pergi pagi pulang sore. di posko pertama penitipan motor dikenakan biaya Rp 10.000/ motor, tinggalkan nomor handphone, karna setiap pengunjung yang naik dan turun dari bukit kaba wajib lapor. Di posko depan juga menyediakan jasa ojek untuk mendaki bukit, biayanya Rp 60.000 per orang. saya sarankan bagi yang gak kuat nanjak, naik ojek saja, pulangnya baru jalan kaki. ( pengalaman, naiknya luar biasa capek dan utk menghemat waktu saja jika kita pulang hari sebaiknya naik ojek ) untuk penyewaan tenda juga sudah tersedia di posko jika tiba tiba ingin menginap di puncak kaba, untuk 4 orang 1 tenda Rp 80.000

Wisata Bengkulu
Melihat Larva dari Gunung Kaba

Wisata Bengkulu
Teman2 dari Curup yang bisa diajak mendaki bareng..

Wisata Bengkulu
Naik naik ke puncak Kaba...capek capek sekali.... :) 


7. Danau Mas Harun Bastari

Danau ini terletak tak jauh dari Simpang Bukit kaba, masih dalam kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong, Disekitaran Danau mas harun banyak penjual buah buahan, lokasinya asri dan udaranya sejuk. Di sekitaran danau juga terdapat perahu perahu yang bisa disewa.

Wisata Bengkulu
Danau Mas Harun Bastari


8. PLTA Musi

PLTA Musi terletak di kabupaten kepahiang, jalanan disini cukup lenggang dan sepi, jadi jalan rame rame lebih enak deh. dan ketika sudah sampai di puncak rasanya gak mau pulang..betah banget, apalagi ketika menunggu sunset tiba..uuuhh kagum saya mah dengan keindah alam disini.




Wisata Bengkulu
Santai disini aja...puncak PLTA MUSI

Wisata Bengkulu
Sunset nya kece broo....


9. Pasar Curup

Untuk membeli oleh oleh, pasar tradisional curup tempat yang cocok untuk belanja makanan, karna selain harganya lebih murah, pilihannya pun banyak banget, dan jika malam hari kita bisa menikmati minuman bandrex yang terdiri dari berbagai macam rempah rempah yang bisa menghangatkan tubuh kita, maklum saja di curup udaranya dingin loh.

Diatas hanyalah segelintir tempat wisata yang bisa saya kunjungi selama 3 hari di curup, karena masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa di jelajahi jika memiliki waktu lebih lama. Dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Mbak TUTI yang telah bersedia memberi kan saya tempat tinggal selama disana, yang telah menemani saya mengelilingi kota curup, dan pastinya saya sangat betah berada di rumah beliau. Jika teman2 ingin kecurup, mungkin bisa mengontak beliau. Beliau seorang Guru yang memiliki hobi traveling ala backpacker. 


Wisata Bengkulu
Sawah sawah yang dilewati selama jalan jalan di kota curup


Rumah Mbak Sri Astuti yang menjadi tempat tinggal selama saya di Curup








































Komentar

  1. Namanya unik banget.. Danau Dendam tak sudah :D
    Aku jadi penasaran ama kisah di balik pemberian nama danau ini, sepertinya menarik :)

    BalasHapus
  2. mungkin balas dendam nye belum tuntas mbak..jadilah dendam tak sudah sudah sampai sekarang... huuuu (pasang wajah tegang sembari mata menjeling kesana kemari..dan hati berucap tunggulah pembalasanku...eeehhh ) hahahahah iya mbak ada ceritanya kok dibalik nama dendam tak sudah..:)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hahahahha keliling curup sampai habis tempat wisatanya yuuuk

      Hapus
  4. kok bisa nama danaunya dendam tak sudah kak ? 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada ceritanya itu bang...cuma saya gak ingat sepenuhnya cerita dari pak supir :) yang saya ingat cuma menikmati ketenangan nya duduk disamping danau itu aja..heheh

      Hapus
  5. wahh udah nyampe aja di Bengkulu mb nih, kapan nih mb main ke Bengkulunya hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid